Sanghyang Heuleut Objek Wisata Baru Populer di Bandung

popularitas sanghyang heuleut
Gambar via trip[dot]web[dot]id
Sanghyang Heuleut merupakan destinasi wisata Saguling Kabupaten Bandung Barat yang baru-baru ini hangat diperbincangkan orang. Begitulah pemandangan alam yang masih murni alias asli jauh dari sentuhan berbagai limbah. Disuguhkan "surga" tersembunyi yaitu, Danau Sanghyang Heuleut.

Keindahan dan sejuknya alam sekitar danau yang terletak di PLTA Saguling, Cipatat kawasan Kabupaten Bandung Barat, membuat pengunjung ingin berlama-lama bersantai dilokasi ini. Baik untuk mandi berendam ataupun hanya sekadar merenung menikmati indahnya pesona alam Sanghyang Heuleut sembari berfoto-foto.

tempat wisata bandung favorit
Gambar via rjsyahrulloh[dot]blogspot[dot]com

Lokasi wisata Sanghyang Haleut, baru-baru ini menjadi destinasi wisata yang sedang booming di media sosial.

Namun sayang seribu sayang keindahan lokasi wisata, belum tersentuh sarana prasara infrastruktur khususnya akses jalan yang memadai. Dimana untuk menuju lokasi wisata danau tersebut, telebih dulu harus berjibaku karena menempuh medan terjal cenderung berat juga perlu keekstrahatihatian.

Sehingga disaat menelusuri tujuan ke Danau Sanghyang Heuleut di Cipatat ini, disarankan para pecinta alam atau wisata yang menantang ini telebih dahulu mengisi perut dulu.

Selain itu, membawa perbekalan karena perjalanan yang akan ditempuh akan menguras tenaga. Bagi yang senang berfoto ria, atau mengabadikan momen di perjalanan sebaiknya menyusuri jalan pinggir sungai, karena tracknya cukup menantang.

Setelah menempuh perjalanan selama 1 jam lebih, sampai di lokasi Sanghyang Heuleut. Takjub dengan pemandangan di sana. Rasa cape karena perjalanan yang melelahkan, terbayar oleh panorama yang indah. "Keren," begitu celetuk Dedi pengunjung di sana.

Bagi Anda yang hendak berkunjung ke tempat ini, disarankan jangan di musim hujan karena arus sungai akan deras dan jalan menuju ke Sanghyang Heuleut akan tertutup disebabkan debit air akan meluap melebihi batas normal-berbahaya.

Dengan medan yang berat, banyak bebatuan licin ketika menanjak menuju Danau Sanghyan Heuleut pergunakanlah sepatu gunung dengan alas tidak licin. 

Baca juga: 7 Objek Wisata Populer Garut

Lelah dari perjalanan akan terbayar tuntas oleh Keindahan Sanghyang Heuleut. "Menurut gue yang membuat eksotis tempat ini, adalah danau hijau yang dihimpit oleh bukit-bukit tinggi ditambah tebing bebatuan cantik, yang menyelimuti danau kecil tersebut," kata pengunjung in. 


Happy Travelling!!

http://www.galamedianews.com/wisata/52058/menakjubkan-indahnya-panorama-danau-sanghyang-heuleut.html#sthash.LwmodqjG.dpuf
http://www.galamedianews.com/wisata/52058/menakjubkan-indahnya-panorama-danau-sanghyang-heuleut.html#sthash.LwmodqjG.dpuf

0 komentar

Post a Comment