Jeli Melihat Peluang dengan Envato Elements

Jeli Melihat Peluang dengan Envato Elements

Orang sukses adalah orang yang pintar melihat peluang dan memanfaatkannya. Nah, peluang itu bisa datang kapan saja tinggal kitanya siap apa tidak untuk menyambutnya dengan tindakan kita. Di dunia konten kreator persaingan untuk menciptakan konten tentunya sangat ketat. Siapa yang menciptakan konten terhadap hal yang viral terlebih dahulu atau menjadi seorang yang menciptakan konten yang viral maka akan mendapatkan keuntungan yang besar. Apabila kamu terlambat merilis kontenmu maka hypenya tidak akan sama dan kemungkinan pendapatan kamu tidak maksimal.

envato

Kamu tentunya tahu untuk membuat konten membutuhkan proses yang cukup kompleks. Konten kreator ternama mungkin terbantu oleh tim produksi yang mereka miliki. Untuk kamu yang baru terjun menjadi konten kreator atau yang ingin mengalihkan fokus utama untuk melihat peluang untuk dijadikan ide konten, ada sebuah layanan yang cocok untukmu yaitu Envato Elements.

Apa sih Envato Elements?

Envato merupakan perusahaan berbasis di Australia yang berdiri pada tahun 2006. Saat ini, Envato merupakan marketplace aset-aset digital terbesar di dunia. Beberapa marketplace yang dimiliki Envato antara lain :

  • PhotoDune - kumpulan stock royalty-free foto.
  • VideoHive - kumpulan stock royalty-free video dan templatenya.
  • GraphicRiver - kumpulan template grafis, ikon, logo, dan sebagainya.
  • AudioJungle - kumpulan royalty-free Audio dan templatenya.
  • ThemeForest - berisi tema dan template untuk website.
  • 3DOcean -  berisi model print 3D.
  • CodeCanyon - berisi berbagai kode re-usable (code snippets), script, dan plugin.

Kumpulan marketplace tersebut dinamai sebagai Envato Market. Mekanisme dalam Envato Market adalah kamu membayar setiap aset yang ingin kamu pakai. 


Berbeda dengan Envato Market, Envato Elements merupakan layanan berlangganan yang mengharuskan kamu untuk berlangganan supaya dapat mengakses dan menggunakan aset di dalamnya. Terhitung hingga saat ini, kamu akan menemukan 11 juta + aset seperti stok video klip, stok gambar, royalty-free audio, font, grafis, template video, template web, objek 3D, template presentasi, tema dan template WordPress.

Menyediakan semua aset digital untukmu

Mayoritas aset pada Envato Elements merupakan aset-aset pilihan yang berasal dari Envato Market. Dengan luasnya cakupan dari Envato Market, tentunya variasi aset yang dimiliki Envato Elements sangat bermacam-macam dan tentunya berkualitas jempolan. di Envato Elements kamu bisa menemukan:

1. Stok video

Envato Elements memiliki 3.4 juta + koleksi stock video footage dan motion graphic yang bisa kamu manfaatkan untuk kontenmu.  Kamu juga disediakan opsi untuk memfilter jutaan koleksi video tersebut berdasarkan Alpha Channel, Looped video footage, resolusi 720p (HD) hingga 4K (UHD), frame rate, durasi video, dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa melihat preview video hanya dengan mengarahkan mouse ke atas thumbnail video. 

2. Template Video

Kamu sedang mencari stok ikon, logo, titles, video display, openers, dan sejenisnya, maka disinilah tempatnya. Envato Elements memiliki 65k+ template video, dengan ribuan custom transitions, effects, titles, dan tentunya kompatibel dengan software editing umum seperti After Effects, Apple Motion, Final Cut Pro, dan Premiere Pro.

3. Musik royalty-free

Sebanyak 136 k+ royalty-free audio track bisa kamu temukan disini. Bingung menentukan pilihan? Kamu bisa menyortir berdasarkan genre, mood, dan instrumennya.  Selain itu, kamu juga bisa memfilter berdasarkan vokal, tempo musik, dan durasi audionya. Seriusan, ini keren banget.

4. Efek suara (SFX)

Suara Alam (Nature), Manusia, permainan (Game), kartun, industrial, transisi, ataupun pergerakan (Movements) semua ada disini lho dan masih banyak lagi lainnya. Belum puas? Envato Elements punya 610 k+ efek suara yang bisa kamu filter berdasarkan  durasi dan looped sound.

5. Template grafis

211 k+ koleksi template grafis disediakan oleh Envato Elements untuk kamu. Mulai dari UI dan UX kits, Print templates, Scene Generator, Logos, Websites, Product Mockups, infografis, dan masih banyak lagi.

Kamu bisa memfilter hasil pencarian berdasarkan Property (Layered atau Vectored), Colour Space (RGB atau CMYK), Orientasi (Portrait, Landscape, atau Square), hingga Software-nya seperti Adobe Photoshop, InDesign, Illustrator, Figma, Sketch, dan Adobe XD.   

