Tarif Tattoo Temporary Paling Aneh di Bandung - Kumpulan Artikel Bermanfaat | Anwariz.Com

Tarif Tattoo Temporary Paling Aneh di Bandung

Anwariz.com -  Tato Temporer Bandung Termahal Sepanjang Sejarah Saya - Kejadian aneh tapi nyata ini terjadi malam minggu kemarin di kawasan Gedung Merdeka, Asia Afrika, Bandung. Ceritanya berawal dari sepulang mengikuti sebuah acara untuk menunjang masa depan. Wawasan tentang bagaimana caranya memutarkan uang dengan metode cerdas yang akan membuat siapa saja pendengarnya geleng-geleng kepala. Tapi, sayangnya inti kisah ini bukan itu….

kawasan gedung merdeka

Mari beranjak beberapa langkah dari acara tersebut…

Ketemu Super Hero Kelas Kakap

Waktu itu, kalau tidak salah sekitar pukul 9 malam sepulang dari acara tersebut iseng jalan-jalan ke kawasan antara Asia-Afrika dan Braga, kota Bandung. Lumayan lah sekalian cuci mata lihat-lihat super hero seperti Wonder Women, Kapten Amerika, Naruto, sampai Kutilanak pun ada… Lha dimana cuci matanya.. Ah yang penting bisa ketemu Gal Gadot KW Super..haha

cosplay capten america

Setelah keliling, hilir mudik kesana-kemari akhirnya teman saya sebut saja Mr. Doll melirik sebuah amparan gambar model tattoo.. Iya sih, pasalnya tepat disamping seniman tattoo tersebut Nampak seorang gadis belia dengan paras ayu khas mojang priangan sedang duduk manis di bangku taman kecil. Masha Allah indahnya makhluk ciptaan-Mu Tuhan..

cosplay kuntilanak

Mr. Doll kembali memilah model tattoo yang disediakan seniman tattoo jalanan tersebut serasa meminta pendapat dari sang seniman. Jatuhlah pilihan Mr. Doll pada desain tattoo bermotif Tribal Art. Seniman itu langsung unjuk kebolehan, tangannya meliuk-liukan membuat garis demi garis tattoo di lengan Mr. Doll. Karena proses pengerjaan agak lama dan membuat saya bosan.. Sambil menunggu pengerjaan tattoo Mr. Doll selesai, saya putuskan kembali berkeliling masih disekitaran lokasi tersebut. Selang 40 menit kemudian, kembalilah saya menghampiri Mr. Doll yang tengah di tattoo, saat itu hamper selesai.

Pengerjaan Tattoo Hampir Rampung

Kejadiaan lucu, anek, godeg (red: Sunda), terjadi ketika Mr. Doll selesai mentattoo lengannya dan hendak membayar hasil karya sang seniman. Tepat di sudut serambi GEDUNG MERDEKA yang menjadi saksi bisu. Kejadian itu memang diluar ekspektasi kami, pasalnya tariff jasa tattoonya itu diluar dugaan. Baru kali ini saya menemukan tariff jasa tattoo temporary dibandol 1,5 juta rupiah.. Woowww… Fantastis bukan. Sempat terjadi ketegangan karena tak habis pikir dengan harga selangit itu. Ingat-ingat nih tempat tattoo ini tepat dipojokan Gedung Merdeka, Bandung… 

tato temporer bandung

Waspadalah.. Waspadalah..!!

Seketika nominal IDR 1.548K (satu setengah juta men…) itu raib dari tangannya untuk sesuatu yang tak masuk diakal sehat. Tapi, kejadian itu malah membuat Mr. Doll tersenyum sumeringah, ntah apa yang ada dibenaknya. Walau sempat kaget, raut diluar dugaan begitu nampak jelas. Lalu, dia hanya berkata; "Biar saja mungkin itu sudah rezekinya mereka, toh uang kita pun masih terdapat hak orang lain disitu", seraya menarik napas panjang bercampur tebalnya asap SuperFine Clove, fuuuhh... 

Sebetulnya saya GERAM dengan mereka yang sudah semena-mena  nominal milik Mr. Doll itu. Disaat bersamaan dia bilang, "Ane yang ludes kok jadi ente yang stress, santai aja bro!, mending kita ngopi nyok" dengan dinginnya. Krik..krik.. Pandangan saya makin kosong saat itu. Padahal yang raib itu angka cukup gede jon.. Gede menurut saya, sampai gak habis pikir. Ini temen saya kok sampai bisa mengikhlaskan begitu saja. 

