Ngeblog di Tempat Baru Lebih Produktif Terbitkan Artikel - Anwariz.com

Ngeblog di Tempat Baru Lebih Produktif Terbitkan Artikel

ANWARIZ.com | Asyiknya Ngeblog di Tempat Baru - Ngeblog dengan suasana dan tempat baru. Ada istilah mengatakan “Lokasi Menentukan Prestasi”, terlepas dari benar tidaknya istilah tersebut. Kali ini saya ingin berbagi kebahagiaan kepada rekan pembaca setia blog sederhana ini tentang tempat ngeblog baru. 

lokasi baru ngeblog
Image by hover.com
Terhitung satu minggu sejak tulisan ini dibuat, lokasi “kantor” ngeblog saya telah berpindah dari tempat lama ke tempat yang baru. Mungkin diantara Anda bertanya-tanya seperti apakah “kantor blogging” saya yang baru?

Sebuah ruangan 3X4 persegi. Ya.. Kost-kostan yang letaknya tidak jauh dari kampus Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung. Tepatnya dibelakang terminal Ledeng. Disitulah lokasi baru kegiatan blogging saya sedang akan segera dimulai. Tentu saja suasana kondusif akan menambah fokus kepada postingan blog kedepannya.


Alasan Kenapa Harus Pindah Tempat Ngeblog


Ada beberapa alasan memilih untuk pindah tempat guna mendukung aktivitas ngeblog, diantaranya:

1. Fasilitas Pendukung Blogging
2. Lingkungan
3. Mobilitas

Alasan pertama, Fasilitas Ngeblog. 

Kalau di tempat dulu tidak jarang menulis konten blog via warnet, karena memang pada saat itu belum memiliki fasilitas memadai untuk menulis. Jikapun menulis di kostan hanya kerangkanya saja itupun lewat Handphone jadul. 

Alasan kedua, Lingkungan.

Pada dasarnya lingkungan akan memengaruhi kita, dimanapun kita berpijak suka tidak suka harus menyesuaikan dengan lingkungan. Benar? Namun, maksud saya bukan itu. Lingkungan tempat lama saya sangat tidak bersahabat karena disana penghuninya tidak semua memiliki minat sama. Mayoritas penghuni kostan lama disana berprofesi sebagai penjual lontong kari khas Jawa Tengah. 

Baca juga: Ngeblog Itu Menyenangkan, Ini Buktinya!

Jika pada awal-awal kedatangan mereka memang tidak begitu “mengganggu”, namun belakangan saya rasa ini tidak akan berdampak positif pada tulisan-tulisan saya. Karena itulah memutuskan untuk segera pindah tempat dengan lingkungan yang mendukung. Setidaknya ide tulisan tidak mentok sampai disitu saja.

Alasan Ketiga, Mobilitas.

Jarak cukup jauh dari geliat perkotaan, akses ke tempat-tempat perbelanjaan (warung kopi) agak jauh sehingga menyulitkan ketika harus menulis sambil begadang. Menulis tanpa kopi, rokok dan cemilan itu kurang asyik rasanya. Berkaitan erat dengan poin pertama, karena jarak kostan lama cukup jauh dengan warnet maka hal itu membuat intensitas menulis jadi berkurang.  Berbeda halnya dengan tempat baru ini, letaknya tepat dibelakang terminal sehingga boleh dibilang segala macam persediaan ada disini. Dan itu membuat semangat menulis semakin tak terbendung karena dilengkapi oleh faktor-faktor pendukung.

Kesimpulan

Tempat ngeblog baru ini seperti telah memberikan inspirasi serta ide-ide baru dalam menuangkan tulisan. Suasananya yang kondusif serta lingkungan mayoritas mahasiswa telah berpengaruh positif terhadap produktivitas menulis konten-konten terbaru di blog. Hal ini terbukti jika pada bulan lalu jumlah tulisan hanya 1-2 judul saja, maka bisa Anda lihat berapa tulisan saya bulan ini. Setidaknya ada peningkatan produksi konten hingga 100%. Harapannya semoga kedapan bisa lebih meningkat lagi, dan lagi.

*Tempat menulis artikel blog
*Alasan ngeblog
*Buat blog baru

Nah, itulah alasan utama saya Ngeblog di Tempat Kost Baru pula dengan suasana baru. Ini hanya bagian kecil kisah blogging saja yg sengaja diabadikan lewat tulisan ini agar suatu saat bisa di baca kembali. Semoga cerita diatas memberikan sedikit banyak manfaat bagi Anda, terutama rekan-rekan Blogger Pemula yang tengah Ingin Memulai Membuat Blog. Salam senyum!


5 comments:

  1. memang tempat itu sangat berpengaruh ya bang terhadap aktivita ngeblog, kalau tempatnya mendukung tentu ngeblogpun akan lancar :) trmksh ya telah berbagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kang mas, itu yang saya rasakan baru-baru ini. Padahal jika dari dahulu menyadari akan hal ini tentunya akan lain cerita. Kembali kasih.. telah berkunjung.

      Delete
  2. Owwh suasana baru menentukan smangat baru..
    Gitu yah mas mngkin mksdnya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, maksud saya kearah sana. Merasakan sendiri memang adanya perbedaan tulisan ketika suasananya atau lokasinya mendukung. :)

      Delete
  3. Iya mas, maksud saya kearah sana. Merasakan sendiri memang adanya perbedaan tulisan ketika suasananya atau lokasinya mendukung. :)

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya:

1. Silakan berikan komentar terbaik Anda.
2. Saran & Kritik akan saya terima dengan lapang dada (bukan lapang bola, yaa) sebagai bentuk evaluasi konten blog ini.
3. Dilarang menyertakan LINK hidup atau mati.
4. Jika Anda tidak terima, silakan mengajukan 'banding'!!