Cara Ampuh Memutihkan Gigi Permanen Menggunakan Bahan Alami - Anwariz.com

Cara Ampuh Memutihkan Gigi Permanen Menggunakan Bahan Alami

cara ampuh memutihkan gigi alami
anwariz.com - Tips Ampuh Bersihkan Gigi Menggunakan Buah Segar | Memiliki gigi yang putih dan bersih tentu menjadi idaman bagi setiap orang. Sebab dengan gigi putih, orang akan semakin percaya diri ketika tersenyum atau berbicara di hadapan orang lain. Tak menutup kemungkinan ketika gigi bersih, putih dan segar maka akan semakin murah senyum terhadap siapa saja. Maka dari itu merawat gigi agar putih bersih alami sangat penting!


Kesehatan gigi setiap orang tentu saja berbeda tergantung pada gaya hidup masing-masing.  Kebiasaan-kebiasaan tidak sehat, seperti makan sembarangan, kebanyakan minum manis-manisan itu akan menjadi penyebab kerusakan pada gigir. Maka tak heran jika gigi menjadi cepat rusak, warnanya kuning, nafas tidak segar lagi.

Sebelum membahas tentang cara memutihkan gigi secara permanen dan alami, sebaiknya ketahui dulu penyebab kerusakan pada gigi agar bisa meminimalisir kemudian hari. Penyebab gigi rusak iantaranya yaitu :


  • Jarang menggosok gigi, salah salam menggunakan sikat gigi. Menggosok gigi yang tepat adalah dengan gerakan sikat gigi dari bawah ke atas atau sebaliknya.
  • Perokok aktif lebih beresiko terkena damak gigi kuning, selain rokok kopi dan minuman teh juga menjadi penyebab gigi kuning karena terdapat zat warna penyebab plak kuning.
  • Sering konsumsi minuman instan, minum suplemen dan minuman penambah energi. Karena di dalamnya terkandung zat yang menyebabkan gigi menguning.

Terdapat banyak cara bisa dilakukan guna mendapatkan gigi kuning kembali putih, nafas tak sedap kembali segar. Menjalankan pola hidup sehat dan perawatan secara rutin salah satunya. Anda juga bisa merawat gigi anda dengan berbagai macam buah-buahan alami segar agar gigi terlihat lebih putih dan sehat. Berikut ini buah-buahan segar dan bahan alami bisa membuat gigi putih bersih;


Memuthkan Gigi Permanen dengan Buah-buahan Alami


Buah Pisang

Pisang adalah salah satu buah yang memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan vitamin A, C, dan D, pottasium, serta mineral pada pisang dapat membantu membersihkan gigi dan membuat gigi menjadi lebih putih.

Anda tidak hanya memanfaatkan buahnya yang anda makan saja, anda bisa menggunakan kulit pisang bagian dalam dan gosokkan pada gigi anda kurang lebih dua menit.

Kulit pisang ternyata juga bisa untuk memutihkan gigi loh sahabat setia. Selain buahnya yang sangat bermanfaat bagi pencernaan dan tubuh kulitnya pun dapat untuk membersihkan noda dalam hal ini plak kuning yang terjadi pada gigi. Caranya cukup mudah, hanya dengan menggosokkan kulit pisang selama beberapa menit 2-4 menit pada gigi yang kuning lalu bersih dengan menggosok gigi deh. Sangat mudah bukan?

Cengkeh

Cengkeh biasanya digunakan sebagai salah bahan pembuatan rokok. Namun siapa sangka ternyata cengkeh dapat dimanfaatkan untuk membersihkan gigi kuning. Caranyapun cukup mudah, siapkan cengkeh secukupnya kemudian tumbuk sampai halus, setelah itu gosokkan serbuk cengker pada gigi. Larutkan sebagian bubuk cengkeh pakai air lalu gunakan untuk berkumur. Cara ini dipercaya dapat membersihkan plak kuning gigi secara permanen.

Buah Jeruk

Jeruk sangat kaya kan nutrisi seperti vitamin C. Kandungan tersebut sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh. Bahkan kandungan dalam jeruk pun dapat membantu memutihkan dan membersihkan gigi anda.

Sama seperti pisang, cara memutihkan gigi dengan cepat dan permanen dapat juga dilakukan dengan menggunakan garam yang dicampur dengan jeruk nipis. Untuk membuat hasil yang maksimal, memilih jeruk nipis yang sudah matang. Cara penggunaanya dengan memeras air jeruk nipis, lalu mencampurkan dengan garam, dan gunakan untuk menggosok gigi.


Lemon telah dikenal banyak orang sebagai buah memiliki banyak khasiat baik. Salah satunya adalah dapat memutihkan dan membersihkan gigi. Anda bisa memanfaatkan lemon dengan cara mencampurkan air lemon dengan garam dan gosokkan pada gigi anda menggunakan sikat.

Buah Strowberi

Strowberi merupakan buah yang juga sumber dari berbagai macam nutrisi. Nutrisi tersebut sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Kandungan vitamin pada buah strowberi ini dapat membantu memutihkan dan membersihkan gigi anda. Anda cukup memotong buah strowberi menjadi beberapa bagian lalu gosokkan pada gigi anda.

Memutihkan Gigi Permanen dengan Bahan Alami

cara ampuh bersihkan gigi secara alami


Backing Soda

Menggosok gigi menggunakan backing soda berfungsi membunuh bakteri atau kuman penyebab kerusakan pada gigi. Cara pemakainnya dengan mengoleskan backing soda selama kurang lebih 7 menit saja, kemudian gosoklah gigi pakai sikat gigi biasa, kemudian berkumur sampai bersih.

Sikat Gigi Setelah Makan

Ada banyak orang yang mempunyai kebiasaan dalam menyikat gigi langsung setelah makan. Namun, Anda bisa menunggu hingga 30 menit setelah makan, terutama jika Andam makan makanan manis atau asam. Ini dikarenakan menggosok gigi segera setelah makan terutama makanan yang manis atau asam bisa mengembalikan gula atau asa tersebut pada gigi.

Banyak Minum Air Putih

Banyak mengkonsumsi air putih merupakan salah satu cara alami membersihkan gigi secra permanen. Sebab air putih adalah sumber kehidupan. Meskipun demikian, bukan berarti tidak boleh minum-minuman berwarna seperti jus, sirup dan sebagainya. Ketika minuman itu  berbahan pewarna jangan terlalu konsumsi kebanyakan karena zat pewarna itulah kemudian membuat rusak gigi. Untuk itulah disarankan minum air putih banyak agar mampu mengimbangi pewarna tersebut.

Permen Karet

Mengunyah permen karet juga dapat digunakan sebagai cara memutihkan gigi dengan cepat dan permanen. Karena dengan mengunyah akan membersihkan sisa makanan yang terdapat di gigi, dan mengharumkan bau mulut. Bahkan sekarang sudah tersedia beberapa merk permen karet yang memang khusus difungsikan untuk membantu memutihkan gigi dan menghilankan bau mulut. Akan tetapi permen karet tidak disarankan untuk gigi yang berbehel, karena dapat merusak gigi yang berbehel.


Garam dan Minyak Mustard 

Bisa juga menggunakan minyak mustard dan garam setiap sebulan sekali. Menggosok gigi dengan menggunakan garam dan mustard dipercaya bisa membantu membersihkan plak gigi serta mengembalikan warna gigi putih kembali. Saat membersihkan gigi menggunakan bahan-bahan tersebut Anda bisa memakai jari telunjuk maupun memakai bantuan kapas kemudian gosok gigi perlahan jangan sampai terjadi iritasi pada gusi.

Demikianlah informasi tentang Cara Memutihkan Gigi Permanen dengan Bahan Alami. Penggunaan bahan tradisional dan alami akan cukup membantu dalam proses memutihkan gigi, terutama Anda yang sering mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran seperti apel, pisang, jeruk, dan makanan yang bersifat sebagai pembersih gigi alami. Selain itu jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan gigi Anda dengan menggosok gigi setelah makan dan sebelum tidur agar gigi Anda tetap putih, bersih dan segar.


No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya:

1. Silakan berikan komentar terbaik Anda.
2. Saran & Kritik akan saya terima dengan lapang dada (bukan lapang bola, yaa) sebagai bentuk evaluasi konten blog ini.
3. Dilarang menyertakan LINK hidup atau mati.
4. Jika Anda tidak terima, silakan mengajukan 'banding'!!