Tips Memilih Multivitamin Tinggi DHA



DHA merupakan salah satu nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh terutama bagi ibu hamil. Sebab DHA  tersebut sangat bagus untuk pertumbuhan otak janin selama di dalam kandungan maupun sesudah dilahirkan. Untuk mencukupi kebutuhan DHA maka ibu hamil perlu mengkonsumsi makanan yang tinggi omega-3 seperti yang terdapat dalam ikan laut yang berminyak. Selain bisa dikonsumsi secara langsung, ikan laut tersebut juga bisa dikonsumsi dalam bentuk multivitamin ibu hamil dengan DHA tinggi terutama dalam bentuk minyak ikan.

Mengkonsumsi multivitamin dalam bentuk minyak ikan memang sangat dianjurkan untuk ibu hamil karena bisa mencegah bayi lahir prematur maupun keguguran. Supaya tidak salah memilih multivitamin maka berikut ini akan dijelaskan tips memilih multivitamin yang tinggi DHA untuk ibu hamil yang perlu anda ketahui.

1.               Baca Secara Cermat Keterangan Dalam Label
Ketika akan membeli multivitamin, sebaiknya bacalah keterangan pada labelnya. Dengan begitu anda bisa tahu kandungan gizi secara lebih spesifik. Pastikan multivitamin tersebut mengandung asam lemak omega-3 yang di dalamnya kaya akan DHA dan EPA. Selain itu ketahui juga jenis ikan yang digunakan dalam pembuatan multivitamin tersebut untuk memastikan ikan yang digunakan memang tinggi kandungan asam lemak omega-3 seperti salmon, tuna, makarel dan sarden.

2.               Proses Manufaktur dan Lokasi
Cek di bagian labelnya untuk memastikan adanya proses manufaktur menggunakan molecular distillation. Pastikan juga multivitamin tersebut menggunakan fasilitas GMP yang bisa di cek di bagian labelnya. Dengan fasilitas GMP tersebut bisa dipastikan produk multivitamin sudah melalui kualitas kontrol yang ketat.

3.               Sumber Ikan
Ketahui sumber ikan yang digunakan untuk produk multivitamin tersebut. Sebab ikan yang berasal dari perairan dingin laut arctic mempunyai kadar asam lemak omega 3 yang tinggi dan rendah kadar racunnya. Sedangkan ikan diternakkan memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang lebih rendah.

4.               Memilih Brand Terpercaya
Pastikan memilih multivitamin tinggi DHA dari brand ternama karena biasanya lebih terjamin mutu maupun kualitasnya. Bahkan produk tersebut juga sudah pernah memperoleh penghargaan berkala internasional sehingga tidak diragukan lagi manfaatnya.
Melalui informasi di atas tentu anda akan sangat terbantu dalam memilih multivitamin tinggi DHA yang terbaik. Multivitamin tersebut bisa anda peroleh di apotek atau toko obat offline maupun online yang terpercaya. Selain multivitamin, anda juga bisa membeli salep untuk luka bakar melalui toko obat yang terpercaya tersebut. 


0 komentar

Post a Comment

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar