8 Cara SEO Blog Terbaru 2019 Agar Juara 1 Laman Google - Anwariz.com

8 Cara SEO Blog Terbaru 2019 Agar Juara 1 Laman Google

8 Cara SEO Blog Terbaru 2019 Agar Juara 1 Google

Sahabat Inspirasi Indonesia, Anwariz.com | Tak berapa lama lagi 2019 akan segera datang. Sebagai pelaku bisnis online tentu saja banyak PR yang harus dilakukan. Terlebih jika anda menekuni bisnis pemasaran digital. Dipungkiri atau tidak, cara SEO  blog ini sangat penting dilakukan jika ingin bersaing di laman pertama Mesin Pencarian Google.

trik SEO terbaru 2019

Memang banyak sumber “traffic” yang dapat kita andalkan untuk mendatangkan pengunjung. Tetapi, Search Engine Optimization (SEO) masih menerima porsi yang cukup besar. Sebab dari sisi mutu trafik, SEO konsisten mempunyai mutu yang betul-betul baik diperbandingkan sumber trafik yang lainnya.

Nah, menyambut tahun 2019. Kami mau membahas sebagian stategi SEO yang dapat anda praktekan pada tahun 2019 nanti. Mengenal dan mempraktekan taktik lebih permulaan merupakan langkah yang bagus dan penting. Sehingga anda dapat menjalankan langkah-langkah penting ini sebelum saingan mengerjakannya.

Inilah sebagian cara SEO blog yang dapat anda praktekan pada tahun 2019 nanti. Kalau anda dapat mempraktekannya secara tetap, insya Allah anda dapat mendominasi halaman 1 google.

1. Menganalisa Target

Dikatakan, pada tahun lalu penelurusan mengaplikasikan bunyi menempuh 20% dari segala penyelidikan didunia. Ini artinya, jumlah analisa pada berbagai sumber pengunjung sangat banyak dan ada kemungkinan kian meningkat sebagian tahun ke depan. Lebih-lebih tahun 2019.

Nah, sebagai pebisnis online yang mengaplikasikan Search Engine Optimization sebagai sumber traffic tentu sepatutnya bagi kita untuk mempelajarinya.

Salah satu yang kecenderungan para pencari berita merupakan mengaplikasikan pertanyaan yang komplit untuk menerima berita.

Mengapa demikian?

Sebab dengan mengaplikasikan bunyi, mereka tak perlu capek-capek mengetikan kata per kata di kotak pencarian. Cukup dengan menyatakan pertanyaan saja. Dan ini jauh lebih gampang bagi kebanyakan orang.

Ciri-ciri kata kunci yang diterapkan merupakan mengaplikasikan kalimat pertanyaan menggunakan kata-kata seperti apa, siapa, kenapa, dimana, kapan dan bagaimana.

Merupakan hal paling penting yakni dengan menyediakan konten yang dapat menjawab pertanyaan mereka. Selebihnya, jangan lupa untuk mengoptimasi komponen judulnya juga.

2. Pengalaman Pengguna

Sudah sewajarnya jika mesin pencarian raksasa ini mementingkan penggunanya. Google konsisten suka situs yang mempunyai pengalaman pengguna yang bagus. Kian bagus pengalaman pengguna dari situs anda, karenanya kian besar kemungkinan situs anda menerima peringkat yang lebih bagus di SERP Google.

Situs yang mempunyai pengalaman pengguna yang buruk seperti loading yang terlalu lambat, navigasi semrawut, terlalu banyak iklan dan situs yang membingungkan, situs seperti ini betul-betul besar peluangnya untuk turun peringkat dari waktu ke waktu.

Sebagai Penggiat SEO, bagi kami langkah ini betul-betul penting sekali dan tak boleh diacuhkan semacam itu saja. Sehebat apa saja SEO Offpage yang anda lakukan, melainkan pengalaman penggunanya buruk. Karenanya peringkat tak akan bertahan lama.

Ilustrasi Cewek Mikirin SEO by shannonksteffen
Namun, satu hal yang semestinya kita kenal dan pahami. Standar pengalaman pengguna terus naik dari waktu ke waktu. Kalau dahulu cukup dengan situs yang loadnya pesat, kini juga semestinya mempunyai time on site yang lama. Malah terus berkembang dengan adanya klik tautan ke halaman lain. Elemen-elemen ini akan terus berkembang dan bertambah. Jadi, pastikan anda tak tertinggal.

Salah satu "tools" yang kami rekomendasikan diterapkan untuk menjalankan pelacakan pengalaman pengguna merupakan Google Analytics. Memakai alat ini anda dapat menerima banyak berita berkaitan dengan perilaku pengguna di situs anda.

Kalau anda telah menerima berita dari google analytics, berikutnya anda dapat mengkoreksi pengalaman pengguna supaya terus lebih bagus.

3. Konten yang SEO Friendly

Saat kami bicara seputar konten, itu artinya tak cuma tulisan saja. Disana ada video, gambar, pdf, powerpoin dan lain sebagainya.

Dan hingga hari dan mungkin hingga google ini tak ada lagi. Konten masih menjadi factor penting dan krusial dalam memutuskan peringkat situs anda. Sebab konten ini berakibat lantas pada pengalaman pengguna. Jadi, berusahalah untuk membikin konten yang menarik dan seo friendly.

Baca: 

Kalau situs anda ketika ini belum menerima peringkat di halaman 1 google. Karenanya, salah satu checklist dalam upaya pembetulan merupakan evaluasi konten anda. APakah konten yang anda sediakan telah lebih bagus diperbandingkan competitor anda yang berada di halaman 1 google.

Kalau konten anda lebih buruk dan anda ngotot untuk tak merubahnya. Karenanya betul-betul susah bagi situs anda untuk menerima peringkat di halaman 1 google.

Jadi, evaluasilah konten situs anda kini juga. Termasuk untuk menyambut tahun 2019 nanti. Ini merupakan komponen yang betul-betul penting dan krusial. Sekali lagi. Ini betul-betul penting.

4. Selektif dalam Membangun Tautan (Link)

Backlink juga masih menjadi faktor penting dalam memutuskan peringkat situs anda. Sebab lewat backlink google dapat menilai otoritas dari situs anda. Kian banyak situs yang memberikan backlink ke situs kita, karenanya semakin baik otoritas situs kita.

Namun, ingat. Anda tak boleh memasang sembarangan backlink.

Dan inilah kenapa anda semestinya selektif dalam membangun tautan. Ibarat makanan, tak segala makanan itu bagus bagi tubuh. Ada juga makanan yang justru imbasnya tak bagus bagi tubuh anda. Seperti juga dengan backlink. Tak segala backlink baik untuk situs anda.

Bagi anda yang masih linglung dengan backlink yang pantas untuk situs anda, silahkan baca artikel kami berikut ini : Kriteria backlink bermutu untuk situs.

5. Raih Rank 0 pada SERP

Google terus mengoptimalkan produknya untuk memberikan hasil yang lebih bagus bagi pencari berita. Salah satunya merupakan cuplikan yang kerap kali kita lihat pada komponen atas. Praktisi SEO menyebutnya dengan “peringkat 0”.

Kalau anda dapat mengakuisisi peringkat nol ini, karenanya betul-betul besar kans anda untuk menerima traffic yang lebih banyak. Hanya ini tak gampang. Diperlukan usaha dan trik yang tak simpel.

Sesudah kami perhatikan, sebagian situs yang berada di peringkat nol ini lazimnya mengaplikasikan frasa “siapa, apa, kalau, dimana, macam dan lain sebagianya.” Namun pastikan dahulu situs anda berada di halaman pertama terpenting dulu.

6. Meningkatkan CTR

Misalnya simpel, CTR dapat diistilahkan dengan jumlah klik dari tayangan sempurna suatu laman saat berada dihalaman 1 google. Maka, jumlah pencari berita yang mengetikan kata kunci di google sebanyak 100 kali. Dan situs anda menerima klik sebanyak 5 kali. Karenanya CTR dari situs anda merupakan (5/100)*100, yakni : 5%

Baca juga: Cara Mendapatkan Uang dari Blog

Kian tinggi CTR situs anda, karenanya kian besar kans situs anda bertahan di halaman 1 google. Malah, anda berpeluang menerima peringkat nol.

Berikut ini merupakan metode meningkatkan CTR situs anda di SERP Google :

1. Optimasi judul dan deskripsi halaman situs anda. Jangan terlalu pendek dan juga terlalu Panjang. Sisipkan juga kata-kata yang kapabel menunjang pengunjung untuk mengklik situs anda. Maka : Trik Seandainya, Solusi praktis dan lain sebagainya.

2. Optimalkan url halaman situs anda. Kalau anda mengaplikasikan WordPress karenanya url akan otomatis mengaplikasikan judul yang anda pakai.

3. Misalnya angka pada judul halaman anda. Maka : 7 Trik Rahasia para Mastah. Diakui atau tak, saat mengaplikasikan angka CTR anda akan jauh lebih bagus diperbandingkan dengan tak memakainya.

7. Situs Mobile Friendly & Responsive

Gunakan penyelidikan bunyi, pengguna perangkat mobile terus meningkat tiap tahunnya. Kalau anda tak mau kehilangan pengunjung dari perangkat mobile, karenanya anda semestinya menetapkan situs anda mobile friendly dan responsive.

8. Jangan Abaikan Konten Video

Penulis sendiri betul-betul menyenangi dengan konten video.  Video kita menerima berita yang lebih komplit dengan visualisasi yang menarik. Ini membikin pengalaman pengguna kian bagus.

Oleh sebab itu, kami betul-betul memberi rekomendasi anda untuk menyertakan video pada tiap artikel yang diterbitkan di situs anda. Anda dapat membuatnya sendiri atau mengambil video yang relevan di  youtube.

Itulah sebagian cara SEO blog yang dapat anwariz.com sampaikan, untuk anda praktekan pada tahun 2019. Pastikan anda menjalankan sebagian hal yang telah dipaparkan diatas untuk dapat memenangkan persaingan halaman 1 google dengan gampang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungannya:

1. Silakan berikan komentar terbaik Anda.
2. Saran & Kritik akan saya terima dengan lapang dada (bukan lapang bola, yaa) sebagai bentuk evaluasi konten blog ini.
3. Dilarang menyertakan LINK hidup atau mati.
4. Jika Anda tidak terima, silakan mengajukan 'banding'!!