Manfaat Yoghurt untuk Diet Sehat

Yoghurt adalah minuman permentasi dari susu kaya manfaat bagi kesehatan. Selain rasanya nikmat, yogurt juga bisa dikreasikan dengan berbagai penganan seperti buah-buahan atau dengan berbagai kue basah agar menarik saat dikonsumsi.

yoghurt minuman probiotik kaya manfaat
Manfaat Yoghurt
Anwariz.com | Yoghurt untuk Diet - Yoghurt adalah minuman permentasi dari susu kaya manfaat bagi kesehatan pencernaan. Selain rasanya nikmat, yogurt juga bisa dikreasikan dengan berbagai penganan seperti buah-buahan atau dengan berbagai kue basah agar menarik saat dikonsumsi. 


Makanan/minuman sebaguna ini telah hadir dalam berbagai bentuk menarik beredar dipasaran. Hal ini sangat membantu masyarakat yang ingin menjalankan pola makan sehat salah satunya manfaat yoghurt


Pada era serba praktis seperti saat ini, pengrajin minuman yogurt telah menghadirkan berbagai pilihan rasa untuk yogurt. Jadi, sekarang Anda bisa menikmati yoghurt dengan variasi rasa, seperti rasa buah segar, rasa coklat, bahkan bisa juga merasakan berbagai menu unik. Banyaknya pilihan rasa yoghurt membuat minuman satu ini kini tengah populer di pasaran dan kalangan masyarakat luas.




Yoghurt merupakan sumber probiotik alami bagus menunjang kesehatan tubuh. Proses pembuatan yoghurt melibatkan aktivitas bakteri yang mengubah laktosa susu menjadi asam laktat. Maka tak heran jika minuman ini bagus untuk kesehatan terutama melancarkan saluran pencernaan. Bahkan beberapa produsen yoghurt telah menyajikan rasa khusus berkaitan probiotik tersebut.

Manfaat Yoghurt bagi Kesehatan




Manfaat susu tentu telah Anda ketahui sebelumnya, begitu juga dengan yoghurt karena bahan utamanya adalah susu. 

Yoghurt kaya kandungan kalsium

Kalsium meningkatkan kepadatan tulang dan asupan kalsium yang berguna mencegah penyakit seperti osteoporosis. Tak heran banyak orang menyukainya sebagai minuman sehari-hari maupun sebagai hidangan penutup setelah makan makanan berat.

Yogurt rendah lemak

Jika Anda sedang menjalankan program menurunkan berat badan, maka tepat jika didukung oleh yoghurt. Itu membuat perut Anda kenyang dalam jangka waktu relatif lama sehingga dapat mengontrol nafsu makan.

Yogurt mengandung protein 

Minuman ini juga baik sebagai penunjang aktivitas olahraga Anda. Hal ini karena beberapa kandungan nutrisi seperti kalium, magnesium, fosfor, seng dan vitamin B12. Jenis yogurt yang tersedia di pasar bahkan telah diperkaya dengan vitamin D. Yogurt juga telah ditemukan untuk membantu dalam menormalkan tekanan darah dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melindungi dari infeksi. Intinya manfaatnya sangat banyak bagi kesehatan tubuh manusia.

Manfaat yoghurt akan tetap terasa tanpa mengurangi rasa nikmatnya dengan berbagai pilihan rasa. Kreativitas dan inovasi pembuat yoghurt beberapa tahun belakangan telah membuat penganan unik ini semakin menarik perhatian konsumen terutama menikmat susu.



Demikian lah Manfaat Yoghurt untuk Diet Sehat, semoga dengan meminumnya tubuh kembali fit setelah lelah beraktivitas. Sayangi tubuhmu, jaga kesehatan setiap saat.

0 comments

Posting Komentar

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar