Pakai Kaos Distro Muslim, Trend Dakwah Kekinian


Pakai Kaos Distro Muslim, Trend Dakwah Kekinian


kaos distro muslim
Contoh Kaos Distro Muslim
Anwariz.com - Bagi sebagian Sahabat Anwariz mungkin sudah tidak asing lagi dengan tema kaos distro muslim ini, atau bahkan sedang memakai salah satu desain kaos muslim berstandar distronya yaa. Tapi walaupun demikian tidak semua orang familiar dengan istilah distro muslim maupun istilah kaos dakwah apalagi istilah islamic clothing

Seperti tugas makhluk hidup diciptakan yakni untuk ibadah hanya kepada Allah semata, oleh karenanya apapun aktivitas kita sebisa mungkin bertujuan untuk beribadah dan menebar kebaikan.

Dalam berpakaian pun mestinya demikian, sudah masyhur ditengah kaum muslimin di Indonesia bahwa batasan aurat untuk laki-laki adalah dari pusar kebawah sampai lutut. 

Namun apakah hanya terkait dengan menutup aurat saja kita terikat dengan aturanNya. Ternyata tidak. Seorang muslim yang baik tidak cukup berbusana hanya menutup aurat saja melainkan tulisan di pakaianpun harus diperhatikan, jangan sampai terdapat kata-kata ataupun gambar diluar aturan. 

Memakai Kaos Muslim, Why Not?

Muslim yang baik juga tidak akan memakai pakaian yang mengadu domba sesama umat beragama. Maka dari itu tentu saja sangat relevan jika seorang muslim memakai kaos dakwah atau populer dikenal dengan kaos distro muslim agar tujuan ibadahnya tercapai.

Dari penjabaran diatas bisa kita simpulkan bahwa memakai pakaian itu juga tetap terikat dengan hukum yang lima (ahkamul khamsah), apakah nanti jatuh wajib, sunnah, mubah, makruh ataupun haram. Memakai pakaian yang menimbulkan kebencian sudah barang tentu haram hukumnya. 

trend kaos distro muslim
Contoh Desain Kaos Muslim
Begitu pula sebaliknya jika niatnya berpakaian untuk menebar kebaikan lewat gambar dan tulisan di pakaian tersebut maka Insyaa Allah akan berpahala, seberapa besar pahalanya hanya Allah Yang Maha Mengetahui.

Belakangan ini peminat model fashion semacam kaos muslim belum begitu ngetrend ya. Trend fashion remaja muslim Indonesia masih dipengaruhi oleh model fashion dari Barat, Jepang, ataupun gaya-gaya Korea. Jadi jangan heran jika desain-gambar-tulisan di kaos tersebut tidak sejalan dengan ajaran Islam. 

Baca:


Contohnya desain yang mengenalkan kesetaraan gender, kebebasan individu, kebebasan berpendapat atas nama HAM dan lainnya. Sangat beda dengan kaos distro muslim, yang menyampaikan sesuatu yang sumber dari ajaran Islam itu sendiri. Dalam hal ini yang menjadi sumber utamanya yakni Al Quran dan Hadist.

Upaya dakwah yang gencar dari banyak pihak menjadi angin segar dalam dunia kaos distro muslim di negeri ini. Bahkan tidak jarang saat ini kaos islami diliput oleh berbagai media baik online maupun cetak. Jika umat muslim terutama remajanya sadar akan keislamannya dan sadar akan kewajiban dakwah, maka kaos distro muslim ini bisa menjadi sarana dakwah yang menyenangkan. 

Karena dengan mengenakan kao muslim distro kita lebih mengajak tanpa mengejek. Harapannya bisa menjadi perantara orang lain menyadari keislamannya setelah melihat desain/gambar/tulisan yang tertera di kaos dakwah tersebut.

Kesimpulan dari bahasan kali ini tentang Pakai Kaos Distro Muslim, Media Dakwah Kekinian adalah sebisa mungkin kita umat muslim berpakaian sesuai dengan aturan yang ada dalam Al-Quran dan Hadist. Harapannya setiap helai kain yang menempel ditubuh kita menjadi berkah tak hanya di dunia melainkan sebagai tabungan di hari kemudian. 

Terimakasih sudah berkunjung di Anwariz.com. Semoga penulis bisa senantiasa menjadi Sahabat Inspirasi Indonesia sampai kita dipertemukan di Surga-Nya nanti. Aamiin...

0 komentar

Post a Comment