Kampung Sampireun Garut, Tempat Wisata Romantis Nan Eksotis

anwariz.com - Wisata ke Kampung Sampireun Garut Yuk…. Objek pariwisata dan Garut laksana dua mata uang koin yang tidak dapat dipisahkan. Suasana pedesaan nan asri ditambah udara sejuk pegunungan, sampai-sampai dijuluki Swiss Van Java berkat kesejukan kota seperti di Paris, Perancis. 



wisata di garut sampireun
Sumber gambar: Handy Loekito (Flickr)

Lahan perkebunan terpampang luas di kota kecil dengan sejuta keindahan. Maka tak heran jika disana terdapat sekali tempat-tempat wisata bertajuk pedesaan. Mulai dari berdirinya rumah makan, villa khas perkampungan, sampai wisata luar ruanganpun tak kalah keren, terlebih sudah banyak pengalaman wisatawan mengaku puas setelah berlibur ke Kota Garut Pangirutan.

Kampung Sampireun merupakan salah satu tempat wisata dari sekian banyak keindahan lainnya. Melepas penat sejenak setelah berjibaku bersama rutinitas pekerjaan, sekolah, atau bahkan hanya sekedar menghilangkan kejenuhan taka da salahnya jika tempat ini dijadikan destinasi liburan keluarga. 

Udara sejuk pegunungan akan langsung dirasakan pengunjung ketika berwisata kemari karena letaknya di dataran tinggi. Kampung sampireun adalah tempat wisata keluarga berbasis pedesaan berpadu dikeliligin oleh danau Sampireun yang menggugah mata.  Berdiri di lahan seluas 4 Ha, Resort Sampireun menjulang kokoh. Untuk mengunjungi tempat wisata Kampung Sampireun ini hanya memakan waktu perjalanan sekitar 3 setengah jam saja dari Jakarta. Berkat jaraknya yang mudah dijangkau itulah lokasi liburan tersebut selalu ramai dipadati wisatawan luar kota.

Tempat wisata Kampung Sampireun Garut. Sebenarnya apa saja sih aktivitas liburan menyenangkan disana? Tentunya banyak sekali pilihan wahana, mulai dari mengelilingi danau menggunakan perahu kayu kecil, bersepeda mengitari sudut kampung sambil menikmati alam sekitar, memancing ikan-ikan segar, arum jeram di sungai dekat kampung sampireun, atau jika Anda suka berpetualang tidak ada salahnya mncoba menyusuri hutan (tentu saja perlu hekati-hatian dalam melakukannya), di sana juga terdapat pedagang cemilan di atas perahu kemudian lebih dikenal sebagai pasar apung. Selain cemilan bias juga memilih berbagai aksesoris dan cindera mata sebagi oleh-oleh sanak saudara. Para pecinta makanan mungkin akan sangat senang jika berkunjung ke Sampireun sebab aneka kuliner khas Garut sungguh menggoda tersedia juga.

Baca juga: Wisata Karacak Valley di Garut Makin Banyak Dikunjungi

Sampireun boleh dibilang merupakan salah satu tempat wisata bernuansa romantis di Garut.Jika pasangan baru menikah bisa mencoba bermulannmadu di Kampung Sampireun, Pada sore hari para pemain angklung dan kecapi akan memainkan instrumen musik indah dipanggung yang ada dipinggir danau dan malam harinya Anda bisa makan malam di restoran Sampireun dan saat anda makan malam dengan pasangan anda akan diiringi alunan musik tradisional sunda dan tari jaipong yang akan menambah suasana romantis di tengah udara yang dingin. Pada pukul 9 ada pelayan yang mengantarkan minuman hangat menggunakan perahu dan diiringi melodi indah dari kecapi yang dipetik. Memang tidak salah jika menyebut sampireun sebagai tempat wisata romantis.

Wisata Kampung Sampireun juga menyediakan beberapa bangunan pondok dengan nuansa bambu dan kayu serta atap ijuk yang membuat suasana pedesaan makin terasa, namun tetap saja nyaman serta elegan untuk dihuni secara nyaman. Tata-tata ruang pondok di Kampung Sampireun tidak hanya berpusat pada satu lokasi saja, melainkan memiliki beberapa pondok dibeberapa tempat, seperti beberapa pondok yang berada tepat di samping danau, dan untuk menuju pondok-pondok ini selain dengan berjalan kaki juga dapat menggunakan perahu dayung yang sudah tersedia di pelabuhan kecil di depan Lobby, kemudian yang terletak agak lebih tinggi dari danau dengan sedikit berjalan kaki lagi.

Untuk tempat wisata di Garut, Sampireun merupakan rekomendasi paling cocok untuk menghabiskan liburan anda bersama keluarga, pasangan, ataupun sahabat dekat Anda. Dan pada saat anda ingin berkunjung ke Sampireun sebaiknya anda membawa pakaian hangat karena udaranya sangat dingin di malam hari

2 komentar:

  1. Widih boleh juga nih tempat. update terus dong min

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sedang dipersiapkan dulu materinya gan biar lebih fresh dan meninjau dari sudut pandang berbeda. Thanks masukannya

      Delete