Belajar Konsisten Menulis Artikel Blog - Anwariz.com

Belajar Konsisten Menulis Artikel Blog


ANWARIZ.com | Belajar Konsisten Ngeblog Menjadi Blogger Sukses - Mengawali aktivitas ngeblog pada tahun 2010 lalu namun waktu itu belum begitu mengerti seluk-beluk blogging. Hari ini saya sedang belajar konsisten ngeblog sebagai bukti kecintaan terhadap dunia kepenulisan. 

cara konsisten ngeblog dari blogger hebat
Belajar Konsisten Menulis Artikel Blog


Sebenarnya mencoba konsisten sebagai blogger sudah dilakukan jauh-jauh hari, tetap saja ada kendala kecil yang menghalangi. 
Seperti pada tahun lalu disibukan oleh kegiatan kampus, tentu saja menyita banyak waktu sehingga beberapa blog menjadi terabaikan.

Salah satu cara agar blog tetap hidup yakni dengan membuat jadwal posting. Alasan utama menerapkan strategi ini tidak lain sebagai jembatan menuju Profesional Blogger atau Fulltime Blogging yang memang menjadi tujuan utama saya sebagai Blogger. Untuk Anda para pembaca setia blog ini, tidak akan heran jika Anwari’s Blog kini update postingan minimal dua kali seminggu.

Saya rasa menulis seminggu dua kali adalah pilihan paling tepat ditengah kesibukan mengelola Kedai Kuliner di Bandung. Tetapi juga tidak menutup kemungkinan jika akan ada tulisan setiap harinya, sebab pasti akan ada kejadian unik dan menarik untuk disampaikan via blog ini. 

Selalu akan ada kemungkinan-kemungkinan dimana mood menulis sedang bagus, banyak ide brilian untuk segera dibagikan kepada Anda. Yang pasti postingan terbaru saya akan hadir 2 kali dalam seminggu. Antara pertengahan dan akhir pekan ya. Ingat! Weekend bersama ANWARIZ !


Sebuah ajang pembuktian kepada diri sendiri untuk tetap aktif menulis sesering mungkin sembari meningkatkan kualitas tulisan menjadi semakin baik dari sebelumnya. Tidak mudah memang, tapi mau tidak mau harus dilakukan sebab saya punya keyakinan sebagai blogger sekaligus penulis hebat. Kunci utamanya adalah konsisten. Ya, konsisten menulis di blog agar tetap bisa berbagi manfaat kepada Anda pembaca setia (Iya.. Kamuuuu..) pencari konten berkualitas.

Image by zyanwriter.com
Meskipun blog ini belum seramai Blogger Hebat diluar sana, pengunjung masih sepi, page view tidak seramai pasar swalayan tidak apalah bukan masalah berarti. Itu memang tantangan tersendiri bagi blogger. Bukan alasan untuk berhenti menulis, apapun kondisinya menulis tetap harus dilakukan. Bisa jadi penyebab sepinya pengunjung suatu blog adalah faktor kualitas tulisan. 

Mungkin saja kurang bagus, tidak menarik, sulit dimengerti, namun saya selalu dan akan tetap belajar menyajikan tulisan terbaik agar bisa diterima oleh Netizen seperti Anda yang sedang membaca tulisan ini (Iyaa.. Kamuuu). Yakin seyakin-yakinnya kedepan blog ini akan digandrungi oleh para pencari informasi di internet. Alhamdulillah... Usaha saya berhasil !


Tak jarang merasa ingin seperti mereka Blogger senior dengan pengunjung blog mencapai ribuan orang setiap harinya. Blognya tidak pernah sepi pengunjung bahkan ketika mereka sedang tidur sekalipun tulisannya tetap dibaca. Itu semua sudah terlihat jelas dalam pikiran saya. Berangkat dari sanalah impian menjadi blogger tangguh terpatri jelas dalam pikiran untuk kemudian menjadi kenyataan seiring tindahan serta usaha-usaha menuju terwujudnya menjadi realitas di kehidupan blogging.

Semakin sering membaca blog orang lain semakin besar pula motivasi terhadap diri sendiri agar bisa menjadi seperti itu bahkan saya bertekad untuk bisa mengimbangi pencapaian hebat blogger senior yg telah konsisten berbagi tulisannya. Seperti ada dendam positif pada diri sehingga meroketkan semangat menulis serta gairah blogging kembali.

Mungkin sampai di sini dulu bahasan kali ini mengenai Belajar Konsisten Ngeblog Menuju Blogger Hebat semoga dapat memberikan sedikit banyak manfaat bagi rekan-rekan pembaca dimanapun Anda berada. Nantikan tulisan terbaru saya tentang Mimpi Seorang Blogger di kesempatan berikutnya. Jangan lupa setiap AKHIR PEKAN ! Weekend bersama ANWARIZ Blog !


2 comments:

  1. Betul Mas, ngeblog itu ladang pahala. Sayapun sedang berusaha untuk konsisten, setidaknya saya sekarang update rutin setiap hari 3x sehari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow.. Hebat Mas Agus.. 3x sehari sudah seperti minum obat tuh. Saya sendiri masih seminggu 2 kali saja seperti puasa sunah. Update setiap Senin-Kamis..hehe
      Semangat mas... Tetap berbagi kebaikan! Salut!

      Delete

Terimakasih atas kunjungannya:

1. Silakan berikan komentar terbaik Anda.
2. Saran & Kritik akan saya terima dengan lapang dada (bukan lapang bola, yaa) sebagai bentuk evaluasi konten blog ini.
3. Dilarang menyertakan LINK hidup atau mati.
4. Jika Anda tidak terima, silakan mengajukan 'banding'!!