Inilah Keuntungan Jika Rajin Update Artikel Blog Setiap Hari

Artikel adalah unsur penting dari sebuah blog agar keberadaannya di dunia maya diakui oleh netizen. Semakin terbengkalai blog Anda maka semakin menurunlah reputasi dan eksistensinya. Sebaliknya, semakin sering menulis dan mengupdate artikel blog, maka blog Anda semakin eksis serta reputasi dimata mesin pencari (Google, Yahoo, Bing, dll) semakin baik pula.
keutungan update blog setiap hari
Keutungan Update Artikel Blog Setiap Hari

Anwariz.com | Manfaat dan Keuntungan Update Artikel Blog Setiap Hari - Apa sih untungnya jika update artikel blog setiap hari?. Pertanyaan semacam itu lumrah muncul di benak teman-teman blogger terutama Anda yang baru saja mengenal dunia Blogging. Dari beberapa forum blogger bahkan menyarankan untuk bisa memposting artikel/update blognya lebih dari 3 postingan setiap harinya. Wajar saja karena sebagian besar dari mereka adalah blogger senior dengan segudang pengalaman di dunia ngeblog.

Seorang blogger hebat memang akan dituntut untuk selalu memberikan sesuatu hal baru kepada pembacanya. Ia memaksakan dirinya agar bisa konsisten mengupdate artikel blognya setiap hari agar banyak pilihan artikel. Karena pada dasarnya hal penting dalam kegiatan ngeblog ialah update artikel itu sendiri. 


Artikel adalah unsur penting dari sebuah blog agar keberadaannya di dunia maya diakui oleh netizen. Semakin terbengkalai blog Anda maka semakin menurunlah reputasi dan eksistensinya. Sebaliknya, semakin sering menulis dan mengupdate artikel blog, maka blog Anda semakin eksis serta reputasi dimata mesin pencari (Google, Yahoo, Bing, dll) semakin baik pula.

Sebegitu pentinya kah update artikel? Lalu, apa saja manfaat dan keutungan jika rajin update artikel blog setiap hari, khususnya bagi Anda blogger sejati? Oke, mari kita bahas saja satu per satu dari keutungan update artikel blog setiap hari dibawah ini:


1. Meningkatkan Kemampuan Mengetik

Keuntungan melakukan update artikel pada blog setiap hari adalah meningkatkan kemampuan mengetik. Ini sudah hukum alam semakin sering menulis menggunakan keyboard pada komputer (laptop) Anda, maka kemampuan serta kecepatan mengetik semakin membaik.

2. Blog Cepat Terindex

Semakin sering update, posting akan terindex lebih cepat. Semakin banyak jumlah posting berkualitas yang ada di dalamnya, berarti akan semakin banyak posting yang terindex Google dan search engine lainnya. Dengan begitu, akan semakin banyak juga pengujung yang datang dari mereka. Anda tentu mahfum, bahwa pengunjung organik dari search engine itu jauh lebih bernilai dari pada yang datang dari link yang terpasang di medsos.

3. Blog Ramai Pengunjung

Secara otomatis blog akan ramai pengunjung disebabkan Anda rajin menulis artikel setiap harinya. Pengunjung blog semakin ramai karena menyadari bahwa di blog tersebut terdapat banuak pilihan artikel untuk dibaca dan sebagai bahan pembelajaran.

Peluang mendapatkan penghasilan tambahanpun semakin terbuka lebar karena traffic blog menjadi tinggi. Bisa melalui affiliate marketing, menjadi publisher Google Adsense, dan lain sebagainya bisa dimanfaatkan oleh blog berpengunjung banyak.

4. Meningkatkan Reputasi Blog

Dengan update artikel blog setip hari reputasi blog semakin baik. Banyaknya orang mengunjungi, membaca blog, kemudian menjadikan tulisan-tulisan blog sebagai sumber referensi bagi pembaca merupakan suatu harapan bagi blogger. Konsistensi update artikel blog menjadi salah satu jalan mewujudkan harapan dan impian tersebut sehingga perutasi blog semakin baik agan mudah dicapai. Reputasi blog akan memudahkan pemilik blog ketika akan menjadikan blognya sebagai sumber penghasilan tambahan online jangka panjang. Sadar atau tidak blog adalah investasi.

Terkait: Senjata Blogger Profesional Sebagi Investasi

5. Meningkatkan Wasasan Blogger

Keuntungan update artikel blog berikutnya adalah meningkatkan pengetahuan, wawasan, perbendaharaan kata dari Sang Blogger. Pemilik blog akan semakin mumpuni dibidang yang sedang ia bahas di blognya karena sebelum menulis tentunya akan mencari referensi untuk dibagikan kembali kepada Anda. Menulis artikel original (bukan copy paste yaaa..) akan membuat penulis mencari istilah, kata baru, guna menjadikan tulisannya berbobot serta berkualitas ketika di posting. Dengan rajin menulis artikel ototasi membuat kemampuan menulis menjadi semakin baik.

Rajin update blog juga meningkatkan kemampuan berbahasa Anda, tentu saja bahasa tulisan ya. Kemampuan menulis dan pengetahuan tentang dunia blogging sudah pasti didapatkan ketika artikel yang dibuat adalah tulisan buatan Anda sendiri.

6. Berpikir Kritis

Membuat artikel melibatkan cara berpikir kritis dan cepat guna menghasilkan tulisan berkualitas saat merangkai kata demi kata. Hal ini akan menjadi pembeda antara blogger biasa dengan blogger yang rajin menulis/update artikel. Oleh sebabnya ketika Anda semakin sering dan rajin menulis artikel asli karya sendiri maka kemampuan berpikir kritis semakin terlatih sehingga mampu mengatasi kesulitan saat menulis. Untuk itu semakin banyaklah menulis artikel original agar kemampuan tersebut bisa Anda miliki, sehingga kualitas blog juga terjaga.

7. Mendapatkan Uang

Dengan rajin menulis artikel blog setiap hari, kemudian blog ikut di monetisasi sudah menjadi hal wajar jika bloh Anda menjadi sumber penghasilan dari internet. Saat ini banyak sekali program-program seperti pemasangan iklan pada blog sebagai sarana mengais rezeki secara online. Penghasilan dari blog memang relatif kecil, namun akan semakin besar dan banyak jika terus dilakukan secara konsisten.




Baca juga:
Rajin Menulis Kunci Sukses Blogger 
Menghasilkan Uang dari Blog Gratisan
Oke baiklah, demikian ulasan kali ini tentang Keuntungan dan Kelebihan Update Artikel Blog Setiap Hari. Semoga memberikan manfaat nyata bagi Anda pembaca setia Anwariz Blog yang tengah berusaha keras konsisten menulis artikel blog setiap hari. Dengan terus membiasakan diri menulis artikel menjadikan blog semakin terlihat baik dimata pembaca.

Jangan lupa untuk saling berbagi kebaikan dengan cara membagikan tulisan ini kepada teman-teman Anda!!

13 komentar:

  1. Ok lahh. Saya juga ak rajin nulis artikel... Thanks ya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke kembali kasih bang zainal... :)

      Delete
  2. lagi coba rajin nulis lagi.. biar makin bnyak lagi yang ke index. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke, semangat selalu mas Ihsan...

      Delete
  3. manatap bro mudah2an jadi eksis ya blog ane

    ReplyDelete
    Replies
    1. OKe... Thanks nih sudah mampir.
      Sepertinya blog Anda sudah eksis tuh,, :)

      Delete
  4. Dulunya saya rajin nulis posting, namun sejak merencanakan nulis ebook tentang pengembangan diri, semua blog jadi terbengkalai, bahkan posting hanya seminggu sekali, itu aja susahnya minta ampun...

    GImana ada minat buat ngirim artikel ke blog saya? sent ke danielcancer@gmail.com aja ya bang ali

    ReplyDelete
    Replies
    1. InsyaAllah, kedepan saya akan mengirimkan artikel ke blognya Bang Daniel. Terimakasih banyak atas undangannya.

      Delete
  5. Bagaimana kalo blog itu digunakan untuk jualan...apakah update artikel harus tetap di jalankan?
    Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebaiknya tetap melakukan update artikel dalam hal ini katalog setiap produk yg hendak dijual. Kebetulan saya juga punya beberapa blog untuk display produk dan terbukti pengunjung dan order via blog hampir masuk setiap harinya. Sebaiknya setiap produk yg sudah terjual di blog jangan dihapus, karena akan mengakibatkan broken link nantinya. Semoga membantu

      Delete
  6. Ini adalah bukti bahwa blogger itu pekerjaan fulltime, setara dengan asisten apoteker atau staf administrasi. (Omongan orang yang hampir tiap hari pulang kantor sampai rumah malem dan cuma bisa bikin artikel seminggu sekali.)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepakat dengan Mbak Dyah.. Menjadi Blogger perlu ketekunan, sedikitnya perlu keahlian dalam memproduksi konten dll. Saya yakin jika dilakukan secara penuh (Fulltime)Blogger akan membuahkan hasil. Terimakasih sudah berkunjung ke blog sederhana saya. :)

      Delete
  7. Saya terkadang masih bimbang, karena blog saya tak kunjung disetujui adsense

    ReplyDelete