5 ALASAN MASUK UPI (Universitas Pendidikan Indonesia)

BLOG Anwariz - 5 ALASAN MASUK UPI 


Berawal dari iseng, jadilah tulisan sederhana ini. Terinspirasi dari Logo diatas dan menyimak sebuah diary yang saya temui di dunia maya. Sejak pertama saya masuk kuliah memang sudah terbayang apa yang harus saya lakukan. Ya... Salah satunya mengambil sikap. Mau dibawa kemana masa depan saya bersama Universitas Pendidikan Indonesia ini saya tuangkan dalam sebuah narasi sederhana berikut.. Enjoy !! 


alasan masuk kampus upi

1. Menjadi seorang pengajarkah?


Saya terlahir di tengah keluarga pengajar (Guru), Ayah dan Ibu saya mengajar di sekolah yang sama. Mungkin dari sanalah cita-cita saya terpupuk sejak kecil. Bagi saya, seorang pengajar, baik guru di sekolah maupun dosen di perguruan tinggi, merupakan sosok yang sangat penting dan mempunyai peranan yang sangat besar di masyarakat, khususnya dalam bidang pendidikan. Sedangkan kita mengetahui bahwa pendidikan merupakan suatu hal yang tidak bisa lepas dari kehidupan kita. Dengan demikian, pendidikan sangat erat kaitannya dengan pengajar. Pendidikan akan berjalan baik jika pengajar yang terlibat di dalamnya berkualitas.

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) termasuk ke dalam sepuluh besar perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Saya lebih memilih untuk masuk UPI karena saya pikir di siniah tempat yang paling tepat bagi saya untuk mencapai cita-cita. Saya ingin mempelajari cara mengajar yang baik, mudah, dan menyenangkan. Selanjutnya, harapan saya masuk UPI adalah saya bisa mendapatkan apa yang saya cari dan menemukan jalan menuju cita-cita.

2. Mencari Kawan, Bukan Lawan.. Kenapa?


Begitulah saya bermotto dalam hidup. Saya pikir, menjadi seorang pengajar bisa juga dijadikan sebagai salah satu cara untuk menambah teman. Dengan alasan dan harapan masuk UPI serta motto hidup dan cita-cita saya, saya akan berjuang semaksimal mungkin untuk menjadi seorang pengajar yang Profesional, Kreatifitas tinggi, Inovatif, Inspiratif. 


3. Pengalaman baru... Untuk apa?

Sempat terpikir bahwa saya akan melanjutkan kuliah di tempat kelahiran saja. Tapi itu masih dalam beberapa pertimbangan akhirnya saya memutuskan untuk keluar dari tanah kelahiran dan merantau ke Kota Kembang, dimana Universitas Pendidikan Indonesia nampak megah disana. Selain karena alasan pertama, pengalaman yang berbeda juga menjadi acuan saya meniti karier di Kampus Biru ini. Dengan latar belakang budaya yang berbeda-beda, begitupula dengan bahasa yang berbeda pula saya pikir akan banyak pelajaran dan pengalaman baru mengenai hal tersebut sebagai bekal nanti mengarungi bahtera kehidupan sebenarnya di masyarakat. 

4. Gairah Menempa diri dengan Ilmu


Kemabali lagi bahwa pendidikan itu sangat penting bagi kita, karena tidak hanya memberi kita pengetahuan akan tetapi mengajarkan kita pada sopan santun, tatakrama, dan etika yang benar. Pendidikan perlahan namun pasti menjadikan kita pribadi dewasa; individu yang mampu merencanakan masa depan serta memiliki pertimbangan tepat dalam pengambilan keputusan. Dan pendidikan yang baik tentu saja sejalan dengan tujuan pendidikan itu sendiri; memanusiakan manusia. Artinya membangun pribadi menjadi lebih manusiawi.


5. Membanggakan Orangtua Pastinya


Alasan masuk kampus UPI paling berbengaruh adalah peran dukungan orangtua. Tanpa mereka mungkit tidak akan pernah saya merasakan bangku kuliah di Kampus semegah Universitas Pendidikan Indonesia. Tentu saja ingin membanggakan mereka..



Pesan buat teman-teman yang sedang mengenyam perkuliahan, dimanapun itu. Sungguh-sungguhlan belajar, buktikan bahwa kamu bisa menjadi seseorang suatu saat nanti. Jangan mengecewakan orangtua, biarkan mereka tersenyum melihat kamu pulang membawa kado terindahnya setelah lulus kuliah. Sekali lagi, jangan sia-siakan kesempatan kalian menuntut ilmu di kampus.

Demikian yang dapat saya bagikan tentang 5 Alasan Masuk UPI (Universitas Pendidikan Indonesia)Simak juga artikel ANWARIZ Blog tentang Wisata Villa Isola. Semoga menginspirasi... Salam!

2 komentar:

  1. Dahulu masuk UPI adalah hal yang memalukan. karena banyak orang yang tidak tahu UPI, yang dikenal IKIP. saya adalah alumni UPI angkatan 2004. salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang.. Orang berbondong-bondong ingin masuk Universitas Pendidikan Indonesia yaa.. Salam kenal kembali. Sukses selalu alumni UPI!!!

      Delete