3 Bumbu Dapur Ini Bersifat Bau Tetapi Dipercaya Dapat Dijadikan Obat Tradisional Untuk Suatu Penyakit



Fungsi bumbu dapur dalam sebuah proses pembuatan makanan adalah supaya makanan yang dihasilkan itu lebih enak rasanya dan juga agar mempunyai aroma yang khas. Sebuah masakan tanpa dilengkapi bumbu dalam proses pembuatannya maka tentunya rasanya itu akan terasa kurang enak atau hambar. Pada umumnya dalam setiap proses pembuatan masakan Indonesia itu menggunakan banyak bumbu sehingga makanan Indonesia itu kaya akan citarasa. Selain itu beberapa bumbu dapur juga ada yang bisa dibuat untuk obat tradisional. 3 bumbu dapur ini bersifat bau tetapi dipercaya dapat dijadikan obat tradisional untuk suatu penyakit diantaranya yaitu :

1.     Bawang Merah
Bawang merah selain menimbulkan bau ternyata akan menimbulkan rasa pedih dimata ketika mengupasnya. Bawang merah ini selain dapat membuat sebuah masakan menjadi lebih enak ternyata dapat dijadikan obat tradisional. Bawang merah yang ditumbuk dan dicampur dengan minyak dipercaya akan dapat menurunkan panas yang menyerang anak.

2.     Bawang Putih
Bawang putih juga salah satu bumbu dapur yang mempunyai sifat bau. Tetapi bawang putih ini menjadisalah satu bumbu dapur yang sering digunakan dalam pembuatan sebuah makanan. Bawang putih ini juga dipercaya dapat menjadi obat ketika seseorang terkena bisul. Bawang putih yang ditumbuk ditempelkan pada bisul yang diderita oleh seseorang.

3.     Terasi
Terasi merupakan bumbu dasar dalam pembuatan sambal. Sifat dari terasi ini menimbulkan bau juga. Tetapi meskipun bau ternyata terasi ini dapat dijadikan obat tradisional. Pernah saya baca buku tentang resep resep obat tradisional dimana disitu tertulis jika terasi dapat mengobati sakit gigi. Caranya dengan memasukkan terasi ke gigi yang berlubang yang sedang sakit.

0 komentar

Post a Comment