Melirik Potensi Bisnis di Banjarmasin

Anwariz.com – Melirik Potensi Usaha di Banjarmasin | Terdapat lebih dari banyak sekali peluang usaha sampingan yang tersedia di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Bahkan sebagian diataranya bisa meraup keuntungan jutaan rupiah setiap bulannya. Suatu pekerjaan yang bisa dilakukan oleh siapa saja bisa dikatakan sebagai usaha atau bisnis. Beberapa poin penting dalam melirik potensi peluang bisnis berikut ini akan dikupas secara ringan namun tepat sasaran.

melirik bisnsi potensial di banjarmasin

Melihat semakin pesatnya perkembangan masyarakat di Banjarmasin membuat kita harus semakin jeli pula dalam mengambil langkah tepat untuk merintis suatu usaha. Dalam arti jangan asal tebak tanpa mengetahui dulu seberapa besar minat pasarnya, seberapa besar kemapuan masyarakat membeli suatu produk bisnis itu sendiri.

Sekilas tentang Potensi Bisnis Banjarmasin


Banjarmasin adalah ibu kota Kalimantan Selatan, dimana kota tersebut merupakan salah satu kota dengan jumlah penduduk cukup padat. Walaupun wilayah kota ini tidak sebegitu besar penduduknya, namun memiliki magnet serta dampak besar bagi keseluruhan Indonesia. Sebab, tidak sedikit uang pemerintah mendapat pemasukan dari Banjarmasin untuk kas negara. 

Disamping jumlah penduduk kotanya lumayan banyak, letak geografis Banjarmasin juga cukup strategis.  Ekonominya lumayan maju dan infrastrukturnya boleh diacungi jempol. Jika dibanding kota-kota lain, Banjarmasin sangat jarang sekali terkena bencana gempa bumi, sehingga bagus bila dijadikan ladang bisnis.

Terdapat beragam peluang bisnis yang bisa Anda coba di sini. Diantanranya; Membuka Usaha Kuliner. 

1. Usaha Kuliner

Ekonominya yang kian berkembang ditambah banyaknya penduduk baik asli maupun pendatang menjadikan Banjarmasin sebuah kota yang cocok untuk mendirikan suatu bidang usaha di sana. Hal tersebut menunjukkan bahwa daerah ini cukup potensial membangun sakaligu mengembangkan usaha makanan/kuliner.  Usaha kuliner itu rasanya tidak akan pernah usang selama orang masih memerlukan asupan makanan. Hanya tinggal dikemas oleh sedikit kreatifitas saja maka makananpun siap dijajakan kepada calon pelanggan

Selain membuka usaha restoran/makanan/kuliner, ternyata di sana banyak juga permintaan dibidang fashion. Salah satunya membuka usaha Usaha Distro.

2. Usaha Clothing Distro

Membuka usaha clothing distro baju-baju murah namun berkualitas. Usaha baju cukup menguntungkan karena baju diperlukan selain melindungi dari panas dan dingin juga baju sudah menjadi kebutuhan dari segi penampilan atau gaya hidup. Hal ini menunjukkan bahwa setiap orang akan membutuhkan pakaian model baru setiap harinya. Ditambah banyaknya penduduk membuat model usaha pakaian ini semakin menjanjikan jika dikelola secara serius.

Baca:

Peluang usaha berikutnya selain urusan perut dan pakaian, masyarakat Banjarmasin juga cukup memperhatikan tentang masa depan denagn mementingkan pendidikan bagi anak-anak mereka. Peluang ini akan menjadi lahan empuk bagi Anda yang ingin membuka usaha Les Privat.

3. Usaha Les Privat

Usaha ini menguntungkan karena di Banjarmasin terdapat lumayan banyak peserta didik mulai dari tingkat SD hingga SMA. Biasanya siswa ini akan membutuhkan bantuan dalam belajar terutama ketika mendekati ujian  Negara. Hal ini menjadi potensial khusus bagi anda yang memilki ilmu dalam mata pelajaran tertentu. Biasanya yang paling banyak dicari adalah pelajaran Bahasa Inggris.

Ketiga jenis usaha di atas masih sebagian kecil bidang usaha untuk Anda jalankan di Banjarmasin. Untuk lebih meyakinkan seperti apa kondisi sebenarnya kota ini maka tidak ada salahnya mengunjungi tempat tersebut. Saat ini tersedia banyak sekali biro perjalanan penyedia tiket pesawat murah menuju kesana. Sambil berlibur sakaligus melirik potensi bisnis di Kota Banjarmasin. Jangan lupa berbagi artikel ini ke media sosial favorit Anda agar manfaat nya teman-teman rasakan pula.

0 comments

Posting Komentar

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar