Menjadi Blogger Seribu Tahun Lagi | Blogger Hebat Berpengaruh di Jagad Maya

MEMILIH MENJADI BLOGGER KETIMBANG CONVERSATIONALIST

memilih menjadi blogger seribu tahun lagi

Anwariz.com - Sahabat Inspirasi Indonesia | Blogger Memiliki Pengaruh di Jagad Maya | Awal ketertarikan saya terhadap blogging, atau ngeblog ini sudah dipupuk sejak lama.. Mulai mengenal di tahun 2011 kemudian sedikit semi sedikit belajar bagaimana caranya membuat tulisan untuk dipublikasi di blog, hingga awal 2013 memberanikan diri mempublikasi tulisan di blog pribadi. 

Pertanyaannya kenapa memilih blogger? Bukannya banyak miro blogging seperti Twitter, Tumblr, dll yang sama saja mengekspresikan diri? Kurang lebih seperti itulah yang mereka lontarkan..

Jawabannya cukup simple, karena saya mencintai dunia tulis menulis.. Menulis disini saya mengartikan tulisan yang luas, membahas secara tuntas tentang suatu topik yang mana bias dibaca lebih mendalam oleh warganet. Beda halnya dengan nge-twitt di Twitter, pasalnya disana lebih mengarah kepada percakapan dua arah antara pemilik akun dengan pengikutnya.. Kembali lagi karena lebih mencintai dunia tulis menulis bukan sekedar bercengkrama lewat tulisan singkat.

ayo ngeblog

Bagi saya pribadi, menulis adalah panggilan dari dalam sanubari. Menyampaikan sesuatu lewat sebuah karya tulis itu lebih nikmat bahkan tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.. Ya, hanya bisa merasakan, lalu menyadari bahwa inilah saya.. Just The Way You Are!!


Menjadi Blogger Bukan Sekedar Hobi

Berprofesi sebagai Blogger itu lebih menyenangkan karena media milik sendiri, segala sesuatu yang berhubungan dengan ide, gagasan, materi, pendapat adalah milik diri sendiri. Saya bebas mengungkapkan apa saja terkait hal tersebut selama dalam batas norma dan tidak mengganggu pihak manapun. Ya.. Ini media saya. Ini kepala saya.

Lebih dari sekedar hobi, ngeblog sudah menjadi kebutuhan dan gaya hidup. Meskipun pada awalnya terasa sulit sekali melenggokkan jemari diatas keyboard, namun perlahan tapi pasti segala kekhawatiran itu bisa teratasi. Tak terhitung sudah berapa banyak tulisan yang saya tulis di berbagai media blogging, dan itu mengalir dengan sendirinya.

Dulu, sempat memiliki banyak blog baik itu gratisan (blogspot, wordpress) maupun beberapa blog yang di custom menggunakan domain sendiri.. Karena keterbatasan waktu koleksi blog tersebut digabung menjadi satu. Dan blog tersebut adalah blog yang sedang teman-teman baca saat ini..


Blogger Media Aktualisasi Diri Sekaligus Berbagi

Lewat media blog banyak sekali pelajaran yang didapat. Pasalnya setiap akan membuat suatu artikel pastinya kita dituntut untuk mencari bahan materi untuk memperkaya isi tulisan. Nah, dari situlah satu demi satu buku, majalah, media cetak, bahkan media elektronik menjadi makanan sehari-hari untuk disantap dengan tujuan menjadikannya sebagai referensi tulisan. Pengetahuan baru otomatis bertambah, kapasitas diripun menjadi bertambah. Jika sudah demikian apa salahnya jika membagikan apa yang didapat kepada orang lain menggunakan gaya bahasa serta pemikiran orisinil kita didalamnya. 

Baca: 

Bukankah itu lebih bermanfaat?!
Ingat! Berbagi itu indah.. 

Seperti asyiknya pengalaman Ngeblog di Kampung Tercinta inipun saya buatkan ceritanya setelah lama tak pulang kampung. Jadi, sekalinya pulang, sayang jika pengalaman tersebut tidak dibagikan kepada orang lain.

Membagikan apa yang kita punya sesuai batas maksimal diri bukan hal buruk.. Untuk itu, saya ingin menggunakan sisa usia ini sebaik mungkin, seoptimal mungkin, dengan jalan membagikan cerita pengalaman hidup lewat lembar demi lembar laman blog.


Akun Twitter Terlantar Demi Konten Blog

Saking asyiknya menari-nari diatas keyboard demi menyuguhkan tulisan terbaru untuk blog ini, sampai-sampai akun Twitter saya terbengkalai, dibiarkan terlantar begitu saja.. Maafkan..

Hanya sesekali saja memposting "cuitan" disana, itupun kalau dirasa akan membuat suasana hati lebih damai, jika tidak maka lebih baik melanjutkan menambah koleksi artikel blog saja.

Maafkan.. Saya ingin MENJADI BLOGGER SERIBU TAHUN LAGI

0 komentar

Post a Comment