Ramadhan: Momentum Raih Kesuksesan Dunia Akhirat

Ramadhan: Momentum Raih Kesuksesan Dunia Akhirat

ANWARIZ.COM - Harapan Dibalik Impian | Selamat pagi – siang – sore – malam buat Sahabat Anwariz dimana saja berada. Pada kesempatan kali ini saya bukan mau menulis tentang tips ngeblog, panduan blogging, ataupun trik SEO seperti postingan sebelumnya. Di sini saya hanya sedang ingin berbagi cerita saja tentang perjalanan dibalik impian yang sudah sejak lama ingin sekali menjadi kenyataan.

Momentum Ramadan Sebagai Sarana Wujudkan Mimpi
Image by FSLDK

Kalau boleh tau, apa sih impiannya Bang?

Yaa.. Beberapa pertanyaan itu sering muncul setiap kali saya menceritakan sebagian dari pengalaman, perjalanan, disela-sela aktifitas entah itu ditempat kerja maupun sambil santai di pojokan warung kopi.

Oke baiklah, sekarang saya coba share ke Sahabat semua agar sedikitnya rasa penasarannya terobati. Bukan kesitu sih maksudnya, tapi lebih ke perasaan saya yang menjadi lebih plong ketika membagikan impian ini kepada publik lewat blog sederhana ini.

Sejak beberapa tahun silam, tepatnya pertengahan 2013 saya mulai tertarik dengan dunia fashion-clothing-distro. Semacam kaos-kaos gitulah yang memang pada saat itu digandrungi oleh kalangan muda-mudi. Sampai akhirnya mencoba iseng-iseng mencari informasi ke beberapa vendor pembuat kaos-kaos tersebut di Bandung, dan Alhamdulillah dapat juga dengan harga miring.

Setelah itu saya coba menjualnya di areal mesjid PUSDAI JABAR, dan responnya cukup baik. Berawal dari keisengan itulah semakin kesini kok semakin ada keinginan besar untuk bisa membuat karya sendiri tanpa “nebeng” lagi ke vendor-vendor. Karena selama ini ada kendala ketika menjualkan kaos dari vendor, diantaranya kesulitan akses dan keterbatasan stock barang. 

Menyambut Kesempatan Ditengah Bulan Ramadan


Sebentar lagi bulan Ramadan segera tiba, tentu saja segala persiapan mulai dari fisik dan mental akan dikerahkan guna menghadapi gemblengan 30 hari lamanya di Bulan Puasa nanti. Tak terkecuali rencana saya untuk memulai menggeluti dunia Clothing seperti nya akan segera terwujud saat memasuki bulan Ramadan tahun ini. Mohon doanya saja dari Sahabat Anwariz semua semoga benar-benar bisa terealisasi dengan baik di tahun ini.

kata mutiara bulan suci ramadhan
Image by bimbinganislam.com
Konsep clothing itu erat kaitannya dengan nuansa islami, sehingga akan menjadi sangat relevan jika dimulai pada saat menjelang hari besar umat Islam itu sendiri. Kontennya pun akan lebih banyak berupa gambar ataupun  quotes-quotes Islami yang menyejukan hati setiap pembacanya. 

Harapan Dibalik Bulan Suci Ramadan


Apa sih yang Abang harapkan dari model usaha seperti ini?

Harapannya tentu saja ingin mengaktualisasikan diri, mengekspresikan diri lewat lembaran-lembaran kaos tersebut. Dimana jaman sekarang ini busana bukan lagi sekedar kebutuhan melainkan mengalami pergeseran fungsi dari yang sekedar penutup aurat, pelindung dari sengatan matahari, bertambah lagi satu fungsi penting yakni sebagai media berekspresi.

BACA:

Prospek Menggiurkan dari Clothing Distro - Hampir semua jenis bisnis atau usaha tentu saja harus mempertimbangkan apa yang dinamakan modal. Begitu juga dalam merintis sebuah usaha distro. Modal bisa menjadi salah satu media kesuksesan suatu usaha namun tanpa modal pun anda tetap bisa menjalankan bisnis ini tentunya dengan mengandalkan kreatifitas kamu-kamu.

Trend Distro Kaos Dakwah Masa Kini - Karena dengan mengenakan kao muslim distro kita lebih mengajak tanpa mengejek. Harapannya bisa menjadi perantara orang lain menyadari keislamannya setelah melihat desain/gambar/tulisan yang tertera di kaos dakwah tersebut.

Karena di awal sudah dibuka sedikit gambaran bahwa konsepnya tentang bagaimana menjadikan pakaian sebagai media dakwah, walaupun dakwah itu sendiri sebenarnya ditujukan khususnya kepada si pembuatnya terlebih dahulu, baru kemudian diharapkan mampu memberi dampak positif kepada lingkungan sekitar setelah melihat/membaca konten di pakaian tersebut.


Jangan Kehilangan Momentum


Bulan Ramadan sebentar lagi, artinya persiapan demi persiapan sedang dilakukan guna menyambutnya penuh kegembiraan. Impian demi impian pun sedang dirangkai sedemikian rupa agar pada saatnya nanti benar-benar bisa terwujud. Begitupun dengan impian dan harapan Sahabat, pastinya akan ada yang berpikiran sama seperti saya, membuka usaha berkaitan dengan nuansa islami menjelang bulan puasa tahun ini.

10 Hikmah Puasa Ramadan - "Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa."

Keistimewaan Bulan Suci Ramadan - Menggapai kemuliaan ramadhan bisa dilakukan dengan berbagai cara, dari mulai beriktikaf di siang hari tatkala puasa, berbagi rizki dengan menyediakan takjil bagi orang yang berpuasa ataupun dengan memenuhi malah di bulan ramadhan dengan amalan-amalan mulia dengan memperbanyak tahlil, tahmid dan amalan-amalan yang ditujukan untuk mengagungkan Allah subhanahu wata'ala.

Saya sangat mendukung apapun bentuk usahanya, selama itu positif bagi kemaslahatan umat lakukan saja semaksimal mungkin tanpa takut akan ketatnya persaingan. Yaa... Karena rezeki sudah Tuhan atur, jadi mari jalani-nikmati-syukuri.

Demikianlah sedikit cerita saya tentang Momentum Ramadan Sebagai Sarana Wujudkan Mimpi ini, semoga ada hikmah yang bisa Sahabat petik dari tulisan di atas. Terimakasih sudah membacanya dengan ikhlas, jika dirasa bermanfaat jangan lupa share postingan ini kepada teman-teman lainnya ya...

0 komentar

Post a Comment