Wednesday, July 20, 2016

Manfaat Teknologi Google Sebagai Media Belajar Online

Belajar Online Menggunakan Teknologi Google


Maanfaat Google Sebagai Media Belajar – Perkembangan teknologi internet yang semakin pesat menjadikan dampak positif kepada masyarakat pencari informasi (Netizen) melalui media online. Salah satunya Manfaat Mesin Pencari Google sebagai media pembelajaran jarak jauh. Google menyajikan berbagai info untuk belajar online dan hal demikian bisa dimanfaatkan bagi semua kalangan terutama bagi pelajar dan anak-anak.



belajar online via teknologi google pencarian suara
Gambar via 66.media.tumblr.com
Belajar Dari Teknologi Google
Apa saja sih yang bisa dipelajari melalui Google?
Jawabannya, apapun bisa dipelajari. Mulai dari bahan pelajaran sekolah, belajar sejarah suatu daerah, seni budaya, bahkan baru-baru ini Google menghadirkan teknologi baru bernama Google Voice Search. Dengan hadirnya teknologi tersebut Anda bisa mencari tahu seperti apa suara hewan untuk mengenalkan kepada anak-anak sejak dini.



Google aladah perusahaan multinasional terbesar yang bergerak dalam bidang jasa layanan Internet. Demi menjawab tantangan dari pesaingnya, maka Google secara bertahap memperbaharui Algoritma miliknya, sebab dengan updatenya algoritma tentu akan berdampak pada akurasi sajian informasi kepada penggunanya. Algoritma Google terbaru yakni Algoritma Core, setelah sebelumnya ada Agoritma Google Panda, Mobile-Geddon, dan lainnya.



Google Voice Search dihadirkan oleh perusahaan raksasa ini guna memberikan fitur segar untuk memudahkan pencari berita online agar lebih akurat disamping keberadaan Google Search itu sendiri sebagai media Internet Marketing paling berpengaruh. 
Sejak pertama peluncurannya Google Voice Search telah memberikan banyak manfaat. Beberapa firut terbaru dari Google Voice Seacrh yakni kemampuannya mencari jenis suara binatang dengan memunculkan contoh suara binatang tersebut. 

Bagaimana Cara Menggunakan Google Voice Search?

Caranya cukup mudah dengan menekan tombol voice serach kemudian ucapkan perintah suara apa yang hendak Anda cari. Misalnya ketika ingin mengetahui suara Sapi, cukup  ucapkan saja ”Bagaimana Suara Sapi..". Otomatis Google akan memunculkan hasil sesuai perintah tersebut. Contoh penampakan hasil penelusuran suara tersebut terlihat seperti Screen Shoot dibawah ini.

cari suara hewan via google voice



Saat ini fitur pintar Google Voice masih terbatas penggunaannya hanya pada ponsel pintas berbasis Android dan IOs. Ketika ingin mencari kata kunci panjangpun bisa dilakukan menggunakan fitur tersebut. Jangan takut salah mengeja kata kunci ketika melakukan penelusuran karena teknologi google voice sudah cukup cerdas mengidentifikasi apa maksud dari kata kuncinya. Bahkan lebih hebatnya lagi semakin sering Anda menggunakan Google Voice Search maka semakin akurat pula hasilnya.



Belajar lebih menyenangkan menggunakan Teknologi Google Voice, bukan?



Pada dasarnya apapun bisa dilakukan lewat Google selama memiliki koneksi internet. Selama niatnya baik maka teknologi juga akan berdampak positif, begitu juga sebaliknya. Sekarang hal demikian itu kembali kepada Anda sebagai pemegang kendali. Jangan sampai teknologi malah menyulitkan dikemudian hari.



Demikianlah ulasan singkat mengenai Manfaat Google untuk Belajar apa saja sesuai kebutuhan. Semoga bermanfaat bagi Anda dalam memaksimalkan teknologi google sebagai media belajar online. Tetaplah belajar, belajar dan belajar!!!
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner