Ketika Jomblo Menjadi Kebanggan Tersendiri - Anwariz.com

Ketika Jomblo Menjadi Kebanggan Tersendiri

ANWARIZ.com | Ketika Jomblo Menjadi Kebanggaan Tersendiri - Jomblo adalah situasi dimana kita tidak mempunyai pendamping, atau mungkin dapat digambarkan dengan situasi saat "sandal ilang sebelah". dan seperti biasa, jomblo pun hanya dapat berdoa, merenung di pojok kamar, berbincang sama cicak, atau gerogotin aspal.. Singkat kata, jomblo adalah orang yang belum punya pasangan secara emosional. Kasian juga yaa..!

menjadi jomblo itu menyenangkan
Image by http://media.infospesial.net
Tapi kali ini saya mau mengupas sisi baik serta membanggakan dari makhluk fenomenal yang satu ini. Jangan sedih dibilang makhluk fenomenal, karena biasanya hal fenomenal itu spesial lho.. Jangan salah, sebab tidak serta merta menjadi jomblo harus sedih, mengurung diri di kamar mandi, lalu malas ngapa-ngapain. Karena terkadang menjadi jomblo itu menjadi kebanggaan tersendiri. Mau tahu apa saja alasannya? Lanjutkan!


10 Alasan Mengapa Bangga Menjadi Jomblo


1. Jomblo itu banyak teman

Yaa, tentu saja sebagai seorang jomblo atau tuna asmara lebih banyak temannya dibanding sebagian dari mereka yang sudah memiliki pasangan, sebab secara sosial mereka tidak “terikat” dengan kewajiban berkomunikasi intensif hanya dengan satu orang saja.

Dengan begitu tidak ada lagu kendala berarti ketika jomblo laki dan jomblo cewek untuk bebas berteman dengan siapa saja tanpa takut ini takut itu, apalagi dituduh menikung dari kiri. Iya kaann?

2. Jomblo cenderung lebih populer

Studi ilmiah yang di lakukan oleh Umass Amherts di tahun 2006 menemukan fakta unik tentang jomblo. Dari studi ilmiah ini terdapat laporan bawah seseorang yang berstatus masih single atau jomblo cenderung lebih di kenal dan populer di kalangan sosial mereka.

Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Jawabannya adalah karena para jomblo biasanya mampu menjaga komunikasi mereka dengan teman-teman, tetangga, dan orang-orang lain di sekitar mereka.

3. Jomblo cenderung lebih sehat!

National Health Interview di Amerika mengumumkan sebuah hasil riset mengenai para jomblo. Dari laporan hasil riset tersebut menyatakan bahwa cewek jomblo cenderung memiliki fisik yang lebih sehat dibanding dengan cewek yang tengah menjalin hubungan asmara dengan gebetannya. Nah lho..

4. Jomblo itu bagaikan atlet saja

Riset di University of Maryland pada 12 tahun lalu menemukan fakta bahwa seorang jomblo lebih memerhatikan aspek kesehatan mereka. Para jomblo juga cenderung lebih banyak melakukan aktivitas olahraga seperti nge-gym sedangkan yang sudah berpasangan lebih jarang.

5. Jomblo anti depresi

Menjalin hubungan emosional secara spesial dengan seseorang itu tak jarang membikin galau dan bahkan stress.
Suatu keberuntungan jika kalian jomblo, sebab tidak lagi harus memikirkan sesuatu hal negatif dari hubungan tersebut, bisa jadi diselingkuhi atau di PHP-in.

6. Jomblo lebih mengabdi pada masyarakat

Untuk mengisi kekosongan waktu mereka, para jomblo biasanya melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan yang lebih positif. Misalnya saja mereka mengikuti kegiatan kerja bakti dilingkungan tempat tinggalnya atau di tempatnya nge-kost, selain itu  mereka juga mendonorkan darahnya ketika ada aksi sukarela, dan sebagainya dan sebagainya.

Jadi, harus bangga jadi jomblo? Ya kan bisa dibilang berperan penting bagi masyarakat tuh. Ahaaa...

7. Jomblo itu rajin menabung

Seorang jomblo tidak perlu lagi memikirkan anggaran untuk membelikan pacarnya hadiah ulang tahun, anggaran makan malam setiap minggu, bla bla bla yang hanya akan membuat saku mereka menipis. Kabar baiknya uang tersebut bisa ditabung untuk keperluan lebih penting di kemudian hari. Bisa jadi buat biaya menikah. Lhaa.. Kan jomblo? Nikah saya siapaa? Hushh.. Tuhan itu sudah menyiapkan jodohmu para jomblo, jadi tinggal tunggu tanggal mainnya saja. Hehehe ngeles aja nii Bang Ali.

menjadi jomblo itu bahagia dan menyenangkan
Jomblo Bahagia

Biaya super mahal dibutuhkan untuk mendukung relationship jaman sekarang lho. Dengan menjadi jomblo baik hati, mereka para tuna asmara bisa menabung lebih banyak! Bisa buat nikah lagi nih... 

8. Jomblo itu tangguh

Salah seorang psikolog kenamaan pernah memberikan pernyataan bahwa orang yang terbiasa hidup mandiri itu cenderung lebih kuat mental dan tahan disegala kondisi. Nah, ini suatu keuntungan buat jomblo karena lebih menyenangkan hidup sendiri tanpa dipusingkan oleh hal-hal yang sebenarnya tidak layak dipusingkan.

9. Jomblo itu bisa diandalkan

Alasan kenapa bangga menjadi jomblo adalah mereka mampu bahagia dalam menjalani kehidupannya tanpa merepotkan banyak orang disekitarnya. Jomblo itu bisa diandalkan berkat kemandiriannya. Jomblo bebas mengemukakan pendapatnya dengan kesadaran penuh pada diri mereka tanpa harus dihantui oleh asumsi dan persepsi dari pasangannya. 

10. Bisa makan enak dan tidur nyenyak

Horeee… alasan panmungkas ketika menjadi jomblo adalah kebanggaan! Jomblo lebih perhatian kepada makanan juga nimunam bergizi selain itu enak disantap tanpa banyak pikiran lain. Mereka juga sangat memerhatikan pola istirahatnya, sebab berkurang satu beban yang memaksanya untuk segera beranjak tidur ketika kantuk menyerang tanpa harus berpura-pura belum ngantuk hanya karena takut pasangan ngembek. Beban mental seperti ini biasanya mengurangi kualitas tidur dan berdampak buruk pada kesehatan.

Itulah ulasan mengenai betapa menyenangkan menjadi seorang jomblo tanpa terbebani oleh sesuatu hal sepele. Menikmati hidup sambil mendekatkan diri kepada Tuhan seraya meminta disegerakan "turunnya" jodoh yang tadi di janjikan. Tentu saja pasangan terbaik untuk dijadikan pendamping hidup sebenarnya. Salam senyum!