Monday, May 08, 2017

Tarif Tattoo Temporary Paling Aneh di Bandung

Anwariz.com -  Tato Temporer Bandung Termahal Sepanjang Sejarah Saya - Kejadian aneh tapi nyata ini terjadi malam minggu kemarin di kawasan Gedung Merdeka, Asia Afrika, Bandung. Ceritanya berawal dari sepulang mengikuti sebuah acara untuk menunjang masa depan. Wawasan tentang bagaimana caranya memutarkan uang dengan metode cerdas yang akan membuat siapa saja pendengarnya geleng-geleng kepala. Tapi, sayangnya inti kisah ini bukan itu….

kawasan gedung merdeka

Mari beranjak beberapa langkah dari acara tersebut…

Ketemu Super Hero Kelas Kakap

Waktu itu, kalau tidak salah sekitar pukul 9 malam sepulang dari acara tersebut iseng jalan-jalan ke kawasan antara Asia-Afrika dan Braga, kota Bandung. Lumayan lah sekalian cuci mata lihat-lihat super hero seperti Wonder Women, Kapten Amerika, Naruto, sampai Kutilanak pun ada… Lha dimana cuci matanya.. Ah yang penting bisa ketemu Gal Gadot KW Super..haha

cosplay capten america

Setelah keliling, hilir mudik kesana-kemari akhirnya teman saya sebut saja Mr. Doll melirik sebuah amparan gambar model tattoo.. Iya sih, pasalnya tepat disamping seniman tattoo tersebut Nampak seorang gadis belia dengan paras ayu khas mojang priangan sedang duduk manis di bangku taman kecil. Masha Allah indahnya makhluk ciptaan-Mu Tuhan..

cosplay kuntilanak

Mr. Doll kembali memilah model tattoo yang disediakan seniman tattoo jalanan tersebut serasa meminta pendapat dari sang seniman. Jatuhlah pilihan Mr. Doll pada desain tattoo bermotif Tribal Art. Seniman itu langsung unjuk kebolehan, tangannya meliuk-liukan membuat garis demi garis tattoo di lengan Mr. Doll. Karena proses pengerjaan agak lama dan membuat saya bosan.. Sambil menunggu pengerjaan tattoo Mr. Doll selesai, saya putuskan kembali berkeliling masih disekitaran lokasi tersebut. Selang 40 menit kemudian, kembalilah saya menghampiri Mr. Doll yang tengah di tattoo, saat itu hamper selesai.

Pengerjaan Tattoo Hampir Rampung

Kejadiaan lucu, anek, godeg (red: Sunda), terjadi ketika Mr. Doll selesai mentattoo lengannya dan hendak membayar hasil karya sang seniman. Tepat di sudut serambi GEDUNG MERDEKA yang menjadi saksi bisu. Kejadian itu memang diluar ekspektasi kami, pasalnya tariff jasa tattoonya itu diluar dugaan. Baru kali ini saya menemukan tariff jasa tattoo temporary dibandol 1,5 juta rupiah.. Woowww… Fantastis bukan. Sempat terjadi ketegangan karena tak habis pikir dengan harga selangit itu. Ingat-ingat nih tempat tattoo ini tepat dipojokan Gedung Merdeka, Bandung… 

tato temporer bandung

Waspadalah.. Waspadalah..!!

Seketika nominal IDR 1.548K (satu setengah juta men…) itu raib dari tangannya untuk sesuatu yang tak masuk diakal sehat. Tapi, kejadian itu malah membuat Mr. Doll tersenyum sumeringah, ntah apa yang ada dibenaknya. Walau sempat kaget, raut diluar dugaan begitu nampak jelas. Lalu, dia hanya berkata; "Biar saja mungkin itu sudah rezekinya mereka, toh uang kita pun masih terdapat hak orang lain disitu", seraya menarik napas panjang bercampur tebalnya asap SuperFine Clove, fuuuhh... 

Sebetulnya saya GERAM dengan mereka yang sudah semena-mena  nominal milik Mr. Doll itu. Disaat bersamaan dia bilang, "Ane yang ludes kok jadi ente yang stress, santai aja bro!, mending kita ngopi nyok" dengan dinginnya. Krik..krik.. Pandangan saya makin kosong saat itu. Padahal yang raib itu angka cukup gede jon.. Gede menurut saya, sampai gak habis pikir. Ini temen saya kok sampai bisa mengikhlaskan begitu saja. 

Baca:

Banyak pelajaran berharga tentang arti kewaspadaan, waspada terhadap lemahnya diri, waspada terhadap Sang Pemberi Rezeki. Sejenak terpikir iya juga ya, jika dibanding dengannya Sang Maha Kaya, nominal tersebut gak seberapa. Sesuai janji-Nya, akan terganti sampai dengan 700 kali lipat. Pasti.

Kesimpulan

Dari kisah nyata diatas, kita bisa mengambil hikmah dan pelajaran berharga terutama buat teman-teman pecinta seni tattoo, khususnya yang berdomisili di Bandung. Hati-hati ketika ingin mentattoo bagian tubuhnya di kawasan Gedung Merdeka, Asia-Afrika, dan Braga. Meskipun tidak semua seniman tattoo seperti itu, nyatanya hari ini kita menemukan seniman tattoo “nakal” yang pasang tariff hingga jutaan rupiah untuk model tattoo temporer. Sebaiknya tanyakan dulu berapa kesepakatan harga untuk model tattoo pilihan anda sebelum proses pengerjaan dimulai. 

Harga Tato Temporer Bandung?

Pada umumnya harga tato temporer itu terjangkau, mulai dari 30rb sampai mentok-mentoknya di ratusan ribu saja untuk ukuran gambar simpel, seperti motif tribal art.

Wahai engkau-engkau seniman tattoo jalanan, kalau bisa mencari kauntungannya jangan pakai mode jebakan batman yaa.. Karena kami juga tahu kalau tarifnya paling tinggi 200rb-400rb-an perak. Ini mematok harga Rp. 1.500.000,00- (amazing bingit jon..). Semoga apa yang dimakan dari hasil "rampok" semalam itu menjadi kebaikan bagi anak isterimu. Teman saya yang dari tadi disebut Mr. Doll itupun tidak mempermasalahkannya. Tulisan ini dibuat semata-mata bukan mematahkan mata percaharianmu melainkan sebagai bentuk peringatan buat orang lain agar tidak mengalami kejadiaan kurang menyenangkan tersebut.

Jangan lupa share postingan ini ke media sosial favorit teman-teman agar mereka yang ingin pasang tato temporer di Bandung pada tahu...
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner