3 Hal Yang Biasanya Menyebabkan Seorang Anak Tidak Hormat Dengan Orangtuanya



Setiap anak mempunyai kewajiban untuk menghormati orangtuanya. Anak anak ini wajib berbakti dan menghormati seseorang yang telah mengurus dan merawatnya dengan penuh cinta dan kasih sayang. Seorang anak yang mempunyai sikap hormat terhadap orangtuanya adalah sebagai salah bentuk perilaku baik yang ditunjukkan oleh anak tersebut.  Tetapi terkadang kita temui adanya anak yang tidak hormat dengan orangtuanya. 3 hal yang biasanya menyebabkan seorang anak tidak hormat dengan orangtuanya diantaranya yaitu :

1.     Adanya Perilaku Orangtuanya Yang Tidak Pantas
Ketika seorang anak menilai adanya perilaku orangtuanya yang tidak pantas dilakukan oleh seseorang yang seharusnya bisa dijadikan panutan. Maka biasanya orangtua ini akan hilang wibawanya sebagai orangtua sehingga anaknya tidak mempunyai rasa hormat kepadanya. Misalnya orangtua yang suka minum minuman keras atau juga berjudi.

2.     Anak Ini Terlalu Dimanja
Menyayangi anaknya dengan setulus hati memang patut dilakukan oleh orangtua terhadap anaknya. Tetapi terkadang rasa sayang orangtua ini berlebihan sehingga sangat memanjakan anaknya. Sehingga ketika anak terlalu sering dimanjakan dengan dituruti segala keinginannya maka si anak ini biasanya tidak akan mempunyai rasa hormat dan berani menyuruh orangtuanya.

3.     Anak Ini Salah Pergaulan
Ketika seorang anak sudah beranjak dewasa dan mulai banyak memiliki teman. Maka ketika si anak ini salah memilih teman tentunya akan mempengaruhi terhadap perilakunya. Ketika si anak ini salah bergaul maka biasanya si anak ini akan memiliki perilaku yang buruk sehingga si anak ini akan bisa tidak hormat dengan orangtuanya.

0 komentar

Post a Comment