7 Tempat Wisata di Garut Paling Populer Dikunjungi Wisatawan

wisata situ bagendit garut
Situ Bagendit
Blog Personal Terbaik - Garut merupakan kabupaten yang memiliki berjuta potensi baik dibidang kesenian, kuliner, budaya, tak terkecuali tempat wisatanya. Ribuan orang mengunjungi Garut untuk melepas penat ketika akhir pekan dan musil libur tiba. Berikut ini Anwariz ulas beberapa tempat wisata garut paling populer dikunjungi wisatawan. Oke langsung saja kita meluncur ke TKP:

1. Situ Bagendit
Sebenarnya garut memiliki banyak destinasi wisata, Situ Bagendit adalah tempat wisata yang paling menarik untuk dikunjungi karena terdapat cerita tentang legenda dan asal muasalnya menjadi teka-teki pengunjung.
Situ bagendit adalah sebuah tempat wisata di alam garut yang menyuguhkan keindahan dari sebuah danau luas ditengah areal persawahan, disana pula Anda juga dapat menikmati pemanangan lingkungan yang asri, indah, sejuk sambil menikmati berbagai macam fasilitas pendukung seperti berkeliling danau menggunakan rakit, sepeda air atau sekedar untuk menikmati pemandangan situ dipinggiran sembari makan-makan beserta keluarga.

2. Candi Cangkuang
 
lokasi candi cangkuang garut
Candi Cangkuang
Candi Cangkuang ini merupakan  sebuah tempat pariwisata yang beralamatkan di yang berlokasi di Kecamatan Leles Garut Jawa Barat, Candi Cangkuang merupakan candi peninggalan umat hindu dari Kerajaan Sunda Galuh, dimana candi cangkuang ini satu-satunya candi yang berada ditatar Sunda. Lokasi wisata bersejarah ini cukup banyak diminati pengunjung baik lokal maupun pengunjung berasal dari luar kota Garut.

3. Pemandian Air Panas (Cipanas)
wisata populer garut cipanas
Cipanas Garut
Cipanas apa sih artinya? Cipanas terdiri dari dua kata yakni Ci=Air, Panas=Yaa, Panas lah yaa... Kalo kata orang Garut artinya air yang panas, jadi pemandian air panas ini sudah sangat terkenal dengan nama Cipanas sampai saat ini. Pemandian Cipanas merupakan sumber pemandian air panas yang letaknya sekitar 6 Km dari pusat kota Garut dan 50 Km dari kota Bandung. Terdapat banyak jenis permainan dan aneka hiburan dilokasi pemandian Cipanas, maka tak ayal menjadi destinasi wisatawan lokal dan luar kota seperti Bandung, Jakarta, Bogor, Cirebon dll sekedar untuk merasakan nikmatnya berendam dikolam air panas. Konon katanya air dilokasi wisata dapat menyembuhkan penyakit terutama penyakit kulit karena unsur mineralnya yang tinggi.

4. Pantai Santolo
wisata pantai santolo ranca buaya
Pantai Santolo
Pantai santolo ini merupakan salah satu tempat wisata di Garut yang dari dulu sampai saat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Pantai Santolo terletak di Kecamatan Cikelet Garut, 88 Km kearah selatan kota Garut. Suasana patai indah, asri, badebur ombak seolah saling bersahutan menjadi salah satu keunggulan Garut disektor wisata pantai. Tak heran ketika sekali saja berkunjung maka akan ketagihan untuk segera kesana lagi dan lagi. Buktikan!

5. Gunung Papandayan
wisata gunung papandayan garut
Gunung Papandayan
Di daerah Garutada terdapat lebih dari gunung api yang terkenal diantaranya adalah Gunung Papandayan. Gunung ini terletak di Kecamatan Cisurupan Garut, lokasi Papandayan hanya berjarak sekitar 70 Km saja dari kota bandung, sehingga banyak warga bandung yang hendak berwisata ke Gunung Papandayan garut sekedar melepas penas diakhir pekan sekaligus menikmati memandangan alam pegunungan. Kawah air panas papandayan menjadi daya tarik berikutnya setelah momen-momen menyaksikan matahari terbit kala fajar tiba.

6. Kampung Sampireun
lokasi wisata kampung sampireun garut
Kampung Sampireun
Salah satu destinasi wisata lainnya ialah Kampung Sampireun, terletak di Desa Sukakarya, Samarang – Garut. Dengan luas kurang lebih 4 hektar, dilengkapi 1 hektar danau/situ yang menjadi salah satu iconya Kampung Sampireun. Dengan konsep tradisional-modernnya, Sampireun menyuguhkan adat Sunda yang sangat kental. Saat anda tiba di Sampireun, selain mendapakan pemandangan yang sangat asri, di Lobby anda juga akan disambut dengan iringan musik tradisional yang dimainkan live oleh seniman musik dari Sampireun. Banyak dikunjungi oleh warga sekitar Garut sekedar untuk bersantai bersama keluarga kala akhir pekan tiba. Selengkapnya tentang fasilitas Kampung Sampireun bisa dibaca di bawah ini: Tempat Wisata Romantis di Garut, Kampung Sampireun

7. Puncak Parajat
wisata puncak darajat garut
Puncak Darajat
Puncak Darajat merupakan sebuah tempat wisata yang baru di bangun 2010.  Puncak darajat waterboom and hotspring water bertempat di Km 25 Pasirwangi Garut. Sejak dibuka tempat wisata ini tak pernah sepi dari pengunjung yang hendak berlibur bersama keluarga baik ketika hari libur tiba. 

Simak juga: 7 Tempat Wisata Semarang Paling Populer

Terdapat banyak fasilitas yang di sediakan oleh manajemen puncak darajat, diantaranya kolam pemandian air panas, waterboom, ember tumpah. Andapun bisa mencoba wisata berkuda atau untuk para petualang sejati bisa mencoba ATV di track yang ada di puncak darajat.Untuk menguji keberanian, anda bisa mencoaba flyingfox yang merupakan flaying fox terpanjang di Garut. Selain itu disanapun terdapat permainan shaking bridge untuk Anda coba bersama keluarga tercinta. Itulan 7 Tempat Wisata Populer di Garut bisa Anda jadikan destinasi liburan berikutnya. Happy Travelling!!

0 komentar

Post a Comment