Cara Move On Super Ampuh Saat Patah Hati

move on dong

ANWARIZ | Trik untuk Mengobati patah hati akan membantu anda untuk move on. Move on bukanlah hal yang sulit untuk di lakukan tapi bukan juga hal yang mudah untuk di jalani. Patah hati umumnya menjadi alasan yang kerap kali keluar untuk melakukan kegiatan ini. Patah hati memang akan membuat setiap orang mengalami perubahan di luar dari biasanya. Beberapa orang menjadi murung, malas untuk bersosialisasi, malas beraktifitas bahkan ada yang sampai bunuh diri karna terlalu ‘main hati’. 

Sebenarnya, kalau kita terus berkutat dengan perasaan patah hati ini rasanya kehidupan akan berhenti dan berkutat terus dengan kehidupan yang lalu-lalu saja. Kemudian, bagaimana cara agar bisa menyimpan masa lalu ini dan kemudian melanjutkan hidup seterusnya.

Berikut trik untuk mengobati patah hati agar bisamove on 

Hal pertama yang harus di lakukan yaitu hilangkan semua yang berhubungan dengan masa lalu yang membuat anda patah hati. Salah satu hal yang sering membuat patah hati yaitu putus hubungan dengan pasangan. 

Pisahkan semua barang yang berhubungan dengan dia (yang sekarang menjadi mantan), kemudian niatkan untuk memulai hal baru. Anda bisa memasukkannya dalam satu dus dan kemudian anda bisa buang semua barang-barang tersebut. Jika di anggap sayang, cobalah untuk menyumbangkan beberapa barang yang bermanfaatnya kepada orang lain yang mungkin akan membutuhkan atau menginginkannya. Contohnya boneka, baju, sepatu, dan lain-lain.   

Kedua, sibukkan diri anda dengan berbagai aktifitas seperti belajar, berkumpul dengan teman, kerja, atau berkumpul bersama keluarga. Lakukanlah hal yang positif jangan melakukan hal negatif seperti kabur-kaburan dari rumah, minum-minuman, atau menghabiskan uang untuk hal-hal buruk. Ingatlah, kita sedang berada di posisi negatif jika di tambah negatif maka akan semakin membuat posisi kita menjadi negatif. Sehingga usahakanlah melakukan hal yang positif. Berkumpul dengan teman bisa membawa suasana baru dan juga kemungkinan besar membuat anda tertawa,atau curhat  dan juga hal lainnya.

Trik untuk mengobati patah hati yang ketiga yaitu menghibur diri sendiri.

move on dengan hiburan


Hiburan ini bisa anda lakukan dengan mendengarkan lagu atau bisa juga menonton film. Tapi ingat lho, dengarkan musik-musik yang bisa membuat semangat ya dan jangan mendengarkan musik kenangan atau melo yang malah memperdalam perasaan patah hati anda. 

Jika anda memiliki uang yang cukup , anda bisa menghibur diri anda dengan berlibur.Nah tempat berliburpun pilih-pilih ya. Jangan berkunjung atau berlibur ke tempat-tempat kenaangan yang bisa mengingatkan anda kepada sang mantan.  

“Mungkin dia bukan pasanganku saat ini”. Nah hal terakhir di awali dengan kesadaran seperti itu. Yups betul, mungkin pasangan anda yang lalu bukan pasangan yang di kehendaki Tuhan untuk anda. Pasti akan ada rencana lain yang Tuhan berikan untuk anda.


Untuk seorang muslim, ingatlah bahwa Tuhan menciptakan manusia secara berpasang-pasangan(51: 49). Berarti tidak usah khawatir akan pasangan hidup anda karna semua telah di atur oleh Tuhan. Jadi ingat “Kalau jodoh tidak akan lari kemana.”

Demikianlah trik untuk mengobati patah hati yang semoga saja bisa sangat bermanfaat untuk anda yang sedang patah hati. Teruslah jalani hidup kedepan, bukan mundur kebelakang. Simak dulu artikel tentang cara cerdas merawat bayi dalam kandungan bunda. Salam senyum!!

0 komentar

Post a Comment