Beberapa Hal Yang Harus Anda Hindari Jika Ingin Cepat Hamil



Bagi pasangan yang sudah menikah, kehamilan terkadang menjadi pertimbangan yang harus didiskusikan dengan baik. Terkadang mereka tidak ingin buru-buru hamil. Kemudian cenderung menunda proses kehamilan dengan menggunakan alat kontrasepsi. Selain menggunakan alat kontrasepsi, biasanya juga melakukan hal yang alami untuk menunda kehamilan. Kemudian ketika siap ingin hamil, ternyata susah sekali hamil. Nah, jika anda mengalami hal yang sama atau bahkan anda ingin hamil dari awal nikah. Tetapi belum juga diberikan kehamilan. Mungkin ada hal yang harus anda hindari sehingga proses kehamilan bisa segera datang. Berikut beberapa hal yang sebaiknya anda hindari agar cepat hamil.

1.      Jangan Melakukan Hubungan Suami Istri Di Waktu Yang Asal
Maksuda dari pernyataan di atas adalah anda sebaiknya lebih merencenakan kapan anda melakukan hubungan suami istri dengan benar agar cepat hamil. Sebaiknya anda melakukan hubungan suami istri saat masa subur. Bagaimana menghitung masa subur? Menghitung masa subur adalah bisa anda lakukan dengan kalkulator masa subur. Kalkulator masa subur banyak sekali bisa anda temukan di berbagai situs web. And ahanya tingga memasukan kapan anda haid biasanya. Kemudian berlangsung berapa lama biasanya masa haid anda.

2.      Jangan Melakukan Hubungan Seks Tanpa Rasa
Memang melakukan hubungan seks akan membuat seorangn wanita hamil. Namun jika anda melakukan hubungan seks asal-asalan dan tanpa rasa dan gairah. Bukan tidak mungkin jika sperma tidak bisa berkembang baik di dalam ovarium. Maka hal yang harus anda perhatikan adalah lakukan seks dengan pasangan anda dengan gairah dan rasa yang hebat. Melakukan banyak foreplay sebelum melakukan eksekusi sebaiknya anda lakukan lebih lama. Denagan begitu pasangan anda akan merasa nyaman dan menghasilkan sel telur yang banyak juga.

3.      Terlalu Banyak Kafein
Selanjutnya hal yang harus anda hindari agar anda dan pasangan cepat memiliki momongan adalah jangan mengonsumsi kafein terlalu banyak. Kefein bukan hanya berasal dari kopi, kafein juga bisa berasal dari cokelat, the, minuman yang mengandung soda, dan juga minuman berenergi. Anda sebaiknya batasi jumlah kafein yang masuk ke dalam tubuh. Ketika sedang merencanakan program kehemilan, sebaiknya anda mengonsumsi kafein tidak lebih dari 200 gram perhari. Jadi anda tidak belum mengonsumsi kopi misalnya lebih dari 2 cangkir dalam sehari. Namun sebaiknya anda berhenti terlebih dahulu untuk meminum kopi ketika anda sedang merencanakan program kehamilan.

4.      Hindari Makan Ikan Yang Banyak Mengandung Merkuri
Makan ikan memang hal yang bagus untuk anda. Makan ikan bagus untuk mengisi protei dan omega 3 pada tubuh anda. Namun ketika anda sedang merencanakan program kehamilan, anda harus perhatikan ikan yang anda konsumsi. Sebaiknya anda tidak makan ikan yang banyak mengandungi merkuri. Ikan seperti ikan tenggiri, ikan tuna halibut, ikan todak dan juga ikan bass sebaiknya jangan anda makan. Anda bisa makan ikan yang tidak terlalu banyak mengandung merkuri seperti ikan salmon, ikan yang berdaging putih, dan juga kepiting. Tetapi jangan mengonsumsinya secara berlebihan juga.
Program hamil memang hal yang bukan main-main. Selain keempat hal si atas yang harus anda hindari. Anda sebaiknya juga menghindari untuk terlalu banyak makan makanan yang tidak sehat. Makan cepat saji sebaiknya anda hindari. Hindari juga untuk terkena stress. Anda harus bahagia jika ingin hamil.

0 komentar

Post a Comment

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar