Prediksi Trend Busana Muslim Tahun 2020 Hadirkan Kesan Modis

anwariz blog | Prediksi Trend Fasion Muslim Tahun 2020 - Trend berbagai kebutuhan manusia terus mengalami perubahan seiring bertambah usianya tahun demi tahun. Sebentar lagi memasuki tahun baru 2020 sekaligus meninggalkan trend di tahun 2020. 
prediksi trend busana muslin tahun 2020
Sumber: duahijab.net
Sebagai contoh beberapa tahun kebelakang trend busana didominasi oleh corak warna-warni, trend di bidang teknologi informasi dikuasai oleh merebaknya layanan perpesanan seperti WhatsApp, BBM, dan jejaring sosial micro seperti Twitter, IG dan Facebook. Trend make up masih bertahan pada gaya praktis dan simpel menjadi pilihan utama para wanita modern yang memiliki banyak kegiatan. Lalu, akan seperti apa trend tahun 2020? Anwariz akan mengulasnya sedikit untuk Anda.


Prediksi Trend Fashion Tahun 2020


Kita mulai dari prediksi trend fashion  di tahun 2020 wanita terutama kalangan anak muda, remaja muslim, serta beberapa trend fashion wanita modern dari sisi umum.  Jika di tahun 2016, gaya hijab tidak lagi bergaya menumpuk melainkan lebih simpel. Bahkan penerapan jilbab segiempat dengan penyematan di bawah dagu seolah menjadi favorit hijabers Indonesia. Begitu pula dengan gaya jilbab ala Timur Tengah yang sampai sekarang masih disukai kalangan remaja karena mudah diaplikasikan serta nyaman saat dipakai kegiatan sehari-hari. Lalu bagaimana kira-kira tren busana muslim di tahun 2020 nanti? 

Mengutip pernyataan Ria Miranda salah seorang desainer, melalui Detik.com "Tren busana muslim 2017 semakin minimalis. Semakin banyak pula wanita yang memutuskan berhijab. Kalau tahun lalu orang masih meraba-raba nggak pakai jilbab sekarang mereka sudah lebih percaya diri. Menentukan trennya itu aku lihat semakin klasik. Pattern-nya juga, sebenarnya itu balik lagi sih karena muslim wear sedang berkembang," dalam acara Ria Miranda Trend Show 2017 di The Hall, Senayan City, Jakarta Pusat, hari Jumat (9/12/2016) lalu.

Tahun 2020 diperkirakan oleh banyak perancang busana akan jadi tahun yang penuh penegasan. Di dunia fashion, penegasan ini merujuk pada penggunaan badge, diiringi dengan bentuk penghargaan idealisme diri sendiri. Dalam tata rias, penegasan dapat berupa penggunaan jenis make up yang tegas.


Digadang-gadang trend busana akan kembali kepada trend tahun 70-an yakni simpel dan minimalis. Namun demikian, Anda harus tetap bisa menyesuaikan dengan kondisi saat ini karena menjadi diri sendiri lebih penting ketimbang mengikuti arus trend.

Contoh Trend Fashion Muslim Tahun 2020 Seperti Apa?

Model Busana Modern 2020

Model Busana Modern

Belakangan ini model busana muslim sangat marak sekali dikalangan masyarakat. Perpaduan warna, model, gaya sesuka hati kerap menjadi pemandangan sejuk ketika dikenakan oleh para Hijabers di Indonesia dari berbagai komunitas. Hal itu sama sekali tidak mengurangi kecantikan sipemakai busana walau terbilang lebih simpel.

Model Busana Feminim 2020

trend fashion muslim femnim 2017
Model Busana Muslim Feminim
Di kalangan remaja, sepertinya model busana feminim akan semakin banyak digemari tahun 2020. Penggunaan warna-warna cerah seperti merah muda, orange, jingga memang menjadi warna favorit perempuan. Dipadukan bersama beragam dress dan blazzer semakin menambah ragam pilihan model busana feminim.

Model Busana Casual 2020

trend fasion muslim casual modern
Model Busana Casual
Memakai busana casual semakin digemari karena memang sangat nyaman ketika digunakan untuk berbagai aktivitas keseharian, apalagi jika Anda wanita karier.  Model fashion casual ini biasanya seperti kaos, kemeja, cardigan yang dipadukan dengan celana maupun rok. Mungkinkah model busana muslim casual menjadi favorit kalangan remaja muslin di tahun mendatang? 

Prediksi Trend Busana Anak-anak 


Bagi sebagian orang tua agar anaknya bisa tampil lebih gaya dan modis adalah kebanggaan tersendiri. Busana muslim untuk menghadiri berbagai acara pesta kian berebak di areal-areal pusat perbelanjaan busana belakangan n. Banyak sekali para desainer yang berlomba-lomba untuk menciptakan desain busana anak-anak terbaru. Lalu seperti apa desain baju anak-anak tahun 2020?

Model Baju Gamis Anak

model baju anak trending 2017
Model Busana Gamis Anak
Trend busana muslim untuk anak-anak sepertinya akan diramainkan oleh model gamis, Busana atau baju gamis muslim yang sesuai untuk anak-anak biasanya memiliki model wanra mencolok serta dihiasi oleh pernak-pernik lucu dan menggemaskan, karena akan membuat tampil lebih berbeda dari yang lain. Baju muslim yang mencolok sangat sesuai bagi anak-anak sebab akan menjadi pusat perhatian. Oleh karena itu pemilahan moedel baju muslim anak perempuan terbaru untuk pesta harus disesuaikan sebaik mungkin agar sang anak merasa percaya diri mengenakannya.

Model Baju Pesta Anak-anak

Baju Pesta Anak-anak, sumber duahijab.net

Biasana anak lebih terobsesi menjadi seorang princes. Ya, seperti cerita dongeng maka anak tidak segan menirukan gaya tokoh tersebut. Terkait model baju pesta anak, sepertinya gaya baju pesta model princes akan semakin digemari tahun 2020 nanti. Contoh model baju pesta ala princess sangat cocok dipakai saat menghadiri acara pesta keluarga.


Sekian dulu ulasan mengenai Trend Busana Muslim Tahun 2020 yang bisa digunakan oleh segala kalangan. Semoga model trend fashion di atas bisa berguna bagi Anda. Serta berbagai gambar model baju muslim juga bisa menjadi inspirasi dalam berbakaian rapi, sopan, namun tetap modern. Jadi, pastikan memilih desain pakaian sesuai selera Anda untuk mendapatkan hasil memuaskan dalam berpenampilan. Selamat mencoba!

0 comments

Posting Komentar

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar