Tempat Wisata Banjarmasin Paling Hits, Perhatikan No. 4

Anwariz Blog | Tempat Wisata Banjarmasin Paling Hits - Ibu kota provinsi Kalimantan Selatan atau Banjarmasin merupakan kota yang memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Letak geografis dari kota Banjarmasin yang ditumbuhi oleh pohon-pohon menjadikan banyaknya hutan yang terbentang di kota Banjarmasin, sehingga akan membuat orang yang mengunjungi kota ini tak dapat melupakan kenangannya. Dengan didominasi oleh aliran sungai kecil maupun sungai besar membuat kota Banjarmasin dijuluki sebagai kota seribu sungai.
tempat wisata banjarmasin
Tempat Wisata Banjarmasin Paling Hits
Mungkin bila anda mendengar kata pasar terapung, pastinya anda akan langsung terfikir kota Banjarmasin, hal ini memang benar. Karena Banjarmasin merupakan kota yang menjadikan pasar terapung sebagai destinasi wisata bagi pengunjung, karena anda akan sangat jarang menemukan destinasi wisata pasar terapung di daerah lain.

Namun tentunya Banjarmasin juga masih banyak memiliki tempat wisata yang menarik lainnya, yang harus anda kunjungi. Karena dengan letak georafisnya yang strategis, membuat kota Banjarmasin memiliki pemandangan yang menawan yang akan membuat pengunjungnya terpesona akan keindahan yang dimiliki oleh kota Banjarmasin.

Berikut ini beberapa tempat wisata Banjarmasin yang paling hits dan menarik yang sedang digemari banyak wisatawan.

1. Pantai Joras Banjarmasin

pantai joras banjarmasin

Di kota Banjarmasin sendiri memiliki pantai yang sangat indah dan mengesankan, yaitu Pantai Joras yang terletak di Jorong, Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Di destinasi tempat wisata Banjarmasin ini anda akan disajikan pemandangan pantai yang indah dengan hamparan pasir yang luas dan menawan. 

Bahkan di Pantai Joras ini telah dibangun sebuah menara mercusuar yang dapat anda gunakan untuk melihat pemandangan pantai dan alam sekitarnya yang sangat indah. Namun bila anda hendak naik ke mercusuar ini, anda harus berhati-hati, karena belum ada perlengkapan perlindungan yang disediakan. Harga tiket masuk untuk masuk ke kawasan Pantai Joras hanya 8 ribu saja.

2. Pantai Sungai Pampan

pantai sungai pampan banjarmasin

Pantai Sungai Pampan terletak tak jauh dari Pantai Joras, keindahan yang disuguhkan dari pantai ini juga tak kalah menarik. Dengan birunya air laut dan hamparan pasir pantai yang luas akan membuat anda merasa nyaman ketika mengunjungi Pantai Sungai Pampan. Untuk harga tiketnya hanya 8 ribu saja.


3. Danau Baruh Bahinu

wisata danau bahinu banjarmasin

Danau yang terletak di desa Baruh Bahinu ini memiliki keindahan yang luar biasa, karena disini anda dapat melihat pesona sunset yang sangat indah. Dengan airnya yang berwarna bening membuat suasana di Danau Baruh Bahinu ini menjadi sangat romantis, sehingga ini akan cocok sebagai tempat wisata Banjarmasin bersama orang tersayang anda. Untuk tiket masuknya hanya 10 ribu saja.

Baca:

4. Danau Biru Pengaron

dananu biru pengaron banjarmasin

Danau dengan warna biru tentunya keindahan yang disajikan akan sangat berbeda. Danau Biru Pengaron yang terletak di Pengaron, Banjar, Klimatan Selatan ini dulunya adalah sebuah penambangan batu kapur, namun seiring berjalannya waktu kemudian diubah menjadi danau yang sangat cantik dan menarik. Warna biru yang dihasilkan dari tumbuhan semacam lumut menjadikan Pantai Biru Pengaron sangat indah dan menawan.

5. Menara Pandang Banjarmasin
Menara Pandang Banjarmasin merupakan salah satu objek wisata di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Di menara ini pula kita dapat kenikmati keidahan Kota Banjarmasin dari ketinggian.

wisata menara pandang banjarmasin

Menara Pandang Banjarmasin saat ini menjadi salah satu tempat wisata Banjarmasin yang banyak dikunjungi oleh sebagian besar wisatawan lokal Banjarmasin itu sendiri maupun para wisatawan dari luar kota. Sudah sekitar kurang lebih setahun lamanya Menara ini menjadi ikon baru kota Banjarmasib setelah pasar terapung, Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Masjid Sultan Suriansyah dan Masjid Jami’ Banjarmasin.

Dengan banyaknya tempat wisata Banjarmasin yang keren dan menarik ini tentunya anda tak usah ragu lagi untuk datang ke Banjarmasin. Jika kota anda jauh dari Banjarmasin anda bisa menuju ke Banjarmasin dengan pesawat. Cara pesan tiket pesawat ke Banjarmasin sudah sangat mudah, karena anda bisa dengan memesan tiket pesawat online.

Sehingga anda harus segera datang ke Banjarmasin untuk menikmati keindahan alam dari kota Banjarmasin. Tentunya liburan yang akan anda lakukan di Banjarmasin tak dapat di lupakan, karena tempat wisata Banjarmasin akan memberikan pengalaman berharga yang mengesankan, sehingga tak dapat dilupakan oleh anda. Jangan lupa berbagi artikel Anwariz Blog dengan teman-teman di sosial media. Sampai jumpa besok, pasti akan ada tulisan menarik lainnya.

0 comments

Posting Komentar

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar