Cara Memadukan Blouse Batik Wanita Agar Terlihat Fashionable

tips memadukan blouse batik wanita agar fashionable

Batik memang merupakan salah satu warisan budaya Indonesia yang sekarang ini sudah dijadikan sebagai identitas dari negara Indonesia itu sendiri. Pada dewasa ini, batik juga banyak digunakan untuk menghadiri acara formal mau pun informal. Model baju batik pun saat ini sudah tersedia berbagai model dan juga berbagai jenisnya. Salah satu produk yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia adalah blouse batik wanita. Jenis ini sangat diminati karena kebanyakan dari pakaian ini memiliki desain yang feminin dan modelnya juga selalu mengikuti zaman. Selain itu, dengan menggunakannya, wanita pasti terlihat lebih cantik dan juga lebih elegan. Namun, memakai pakaian ini juga harus dipadu-padankan dengan bawahan dan lain-lain agar penampilan Anda semakin terlihat fashionable. Berikut adalah cara memadukan pakaian tersebut:

  1. Hijab Bermotif
Baju batik memang penuh dengan corak yang begitu khas dari setiap daerahnya di Indonesia, namun nyatanya, pakaian ini bisa Anda padu-padankan dengan memakai hijab yang bermotif, khususnya yang bermotif geomteris. Namun, hal ini bertujuan agar pakaian Anda tidak terlihat terlalu ramai dan juga agar lebih enak untuk di pandang. Selain itu, Anda yang muslimah juga bisa memadukan dengan hijab yang berwarna dasar sepadan dengan warna blouse tersebut. Jangan sampai Anda salah memilih motif dan juga warna karena dapat membuat penampilan Anda terlihat tidak baik.

  1. Dress Polos
Anda juga dapat memadu-padankan dengan dress polos dengan blouse batik wanita Anda. Blouse tersebut dijadikan sebagai luarannya, sedangkan dress tersebut dijadikan sebagai dalaman. Akan lebih baik jika memakai dress yang tanpa lengan agar lebih nyaman saat mengenakan blouse tersebut. Warna dress juga harus diperhatikan, gunakanlah dress yang memiliki warna netral seperti hitam, putih, krem, abu-abu dan lain sebagainya. Hal ini dikarenakan agar warna blouse tersebut dapat lebih dominan dan juga coraknya akan mendominasi penampilan Anda.

  1. Setelan Senada
Saat menggunakan blouse, Anda juga bisa memadukan pakaian tersebut dengan setelan yang memiliki warna yang senada dengan batik tersebut. Akan lebih baik jika memakai setelan yang berwarna netral seperti hitam atau putih. Setelan tersebut bisa saja terpisah atau yang menyambung, atau yang kerap dengan nama jumpsuit. Tren pakaian ini memang sedang populer dan digemari oleh dewasa muda di Indonesia. Jadi tidak heran jika Anda memakai ini, Anda akan terlihat lebih fashionable.

  1. Rok Mengembang
Agar penampilan Anda terlihat lebih feminine dan lebih menarik, Anda juga bisa memadukan blouse tersebut dengan rok yang potongannya mengembang, atau yang kerap disebut dengan rok flare. Corak atau motif dari rok ini juga bisa dicocokkan dengan blouse tersebut. Akan lebih baik jika warnanya netral dan tidak bermotif. Namun, bisa Anda padukan juga dengan rok batik yang senada. Selain itu, rok yang sempit juga cocok untuk dipakai bersama dengan blouse tersebut. Sesuaikan warna dan coraknya agar tidak menabrak. Beberapa jenis rok yang cocok pun bisa Anda temukan di beberapa situs jual beli online yang dapat diakses dengan gadget Anda.

  1. Jeans
Selain rok yang akan memberikan kesan trendy dan feminine, Anda juga bisa mengenakan celana jeans dengan blouse batik wanita Anda agar terlihat sedikit lebih casual dan juga sporty. Penampilan ini sangat cocok untuk menghadiri acara formal mau pun informal. Selain itu, Anda juga bisa memadukan dengan menggunakan heels agar memberikan sentuhan feminin atau sepatu sneakers untuk memberikan kesan sporty.


0 komentar

Post a Comment