Baca:

Banyak pelajaran berharga tentang arti kewaspadaan, waspada terhadap lemahnya diri, waspada terhadap Sang Pemberi Rezeki. Sejenak terpikir iya juga ya, jika dibanding dengannya Sang Maha Kaya, nominal tersebut gak seberapa. Sesuai janji-Nya, akan terganti sampai dengan 700 kali lipat. Pasti.

Kesimpulan

Dari kisah nyata diatas, kita bisa mengambil hikmah dan pelajaran berharga terutama buat teman-teman pecinta seni tattoo, khususnya yang berdomisili di Bandung. Hati-hati ketika ingin mentattoo bagian tubuhnya di kawasan Gedung Merdeka, Asia-Afrika, dan Braga. Meskipun tidak semua seniman tattoo seperti itu, nyatanya hari ini kita menemukan seniman tattoo “nakal” yang pasang tariff hingga jutaan rupiah untuk model tattoo temporer. Sebaiknya tanyakan dulu berapa kesepakatan harga untuk model tattoo pilihan anda sebelum proses pengerjaan dimulai. 

Harga Tato Temporer Bandung?

Pada umumnya harga tato temporer itu terjangkau, mulai dari 30rb sampai mentok-mentoknya di ratusan ribu saja untuk ukuran gambar simpel, seperti motif tribal art.

Wahai engkau-engkau seniman tattoo jalanan, kalau bisa mencari kauntungannya jangan pakai mode jebakan batman yaa.. Karena kami juga tahu kalau tarifnya paling tinggi 200rb-400rb-an perak. Ini mematok harga Rp. 1.500.000,00- (amazing bingit jon..). Semoga apa yang dimakan dari hasil "rampok" semalam itu menjadi kebaikan bagi anak isterimu. Teman saya yang dari tadi disebut Mr. Doll itupun tidak mempermasalahkannya. Tulisan ini dibuat semata-mata bukan mematahkan mata percaharianmu melainkan sebagai bentuk peringatan buat orang lain agar tidak mengalami kejadiaan kurang menyenangkan tersebut.

Jangan lupa share postingan ini ke media sosial favorit teman-teman agar mereka yang ingin pasang tato temporer di Bandung pada tahu...


51 comments:

  1. Malam ini saya jadi korban, saya gk tau knpa langsung mau aja d tato, seperti terhipnotis,
    Uang raib 240 rb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan harus waspada... Masih mending agan cuma raib 240K, kawan ane raib 1,5 Juta cuma buat tatto temporer yang ga ada bagus-bagusnya sama sekali. Tp hebatnya, kawan saya ga ambil pusing gan.. Maksudnya akan ada balasan setimpal untuk setiap perbuatan.. Ambil hikmahnya aja..!! Thanks uda mampir yaaa...

      Delete
    2. Iya gan, eh btw emang gk ada niatan buat lapor polisi gan?

      Delete
  2. Iya sama sama gan, makasih info nya, emang gk ada niatan buat lapor polisi gan?

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Saya malam ini jadi korban tato yg ada di jln asia afrika
    Sungguh ironis, semoga orang yg berbuat licik kaya gitu uang yg dia dapatkan ngga manfaat!! Cepet habis & sukur" dia manfaatkan untuk dirinya sendiri untuk berobat ke dokter.
    Amiiiin.

    ReplyDelete
  5. Saya kena sampe 750.000 sampe harus berargumen hebat dan jadi bayar 360 ribu. Hati2 gan sampe sekarang masih ada di merdeka.

    ReplyDelete
  6. Anonymous6/29/2018

    Saya gan tato 4 orang habis 2,5 juta apes

    ReplyDelete
  7. Sama gan kita juga kena iming2 harga 3000 an..eh ternyata oh ternyata 400 ribu Untuk 8x18 cm ,hahaa gapapa lah ikhlasin ajh..mungkin itu rizkinya mreka... Rezki udh diatur ama yg di atas...tetep kalem and cap smile 😊

    ReplyDelete
  8. Sama gan kita juga kena iming2 harga 3000 an..eh ternyata oh ternyata 400 ribu Untuk 8x18 cm ,hahaa gapapa lah ikhlasin ajh..mungkin itu rizkinya mreka... Rezki udh diatur ama yg di atas...tetep kalem and cap smile 😊

    ReplyDelete
  9. Saya juga bang berdua sama temen saya abis 1,4 juta apes emang

    ReplyDelete
  10. Sama bang, saya berdua sama temen saya abis 1,4 juta. Padahal awalnya di kirain 18 ribu waktu nyontohin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Permainan ukuran yang ga masuk di akal manusia bro.. Cuma iblis yang tau ngitung ukuran mereka.

      Delete
  11. Kejadian ini juga menimpa saya pada tanggal 8 Desember 2018 tepatnya malam minggu kemarin dikawasan gedung merdeka juga. Awalnya coba2 karena tertarik bualan mereka eh ujung2nya harus bayar 1,2jt lebih berdua dengan teman saya padahal saat itu saya cuma bawa uang 100rb niatnya juga mau jajan di festival Bakso juara. Malah mereka nyuruh saya jual Handphone. Ujung2nya saya pinjam uang kuliah adik saya. Kejam banget penipuan tukang Tatto itu. Tp pas pulang kerumah saya pikir2 kembali ternyata letak penipuannya di ukuran centian mereka. pengen rasanya buat mereka jera dan membongkar semua akal busuk mereka. Tp saya sendirian karena belum menemukan korban2 lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Korbannya sudah banyak bro.. Termasuk kawan-kawan yang komentar di postingan ini. Kebanyakan mereka atau teman-temannya juga yg menjadi korban kebusukan semacam itu.

      Delete
  12. Anonymous1/13/2019

    Apa daya mereka kuat banyak bekingan preman di tempat.saya selaku pencari rupiah di kawasan alun2 hanya bisa melihat para korban yg kena tatto miris sekali...pdahal suka apa aparat kepolisian yg suka jaga seolah2 mereka tutup mata dan telinga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uang seolah menjadi penguasa di negeri ini gan.. Sampe sampe ada kejadian miris kayak gitu yaa.. Doakan biar Bandung segera terbebas dari berbagai ketidaksesuaian..

      Delete
  13. Anjengg gua juga barusan aja kena 500 ribu sial dah hasilnya juga gak bagus bagus amat gak berkah dah uangnya buat mabok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang lalu biarlah berlalu gan.. Iya emang susah ikhlasinnya, tapi bakal lebih baik kalo dibikin ikhlas aja sambil doain itu abang2 yang nyari nafkah buat anak isterinya dikembalikan ke jalan yang lurus..

      Delete
  14. Saya juga dan teman saya juga jadi korban,dah mah tatto nya jelek,saya harus bayar 180 ribu,hanya tatto sebuah nama,dan teman saya 400 ribu lebih.tatto doraemon jelek. 28 january 2019

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang iya bro.. Ga ada bagus-bagusnya.. Cuma ya gtu deh kalo niatnya udah salah kaprah

      Delete
  15. Kemarin malam saya yang kena gan , Harga Awal 900 Ribu. Saya nego Dikit jadinya 850 ribu untuk tato temporary ukuran 20×15. selain itu mungkin karena kurang cocok atau alergi sama tatonyaa.. tangan saya bengkak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata, sudah banyak memakan korban ini ga bisa dibiarkan...

      Delete
  16. Anonymous3/10/2019

    ini bisa kirim foto gak si? wkwkw gue kena 300rb untuk tatto sampah yg kalo seharusnya gue bikin sendiri lebih baik:))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kreasi model anak PAUD bro... Emang dasar niatnya yg ga bener.

      Delete
  17. Hari ini sayaa & teman saya yang jadi korbaan cuman gambar kepala hello kitty kecil 300rb hiks hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Musti extra waspada, dengan teliti sebelum membeli... Semoga ga kejadian kayak gitu lagi bro

      Delete
  18. Baru tadi saya kejadian di jln asia afrika, 2orng 1230k hasilnya jelek saya kaget denger uang segitu sampe saya jual hape saya astagfiruwloh bener bener gk ilkas saya, saya pendatang bukan orng bandung, uang balik pun saya pusing harus gmna. Abis semua, kalo bahasa sundanya mah, bangsat nu ngaku seniman tato.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan bro bukan seniman... Cara jualan yang sangat disayangkan dipakai dijalan sesat

      Delete
  19. Anonymous3/23/2019

    gua kena juga barusan 2.700.000 sebenernya, dan uang gua sisa 2 jt ga tau kenapa semua uang gua kasih ke dia gitu aja, gua ga tau apa2 gua cuma main dari bogor, disitu gua serasa di hipnotis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cara jualan yg gak bener bro.. Yang tabah aja, share postingan ini biar semua orang tau.

      Delete
  20. Hayu kumpul urang gebugan tukang tato na

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harusnya ada pihak berwenang menangani hal-hal kayak gini bro... Kalau caranya kayak gitu kurang baik juga, tidak dibenarkan malah

      Delete
    2. Hayu, ngke urg ngiluan wkwkwl

      Delete
  21. Sya baru mlm minggu kemarin ke jebak di jalan pojok asia Afrika... Awalnya di rayu oleh harga.... Tapi yg saya ngerasa ketipu nya itu pas mau bayar.. Di awal saya taya berapa kalo bikin 1 gambar(owl+girl) dia bilang udah bikin aja dulu nanna masalah bayar mah gampang kata dia itu. . Tapi saya mikir nya itu bawa uang pas pasan takut kukurang jadi saya tanya" dulu.. Udh selesai di bikin, terus di ukur 19x14 =1,563...tanpa di kasih tau harga per cm nya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lain kali jangan deh bro.. Jangan sampai kejadian seperti itu keulang lagi, karena memang sudah ga bener caranya. Jadikan pengalaman dan kasih tau temen-temennya, biar ga kayak gtu... Share aja postingan ini

      Delete
  22. Buat yang lain mendume janagan mau lah bikin yang gituan kasian ntr ke jebak lagi... Biar g nambah korban

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap bro... Waspada.. Belajar dari pengalaman

      Delete
  23. Buat yang lain mendume janagan mau lah bikin yang gituan kasian ntr ke jebak lagi... Biar g nambah korban

    ReplyDelete
  24. Anonymous4/14/2019

    Tmen gua juga korban pertama minta 900 trus akhirnya jadi 400 ribu , ini aparat pada kemana ya ? Apa blom ada yg lapor kali ya

    ReplyDelete
  25. Anonymous4/30/2019

    Ini gak bisa di biarkan bro, kasian orang2 bandung apalagi pendatang2 dari luar bandung , ini bisa bikin mereka kapok ke bandung, jadi mandang bandung yang engga2 , saya juga minggu kemaren2 ketipu sampe 1,7Jt buat tatto gambar rusa yang mata nya picek sebelah wkwkwk, semoga pihak yg berwajib bisa secepat nya menindak lajut para pentato jalanan yang jahanam ini, kalau tidak pun paling hayu lah gulung wkwwk!

    ReplyDelete
  26. Anonymous4/30/2019

    Ini gak bisa di biarkan bro, kasian orang2 bandung apalagi pendatang2 dari luar bandung , ini bisa bikin mereka kapok ke bandung, jadi mandang bandung yang engga2 , saya juga minggu kemaren2 ketipu sampe 1,7Jt buat tatto gambar rusa yang mata nya picek sebelah wkwkwk, semoga pihak yg berwajib bisa secepat nya menindak lajut para pentato jalanan yang jahanam ini, kalau tidak pun paling hayu lah gulung wkwwk!

    ReplyDelete
  27. KORBAN TATTO JLN. ASIA AFRIKA!4/30/2019

    Ini gak bisa di biarkan bro, kasian orang2 bandung apalagi pendatang2 dari luar bandung , ini bisa bikin mereka kapok ke bandung, jadi mandang bandung yang engga2 , saya juga minggu kemaren2 ketipu sampe 1,7Jt buat tatto gambar rusa yang mata nya picek sebelah wkwkwk, semoga pihak yg berwajib bisa secepat nya menindak lajut para pentato jalanan yang jahanam ini, kalau tidak pun paling hayu lah gulung wkwwk!

    ReplyDelete
  28. Ini gak bisa di biarkan bro, kasian orang2 bandung apalagi pendatang2 dari luar bandung , ini bisa bikin mereka kapok ke bandung, jadi mandang bandung yang engga2 , saya juga minggu kemaren2 ketipu sampe 1,7Jt buat tatto gambar rusa yang mata nya picek sebelah wkwkwk, semoga pihak yg berwajib bisa secepat nya menindak lajut para pentato jalanan yang jahanam ini, supaya mereka dapet pelajaran!

    ReplyDelete
  29. bangbass5/12/2019

    baru tadi, tatto tai bahan tanco bikin sendiri seukuran badan juga bisa paling abis 50k, lah ini kecil, bagud kaga, 250 melayang. harusnya uang saku buat sahur buka selama seminggu ilang gitu aja

    ReplyDelete
  30. Rian Lamborghini5/17/2019

    Gw Semalem Kena Juga
    3 Orang kena 870.000, nilai yang tidak masuk di akal untuk harga tato temporer 1 bulan,
    Tidak Bisa Di Biarin ini, sudah banyak korbannya,

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya:

1. Silakan berikan komentar terbaik Anda.
2. Saran & Kritik akan saya terima dengan lapang dada (bukan lapang bola, yaa) sebagai bentuk evaluasi konten blog ini.
3. Dilarang menyertakan LINK hidup atau mati.
4. Jika Anda tidak terima, silakan mengajukan 'banding'!!