Menjadi Blogger Itu Menyenangkan, Ngeblog Yuk - BLOG Anwariz

Menjadi Blogger Itu Menyenangkan, Ngeblog Yuk

Mewujudkan Rumah Blogger, Mimpi Terbesar Aktivitas Ngeblog

Kumpulan Artikel Populer | Anwariz - Ngeblog merupakan kegiatan menulis lewat media blog kian banyak di gemari pengguna internet. Dengan blog tidak hanya sebatas menungkan isi pikiran, ide cemerlang, ataupun gagasan terbaik, melainkan lebih dari itu ngeblog juga secara perlahan namun pasti membantu meningkatkan kreativitas diri untuk diterapkan dikehidupan sehari-hari. 
belajar blog itu menyenangkan
Mimpi Seorang Blogger
Menulis artikel di blog merupakan aktivitas rutin bagi setiap blogger (sebutan pelaku ngeblog) yang perlu dilakukan secara berkesinambungan. Tugasnya sudah barang tentu membuat, menyajikan konten berkualitas baik berupa teks, gambar maupun video menarik di dalamnya. Semakin bagus sebuah tulisan maka semakin besar kemungkinan orang suka, semakin banyak pula kemungkinan pengunjung betah berlama-lama di blog Anda.

Pada umumnya blogger mengelola blognya menggunakan perangkat laptop atau komputer, seperti saya ini. Ya.. Saya pernah merasakan beruntungnya ngeblog di kampung menggunakan laptop ayah. Walau tidak menutup kemungkinan ada saja mereka yang ngeblog bermodalkan ponsel pintar (smartphone) atau tablet. 

Hal tersebut bisa dilakukan seiring  perkembangan teknologi yang semakin canggih, sudah dapat melalukan kegiatan online dengan lebih efesien tanpa harus bergantung kepada perangkat komputer atau laptop. Teknologi ini akan sangat berguna bagi blogger yang menggunakan platform blogger.com (blogspot) karena aplikasinya sudah mendukung digunakan di ponsel berbasis Android. 

Cita-cita Seorang Tukang Ngeblog Membangun Rumah Blogger Indonesia


Peyalahgunaan teknologi internet di kalangan anak, remaja, pelajar bahkan tak jarang orang dewasa juga menyalahgunakan kehadiran koneksi internet untuk hal-hal yang sebenarnya bisa merugikan mereka. Mulai dari fenomena banyaknya konten-konten tidak layak untuk ditonton oleh anak-anak dan remaja dibawah umur sampai dengan kecanduan game berbasis online yang kian merajalela. Mengarahkan perlahan namun pasti kepada dunia menulis, dan ingin sekali mengajarkan kepada mereka bahwa menulis itu menyenangkan. Itu cita-cita yang melatarbelakangi terbentuknya Rumah Blogger khususnya di Garut tempat dimana saya tinggal.
logo blog anwariz
Logo Anwariz.com

Masa-masa usia pra-sekolah PAUD dan TK barangkali dapat dipergunakan untuk mengembangkan imajinasi, meningkatkan kreativitas, baik itu melalui media tulisan maupun lewat objek visual berupa gambar. Menggambar di media kertas dan menggunakan crayon yang berwarna warni memang menyenangkan. Bahkan bisa menggambar apa saja sesuai dengan keingnan si anak. Namun, menggambar di era teknologi bisa juga dilakukan menggunakan softwate Paint pada komputer, dan itu akan lebih menyenangkan karena bisa mengeksplor imajinasi sebebas-bebasnya. Begitupun anak remaja pun bisa menggambar, baik itu menggunakan Paint atau software lebih mumpuni Photoshop. Mereka bisa menggambar apapun, mulai dari desain kaos, desain dinding kamar, desain wallpaper, mengedit foto, dan lain sebagainya. 

Merekapun bisa lebih menyalurkan imajinasinya lewat kreasi tulisan apapun sesuai selera penulisnya. Sebagai contoh membuat puisi, menulis cerita pendek bertema remaja atau sekedar ungkapan-ungkapan curahan hati bahasa kerennya curhat. 

Beberapa keinginan seperti diatas merupakan impian saya, cikal bakal hadirnya media blog ANWARIZ.com hingga saat ini. Saya ingin menunjukkan pada dunia bahwa anak-anak dan para remaja mampu memaksimalkan atau memanfaatkan dan menggunakan fasilitas dunia maya dengan sebaik-baiknya, menghasilkan karya dan menghasilkan kepuasan bagi dirinya sendiri disamping member manfaat bagi orang lain. 


Sejauh ini saya berusaha sekemampuan memaksimalkan potensi dalam memerjuangkan impian dan cita-cita membangun Rumah Blogger untuk anak Indonesia. Secara garis besar isi blog ini mebahas tentang panduan ngeblog untuk blogger pemula, pendidikan, artikel motivasi dan masih banyak artikel tips-tips lainnya semoga saja bermanfaat bagi Anda pembaca setia. Saya yakin usaha ini tidak akan pernah sia-sia karena suatu saat nanti, secepatnya Rumah Blogger akan segera terealisasi. Kun Fayakun! Man Jada Wa Jadda! Dan tentu saja berkat bantuan Anda yang sedang membaca tulisan ini juga. 

Ya, saya memang ingin membangun sebuah rumah, Rumah Blogger Garut terlebihdahulu. Di rumah sederhana itu, akan tersedia sarana dan prasarana ngeblog sehingga menjamin setiap anak bisa belajar menulis, berkreasi meluapkan imajinasinya secara maksimal. Pelatihan ngeblog pemula menjadi fokus utama dalam kegiatan-kegiatan diskusi disana nantinya. 

Apa saja kebutuhan kegiatan blogging akan serba ada, setiap peserta akan memeroleh banyak manfaat dari kegiatan inspiratif tersebut. Visualisasi suasana keakraban di dalam Rumah Blogger itu sudah saya rasakan saat ini. Alhamdulillah.. Saya membayangkan impian itu telah terwujud tepat di depan mata. Bagaimana tidak bahagia, ketika bisa membuat tulisan ini saja sudah bahagia bisa melihat anak-anak, remaja, berkreasi memanfaatkan teknologi kearah lebih positif, apalagi saat Rumah Blogger telah menghasilkan penulis-penulis hebat nantinya.

Saya telah mengalami bergerak di bidang bisnis pemasaran jaringan sehingga dituntut untuk mengerahkan segala potensi dalam mengenalkan produk kepada banyak orang. Salah satu cara menjangkau banyak orang yakni melalui media blog. Maka, saya promosikan dagangan saya lewat blog pribadi dan media sosial pribadi saya ketika itu. Tulisan-tulisan saya tentang perkembangan bisnis maupun tentang tips dan trik berbisnis saya tulis di web - sudah dihapus. Ya.. Itu juga blog saya khususnya berkaitan dengan bisnis online dan internet marketing.

Itulah yang kemudian menginspirasi saya, kenapa tidak buat saja sebuah wadah untuk sama-sama belajar ngeblog?! Munculah ide mendirikan sebuah Rumah Blogger ini. Saya akan terus belajar, berlatih, berusaha, berjuang untuk membahagiakan orang lain dengan cara saya. Membuat orang lain tersenyum lewat perantara karunia Tuhan yang telah dititipkan kepada saya. Sekali lagi Kun Fayakun! Salam Blogger!!

Jika berkenan silakan share postingan ini ke sosial media favorit teman-teman. Semoga menjadi amal kebaikan tak tergantikan...


10 komentar:

  1. keren sekali mas cita-cita, saya sangat mendukung, ijin share tulisannya ya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mbak Sri atas dukungannya.. :)
      Ini hanya visualisasi dari isi hati aja sih mbak. Akan sangat menyenangkan jika bisa melihat aktivitas ngeblog di sebuah rumah dilakukan bersama-sama. Silakan mbak, dengan senang hati...

      Hapus
  2. Keren gan, gabungan ya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kombinasi yang belum sempurna... Ahh tapi gak akan ada yg sempurna ya. Yang ada usaha sesempurna mungkin... :D

      Hapus
  3. Jadi tambah semangat ane setelah baca itu.
    Salam blogger indo

    BalasHapus
  4. jadi makin semangat ngeblog :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus itu... Harus tetap semangat ngeblog walau godaan jauh lebih rumit..hehe

      Hapus

Terimakasih atas kunjungannya:

1. Silakan berikan komentar terbaik Anda.
2. Saran dan kritik sangat saya harapkan.
3. Dilarang menyertakan LINK hidup atau mati.
4. Jadilah Warganet yang bijak !!




DMCA.com Protection Status