Ragu Beli Smartphone China? Baca 3 Kelebihan Ini

kelebihan smartphone buatan china
3 Kunggulan Smartphone China, sumber gambar di sini
Anwariz.com - Ragu dengan kelebihan smartphone China, mengapa? Jangan-jangan kamu adalah bagian orang yang masih terpengaruh dengan omongan orang. Mereka menyatakan bahwa produk buatan China itu adalah produk jiplakan dengan harga murah dan kualitas rendahan bahkan nyaris buruk. Padahal pada kenyataan dilapangan tak selamanya peniru itu tak bisa lebih baik dari yang ditiru. Sebut saja bulutangkis malaysia yang lebih maju dari Indonesia, padahal para pelatihnya di impor dari Indonesia lho. 

Smartphone asal China juga demikian. Meski kamu mungkin merasa minder ketika menggunakanya. Ada banyak kelebihan smartphone China. Bahkan kelebihanya tak bisa jika dibandingkan dengan smarthphone buatan amerika atau eropa. 

Smartphone China bisa meniru apa yang apple lakukan, tapi Apple tak akan rendah diri mengikuti apa yang smartphone China buat. Mana mungkin Apple mau jual produk murah dengan kualitas wah, tapi vendor smartphone China tak keberatan jual Produk super wah dengan harga sangat murah. Mengapa? Karena mereka ingin buktikan bahwa produk mereka berkualitas. Jadi mereka biarkan semua orang mencoba produknya dengan harga murah. Ingat, kesempatan untuk membuktikan diri itu sulit untuk di dapat. 

Kelebihan Smartphone (HP) Buatan China


Bicara kelebihan smartphone china, sama artinya bicara kelebihan Android dibandingkan dengan iOS. Ada banyak sekali. Tentu karena saking banyaknya, yang dibicarakan disini adalah yang paling menarik-menarik saja. Tidak semuanya. 

1. Harga Murah Kualitas Wah

Hampir semua produk China di jual pada kisaran 2 hingga 4 juta. Padahal itu memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan produk dari luar china seperti Samsung dan iPhone. Smartphone china dengan harga di atas 3 juta, biasanya memiliki spesifikasi dengan ponsel keluaran samsung kelas high end. Sementara ponsel keluaran china dengan harga di bawah 3 juta, malah memiliki spesifikasi yang mirip dengan iPhone. Mengapa? Alasan paling sebenarnya hanya soal nama, nama Samsung dan Apple sudah terlanjut besar jika dibanding dengan nama vendor china seperti oppo dan vivo. Padahal, penulis pernah kecewa ketika menggunakan Samsunng Note 4 dan pindah ke Oppo. Jadi, haruskan kita beli nama bekel untuk sesuatu yang bisa kita dapatkan dengan harga murah?

2. Produk China Punya Spesifikasi Terhebat

Bayangkan, untuk ponsel sekelas Samsung Note 4 hanya dibekali baterai 3 ribuan saja. Sementara produk lain di luar china, Asus Zenfone 4 saja sudah dibakali baterai mendekati itu. Lalu bagaimana dengan produk China? Produk China memiliki bekal baterai yang rata-rata tinggi. Hampir semua smartphone Xiaomi memiliki baterai di atas 3 ribu. Bahkan produk-produk terbaru keluaran xiaomi dibekali dengan baterai di atas 4 ribu. Bagaimana harganya, jauh lebih murah dari samsung note 4. Bagaimana daya tahan baterainya? Sudah pasti bisa ditebat. 


Malah kalau kamu pernah dengan smartphone Oukitel K10000, ia memiliki kapasitas baterai hingga 10000 mAh, bisa buat sampai berapa hari ya itu?

3. Kamera Selfie dan Ram Terbesar

Jangan cari Samsung atau Apple untuk swafoto atau selfie, carilah Oppo atau Vivo saja. sebab kalau kamu cari Samsung atau iPhone, harga yang perlu kamu bayar akan sangat mahal hanya untuk mendapatkan kamera ponsel untuk selfie. Lebih baik beli kamera mirolles saja. jauh lebih baik. Sama juga kalau kamu mau cari smartphone dengan ukuran Ram terbesar, jawabanya ada pada nama LeEco Le Max 2, OnePlus 3, ataupun Vivo Xplay 5 Elite.

Demikian ulasan singkat tentang produk tiruan yang tak selamanya berkualitas jelek. Artinya kita sebagai konsumen bisa menyesuiakan kebutuhan akan fungsi gadget itu sendiri. Semoga bisa mengobati rasa keraguan Anda akan kelebihan smartphone buatan China. Terimakasih

[Sponsored Post]

0 komentar

Post a Comment