6. Grafis

Envato Elements mempunyai 118 k+ graphic elements termasuk ilustrasi, pattern, ikon, paket media sosial untuk stories, posts, iklan banner, tekstur, background, objek, dan masih banyak lagi. Kamu dapat memfilter hasilnya berdasarkan property (seperti vectored, layered, dan tileable), tipe filenya (JPG dan PNG), dan Software yang didukung seperti Affinity Designer, Adobe Photoshop, Illustrator, Figma, dan Sketch.

7. Template presentasi

Apakah kamu butuh template presentasi yang eye catching, to the  point, dan simpel? Envato Elements memiliki 82 k+ koleksi template presentasi dan slide themes siap pakai. Koleksi tersebut tersedia dalam bentuk PowerPoint, Google Slides, dan Keynotes.

8. Stok foto

Envato Elements memberimu 6,5 Juta + koleksi stok foto. Disini kamu dibekali opsi pencarian berdasarkan Warna, Orientasi (Landscape, portrait), serta Background (Blurred, Isolated).

9. Kumpulan Font

Bagi kamu yang membutuhkan font-font keren, Envato Elements memiliki 31 k+ koleksi font yang bisa kamu sortir berdasarkan kategori (Serif, San Serif, Decorative, Script, dan Handwritten), Spacing, dan Optimum size (untuk poster, buku, majalah, dsb.)

10. Kumpulan Add-on

Envato Elements juga menyediakan 15 k+ koleksi add-ons termasuk Actions and Presets, Brushes, dan Layer Styles. Kamu dapat mensortirnya berdasarkan aplikasi yang didukung oleh add-ons tersebut seperti Figma, Sketch, dan produk Adobe seperti Photoshop, Illustrator dan Lightroom.

11. Template Web

Jadikan web kamu semakin menarik dengan 4500+ koleksi template web yang ada termasuk template untuk landing page, site, admin, dan email. Kamu dapat memfilter hasil pencariannya berdasarkan properti seperti file Sketch atau PSD, Responsive, dan Retina-ready. 

12. Kategori Lain

Seakan masih belum puas dengan ke 11 kategori sebelumnya, Envato Elements juga memiliki 1100+ template CMS (termasuk Drupal, Joomla, Tumblr, Shopify, Opencart, dsb.), dan 5200+ template WordPress (termasuk tema, plugins, dan template kits). Kamu bisa memfilternya berdasarkan kompatibel toolsnya seperti Elementor, Bootstrap, BuddyPress, dsb.

Sebagai tambahan, Envato Elements juga memiliki 159k+ objek 3D yang bisa kamu rotasi 360 derajat. Kamu dapat mendownload file tersebut dari berbagai sudut pandang dengan format PNG atau PSD. 

Lisensi aset yang tidak ribet

Terkena klaim copyrights untuk aset yang kamu gunakan pada konten atau karya ciptaanmu merupakan permasalahan yang semua konten kreator ingin hindari. Envato Elements memahami hal tersebut. Kamu mendapatkan lisensi yang diberi nama “Simple Licence” oleh Envato Elements untuk semua aset yang kamu download. Lisensi tersebut mengizinkanmu untuk menggunakan aset yang kamu dapatkan untuk keperluan komersial termasuk proyek klien, iklan, event promosi, dan bahkan menjadi sebuah produk yang akan kamu jual.

Tapi kamu tidak diperbolehkan menjual karya yang nilai aslinya berasal dari aset itu sendiri seperti kamu mendownload aset gambar yang langsung kamu cetak sebagai poster untuk dijual. Namun kamu diperbolehkan apabila menggunakannya sebagai sampul buku yang akan dijual karena nilai buku terletak pada isi/tulisannya.

Menghemat pengeluaranmu

Dengan hanya harga 100 ribuan saja kamu bisa langsung menggunakan Envato Elements. Caranya sangat mudah, kamu tinggal membeli Envato Elements di website IDCopy berikut ini. Sedikit mengulas tentang perusahaan ini, ternyata IDCopy merupakan perusahaan yang bergerak di lisensi software, SaaS, dan aset premium yang telah dipercaya lebih dari 10.000 customer. Beberapa kelebihan IDCopy antara lain:

  • Memiliki lebih dari 500 macam produk untuk memenuhi berbagai kebutuhan kamu. 
  • Respon layanan yang cepat kurang lebih 5 menit di hari kerja senin - jum’at, jam 09.00-17.00. Bisa diluar hari jam kerja dengan respon sedikit lebih lama.
  • Mendukung pembayaran via bank dan e-wallet populer.

Kabar baiknya lagi, sebagai salah satu produk unggulan perusahaan ini, IDCopy menjual Envato Elements dengan diskon hingga 40%. Buruan karena promo ini terbatas dan dapat berakhir sewaktu-waktu.

Alihkan fokus dan tenagamu untuk melihat peluang dan permudah eksekusi idemu untuk menjadi konten menggunakan Envato Elements. Raih pendapatan maksimalmu sekarang juga.

0 comments

Posting Komentar

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar