Blogger Garut Punya Mimpi Taklukkan Dunia Lewat Internet

Blogger Garut Punya Mimpi Taklukkan Dunia Lewat Internet


ANWARIZ.COM - Sebagai penggiat konten melalui blog (narablog), saya pribadi mempunyai mimpi BESAR untuk menjadi yang terbaik dan terdepan di bidang blog. Terutama dibidang pengembangan konten berkualitas baik sehingga disenangi oleh pencari informasi di berbagai browser. Karena konten berkualitas akan tetap menjadi daya tarik tersendiri yang mampu mendatangkan pengunjung hingga tak terbatas.

blogger garut punya mimpi
Gambar milik Bloggnya Kang Husni Cahya Gumilar, [Guru] Blogger Garut Selatan
Blogger Garut itu sebenarnya ditujukan buat saya pribadi yang notabene berasal dari Kota Garut. Namun, saya tidak ingin bermimpi sendirian, melainkan ingin turut mengajak para aktivitas blog (narablog) lain untuk tetap berkontribusi aktif khususnya kepada kota kelahiran kita, lebih jauh lagi untuk dunia. Pasalnya, dengan adanya teknologi secanggih saat ini kita sangat memungkinkan melampaui batas impian kita hanya dengan papan ketik di komputer atau gadget kita.

Baca: 
.....

Menggali Potensi Pemuda Garut Go Online


Baiklah, kita lanjutkan lagi artikelnya. Merujuk pada judul postingan ini tentang cita-cita menaklukan dunia lewat internet. Sebenarnya ini baru sebatas mimpi berawal dari keresahan melihat fenomena di desa, pemudahnya yang senang berkumpul sambil bercengkrama ditemani secangkir kopi. Namun, sayangnya tidak banyak yang didapat selain nikmatnya secangkir kopi dan serunya cerita.

Maksud saya, kenapa tidak membuat suatu wadah saja seperti Rumah, didalamnya diisi dengan kegiatan belajar segala sesuatu tentang dunia internet. Mulai dari belajar jualan online, belajar menulis sebagai Blogger, atau bahkan lebih jauh lagi belajar Internet Marketing secara keseluruhan dalam satu tempat. Dilakukan bersama-sama, dikelola bersama, untuk semua yang terlibat.

Pasalnya, di era serba digital sekarang ini mau tidak mau harus menyesuaikan dengan perkembangan teknologi yang ada agar tidak tertinggal dalam bidang apapun. Begitu juga dengan potensi di desa, jika dikembangkan dan dilakukan secara serius, saya yakin akan menghasilkan sesuatu.


Konsep Rumah Blogger Pertama di Garut


Rencananya untuk mewujudkan konsep Rumah Blogger pertama di Garut ini akan memanfaatkan sebuah rumah tinggal, kebetulan punya penulis sendiri yang nantinya akan dijadikan sebagai office. Segala kegiatan baik teknis maupun non teknis bisa diungkapkan dirumah tersebut. Didalamnya tidak hanya mengusal seputar blogging saja namun lebih luas seperti; Youtube, Desain Grafis, dan Digital Marketing secara garis besar akan diolah sedemikian rupa.

Terwujudnya Konsep Rumah Bogger ini tentu saja tidak akan lepas dari dukungan berbagai pihak. Baik teman-teman seprofesi maupun dari jajaran pemerintah (aparatur desa) setempat, karena lambat laun dengan adanya kegiatan ini akan memberikan dampak positif terhadap produktifitas masyarakat setempat, khususnya pemudanya. Mengurangi tingkat pengangguran dengan mengembangkan segala potensi yang dimiliki untuk dijadikan suatu karya yang bernilai ekonomi.

Tulisan ini bersambung yaa.. 
Belum bisa optimal, karena saya tulis disela-sela jam kantor. Pasti akan dilanjutkan setelah ini...
anwariz blog logo

Tulisan ini akan mengulas lebih dalam tentang potensi Garut, mulai dari potensi SDM-nya, objek wisata di Garut, kultur dan budayanya secara ringkas namun mendalam. Jadi, jangan lupa share postingan ini untuk mendukung penulis dalam menyajikan konten-konten terbarunya.

Salam buat seluruh Blogger Garut (Narablog asal Garut)

0 komentar

Post a Comment