Mengenali Penyebab Error 502 Bad Gateway Pada Server Website - Kumpulan Artikel Bermanfaat | Anwariz.Com

Cari aja disini

Mengenali Penyebab Error 502 Bad Gateway Pada Server Website

Anwariz.Com - Mungkin ketika kita sedang berselancar di dunia online menggunakan jaringan internet, kemudian mengakses sebuah situs website, tapi malah tidak bisa diakses dan mengalihkan ke situs lain. Bisa jadi karena kita awam dan belum begitu mengerti apa maksudnya, maka wajar saja kalau kebingungan ketika mengalami hal seperti itu. Lalu, sebenarnya apa sih yang terjadi?

mengenali error 502 bad gateway
Sumber gambar: Domainesia


Mengenali Penyebab Error 502 Bad Gateway Pada Server Website


Oke pada kesempatan kali ini Anwariz ingin sedikit mengulas secara ringan tentang apa itu Error 502 Bad Gateway, sambal perlahan kita sama-sama pelajari juga bagaimana cara mengatasinya.

502 Bad Gateway adalah salah satu kode status HTTP yang akan Anda temukan dari waktu ke waktu. Meskipun tidak sesering error 500 internal server atau error 503 service unavailable, tetap saja error 502 tidak bisa diabaikan. Oleh karenanya, munculah tulisan ini sebagai tambahan wawasan buat kita semua dalam hal ini mengetahui penyebab terjadinya Eror 502 Bad Gateway 

Seperti yang ditunjukkan oleh berbagai sumber, "Error 502 Bad Gateway" sebenarnya adalah kesalahan server yang terjadi pada beberapa situs dan itu sangat tidak biasa.

Jadi apa penyebabnya? Dari berbagai sumber yang diperoleh, penyebab utama 'Error 502 Bad Gateway' adalah bahwa permintaan masuk tidak dapat diproses oleh server, sehingga terjadi timeout.

Jika di apache, kesalahan ini dapat disamakan dengan kesalahan '500 Internal Server Error', yang dapat dianggap sebagai masalah yang sama, meskipun kadang-kadang juga dapat disebabkan oleh parameter kesalahan yang didefinisikan pada .htaccess, dan lain-lain

Untuk pengguna biasa, masalah ini sering diabaikan karena tidak akan memengaruhi browser atau komputer Anda. Namun, untuk webmaster, kesalahan "Error 502 Bad Gateway" ini, jika dibiarkan tidak terselesaikan, akan menyebabkan masalah jangka panjang, terutama yang berkaitan dengan lalu lintas server dan sumber daya.

Manajemen "Error 502 Bad Gateway" ini tidak mudah untuk webmaster karena harus dilakukan dengan memeriksa dan meninjau pengaturan server dan menganalisis sumber daya yang menghasilkan kesalahan tersebut.

Namun, jika dirasa sudah tidak mampu melakukan berbagai cara menindaklanjuti kesalahan server tersebut alangkah baiknya Anda menghubungi Customer Support dari penyedia layanan server website Anda. Misalnya; Anda pengguna Layanan dari salah satu penyedia layanan web hosting dan registrasi domain murah, terjangkau, dan berkualitas bagi seluruh masyarakat Indonesia, www.domainesia.com/vm salah satunya. 

Anda bisa langsung memberikan informasi terkait error 502 bad gateway tersebut. Dengan begitu semoga apa yang menjadi keresahan dalam berselancar dan berwebmaster ria bisa segera teratasi.

Terimakasih sudah membaca informasi ini sampai akhir. Semoga bermanfaat buat yang sedang baca dan terutama buat yang menulisnya. Jangan lupa bagikan artikel ini ke sosial media favorit kamu biar informasinya semakin meluas.


No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungannya:

1. Silakan berikan komentar terbaik Anda.
2. Saran & Kritik akan saya terima dengan lapang dada (bukan lapang bola, yaa) sebagai bentuk evaluasi konten blog ini.
3. Dilarang menyertakan LINK hidup atau mati.
4. Jika Anda tidak terima, silakan mengajukan 'banding'!!