Cara Mencuci Wajah Dengan Air Cucian Beras Yang Penuh Manfaat

Untuk menjaga kebersihan dan kesehatan wajah kita. Banyak sekali cara yang bisa kita gunakan. Salah satunya adalah cara mencuci wajah dengan air beras. Bagi orang yang belum mengetahui manfaat yang dihasilkan dari air cucian beras mungkin akan menganggapnya sepele. Namun jika sudah tahu manfaatnya, maka saya yakin anda akan mulai mencoba menerapkannya untuk perawatan wajah.
Untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah dan putih kita tidak perlu menggunakan produk-produk pemutih wajah yang harganya sangat mahal dan memiliki efek samping terhadap kulit kita yang sensitif. Cukup dengan menggunakan air cucian beras saja kita juga bisa merawat wajah kita supaya selalu cerah setiap saat.
Kandungan yang terdapat pada beras yang bermanfaat sekali untuk perawatan wajah salah satunya adalah oryzanol. Kandungan oryzanol inilah yang mencegah sinar ultraviolet masuk kedalam kulit kita. Nah berikut ini ada beberapa cara mencuci wajah dengan air cucian wajah yang bisa anda ikutin.
1). Pemakaian Secara Langsung
Cara mencuci wajah dengan air beras yang pertama adalah dengan cara langsung. Yaitu masukkan beras yang sudah anda cuci dengan bersih kedalam kain. Lalu, tumbuklah beras hingga hancur menjadi halus. Setelah beras sudah halus, masukkanlah kedalam wadah yang berisi air hangat dan diamkan beberapa saat hingga beras mengendap. Kemudian usapkan langsung pada seluruh bagian wajah anda secara merata. Jika sudah bersihkanlah dengan air dengan dan keringkan dengan handuk. Anda perlu menerapkan cara ini secara rutin setiap hari, jika benar-benar ingin mendapatkan hasil yang memuaskan.
2). Pemakaian Dengan Cara Yang Mudah
Cara ini merupakan cara yang cukup mudah dilakukan yaitu dengan mencampurkan air dan beras. Langkah pertama campurkan air dengan beras secukupnya, kemudian aduk-aduk hingga merata. Kemudian saring campuran air dan beras tadi, pisahkan air cucian saja. Kemudian gunakan air cucian beras tadi dengan cara mencuci wajah anda. Penggunaan bisa anda terapkan 2 kali dalam sehari. Dengn cara ini maka wajah anda akan semakin putih bersinar.

Dengan cara pemakaian beras sebagai bahan untuk mencuci maka dapat memberikan manfaat yang luar biasa terhadap kulit kita beberapa diantaranya adalah mampu membuat kulit tampak bercaya dan memudarkan flek hitam, Mencegah dan mengilangkan bekas jerawat, pengontrol produksi minyak pada wajah dan masih banyak lagi yang lain.

0 komentar

Post a Comment