Cara Mudah Pesan Makanan via Aplikasi Go Food

Cara Mudah Pesan Makanan via Aplikasi Go-Food 


Anwariz.com - Sahabat Inspirasi Indonesia | Dijaman serba digital seperti sekarang ini setiap orang dimanjakan dengan segala kemudahan dalam melakukan setiap hal. Tak terkecuali urusan perut. Kehadiran aplikasi transportasi online seperti Go-Jek pun membawa dampak positif, terlebih hadirnya fitur Go-Food dalam aplikasi tersebut memudahkan orang memesan makanan kapanpun dimanapun. 

cara pesan makanan siap saji via Go-Food
Credit image by Go-Jek
Layanan Go-Food dari Go-Jek semakin banyak diminati penggunanya, jasa pesan antar makanan yang memungkinkan pengguna memesan makanan di toko makanan terdekat hanya lewat smartphone mereka. Pengguna hanya cukup duduk manis saat hendak memesan makanan, sehingga tak perlu repot-repot berpanas-panasan, kehujanan, bahkan tanpa perlu antri makanan akan segera diantar ke rumah Anda.

Lalu, bagaimana cara pesan makanan via Go-Food? 

Dibawah ini merupakan langkah-langkah memesan makanan cepat lewat fitur Go-Food dari Go-Jek;

Jalankan aplikasi Go-Jek di smartphone Anda, kemudian tap menu Go-Food.

pesan makanan via aplikasi go food


Selanjutnya tap menu Near Me yang akan menampilkan sejumlah pilihan penjual makanan yang lokasinya dekat dengan Anda.

cara pesan makanan via go food


Seperti ini, muncullah beberapa pilihan yang dapat Anda pesan. Pilih sesuai selera.

tutorial memasan makanan


Setelah melihat menu yang disajikan, Anda dapat klik pada tombol Tambah untuk memilih dan memasukkan jumlah pesanan makanan atau minuman yang ingin dipesan.

Baca: 

Masukkan alamat untuk menerima pesanan makanan tersebut, seperti alamat rumah, sekolah, atau kantor pemasan makanan tersebut.

Pada bagian Payment Details, Anda dapat melihat total harga pesanan makanan dan harga antar atau delivery fee. Anda dapat membayar total harga tersebut dengan Go-Pay atau dengan uang tunai via driver Go-Food setelah pesanan tiba di alamat Anda. 

Jika menggunakan dompet uang digital Go-Pay biasanya ongkos kirim akan relatif lebih murah. Oleh karena itulah fitur Go-Pay tak kalah disukai dikalangan pengguna aplikasi satu ini.

Setelah memutuskan cara pembayaran, Anda dapat langsung menekan tombol hijau yang terletak di bawah layar bertuliskan Order. 

Pesanan Anda akan langsung diantar ke Alamat yang Anda minta sebelumnya. Pada tahap ini, Anda juga dapat melihat keberadaan driver Go-Food yang bertugas mengambil makanan Anda di restoran dan mengantarkannya ke alamat yang Anda minta. 

Sesaat setelah melakukan pemesanan makanan sesuai keinginan Anda, bisa juga menghubungi driver yang mengantar pesanan guna memberikan penjelasan secara rinci mengenai pesanan tersebut. Dengan begitu akan meminimalisir kesalahan membeli.

Setelah itu Anda hanya perlu duduk manis sambil menunggu pesanan makanan dari Go-Food tiba dirumah. Untuk metode pembayarannya, silahkan pilih sesuai dengan preferensi masing-masing. Bisa dengan deposit menggunakan Go-Pay atau uang tunai kepada petugas yang mengantar pesanan.

Sumber: Gambar header situs aplikasi Go-Jek & Dok. Anwariz.com

0 komentar

Post a Comment