Poin Penting Yang Harus Anda Ketahui Dalam memilih Apartemen di Jakarta Selatan - Kumpulan Artikel Bermanfaat | Anwariz.Com

Cari aja disini

Poin Penting Yang Harus Anda Ketahui Dalam memilih Apartemen di Jakarta Selatan


Kota Jakarta mendapat predikat sebagai ibu kotanya Negara Indonesia, yang juga menempati urutan pertama sebagai kota terbesar di Indonesia. Dan seperti yang sudah kita ketahui, bahwa pembangunan infrastruktur di kota ini terjadi begitu pesatnya, sehingga membuat lahan tanah yang ada semakin menipis. Belum lagi dengan banyaknya para pelancong yang berdatangan ke kota Jakarta, yang membuat kota Jakarta semakin pengap. Begitu pun yang terjadi di kawasan Jakarta Selatan. Terlepas dari hal tersebut, berikut di bawah ini ada beberapa poin penting yang harus anda ketahui dalam memilih apartemen di Jakarta:

1. Cermati Nilai Plus dan Nilai Minus Yang Ada Pada Apartemen Tersebut
Perlu anda ketahui, bahwa sebuah apartemen yang memiliki nilai plus adalah yang lokasinya berada di kawasan strategis. Mengapa bisa demikian? Pasalnya, Lokasi apartemen yang strategis ini selalu berdekatan dengan tempat-tempat penting seperti rumah sakit, pusat perbelanjaan, destinasi wisata, pendidikan, perkantoran, dan lain sebagainya. Tak hanya itu, tinggal di sebuah apartemen juga tidak akan membuat anda repot dengan urusan-urusan perawatan fasilitas.
Soalnya, pihak pengelola bisanya akan menyediakan jasa perawatan tersebut. Maka nilai minusnya, anda harus membayar biaya tambahan per bulan untuk jasa perawatannya kepada pihak pengelola apartemen. Bukan hanya itu, tingkat keamanannya juga tidak kalah pentingnya. Biasanya, kebanyakan apartemen yang ada di kota Jakarta sudah dilengkapi dengan kamera pengawas CCTV dan juga security.

2. Pilihlah Apartemen Yang Harga Sewanya Sesuai Dengan Budget
Hal ini kembali lagi pada poin nomor 1, dimana lokasi apartemen juga sangat berpengaruh pada harga sewanya. Jika lokasi apartemennya berada di kawasan strategis, maka harga sewanya pun dipastikan akan mahal. Jika kondisi keuangan anda memang menyanggupinya, maka pilihlah apartemen yang berada di lokasi strategis tersebut. Namun jika sebaliknya, lebih baik anda mencari apartemen yang lokasinya tidak terlalu strategis agar biaya sewanya tidak mahal.

3. Membuat Perjanjian Sewa
Pada poin ini, anda jangan sampai menganggap enteng perihal surat perjanjian sewa. Pasalnya, surat perjanjian tersebut akan mencantumkan hal-hal yang menjadi tanggung jawab serta kewajiban, baik bagi anda maupun bagi si pengelola apartemen. Biasanya, isi dari perjanjian sewa tersebut terdiri seperti di bawah ini :
- jumlah uang sewa
- masa jangka waktu sewa
- biaya-biaya lainnya
- siapakah yang akan bertanggung jawab atas kerusakan fasilitas
- fasilitas apa sajakah yang menjadi hak penghuni
- dan lain sebagainya.

4. Cermati Kondisi Apartemen Dengan Teliti
Poin penting berikutnya yang jangan sampai anda lewatkan dalam memilih apartemen di kota Jakarta, yakni harus mencermati kondisi apartemennya secara teliti. Oleh karena itu, anda harus langsung terjun ke lapangan untuk mengetahui kondisi apartemennya secara keseluruhan. Namun agar lebih praktis dan efisien, maka akan lebih baik lagi jika anda memanfaatkan situs-situs yang menyediakan layanan tentang informasi apartemen. Ya, seperti situs Travelio, dimana anda dapat mengetahui informasi sewa apartemen Jakarta Selatan maupun di kawasan lainnya. Tak hanya itu, anda juga bisa mengetahui fasilitas dan sarana yang tersedia. Bahkan, anda bisa membooking langsung apartemennya melalui situs Travelio.  

Demikianlah ulasan singkat mengenai beberapa poin penting sebelum menyewa apartemen di kota Jakarta, yang semoga saja bermanfaat, terlebih bagi anda yang hendak menyewa apartemennya.



No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya:

1. Silakan berikan komentar terbaik Anda.
2. Saran & Kritik akan saya terima dengan lapang dada (bukan lapang bola, yaa) sebagai bentuk evaluasi konten blog ini.
3. Dilarang menyertakan LINK hidup atau mati.
4. Jika Anda tidak terima, silakan mengajukan 'banding'!!