Hiasan Dinding Sederhana Namun Menarik

HIASAN DINDING SEDERHANA DAN MENARIK 
Anwariz.com - Rumah bukan hanya dilihat oleh pemiliknya. Rumah dilihat oleh semua orang yang melihat dan atau berkunjung ke rumah tersebut. Selain rumah yang bersih dan indah dan desain yang bagus ada beberapa hiasan dinding atau dekorasi rumah yang menjadi perhatian pandangan penghuni dan orang yang melihatnya. 
membuat hiasan dinding menarik dari bahan sederhana
Hiasan Dinding Sederhana Namun Menarik
Memilih hiasan dinding rumah atau barang apapun harus sesuai dengan keinginan hati pemilik rumah, dan sesuai dengan karakter pemilik rumah. Penulis di sini hanya memberikan salah satu pilihan yang bisa dijadikan hiasan dinding sederhana dan menarik juga penuh makna atau arti baik bagi pemilik rumahnya maupun bagi orang yang berkunjung. Hiasan dinding ini seolah-olah sedang bercerita yaitu menceritakan kisah perjalanan hidup dari si pemilik rumahnya. Hiasan dinding ini hanya terfokus pada satu dinding dan seolah-olah melihat pada satu layar saja. 

Walau dinding terlihat penuh namun pandangan tetap indah dan menarik dan hisan tersebut yaitu berbagai foto yang dipasang disatu dinding saja dengan bingkai  yang indah dan berbagai motif dan bentuk. Berikut beberapa langkah menempatkan hiasan dinding sederhana dan menarik.

1. Pilihlah foto Anda dan keluarga dengan beragam tema sehingga foto tersebut seolah bercerita lengkap tentang kehidupan Anda.
2. Pilihlah pigura dengan berbagai bentuk dan ukuran yang berbeda serta motif dan variasi warna yang beragam.
3. Pajanglah semua foto tersebut hanya dalam satu dinding saja penuh dari atas sampai bawah dimana dinding yang ditempeli foto dicat dengan warna lebih gelap dibanding warna pajangannya dan dibanding dengan dinding lainnya di ruangan tersebut.
4. Posisikan kursi tidak membelakangi pajangan tersebut agar orang yang melihat seolah-olah sedang melihat pameran foto atau pameran sebuah karya seni.
5. Tidak menempatkan pajangan apapun lagi di sisi dinding lainnya agar tidak terbagi fokus pandangannya dan tidak terlihat penuh satu ruangan tersebut, karena apabila terlalu penuh maka akan terasa sesak.
6. Untuk ruang kamar bisa saja hanya memajang satu foto dengan ukuran yang sangat besar di salah satu dinding kamar.

Hiasan atau pajangan yang ditempel disatu dinding penuh sebenarnya bukan hanya foto saja ada jam dinding yang selain sebagai petunjuk waktu bisa sebagai hiasan dinding, karena jam dinding pada zaman sekarang bukan hanya berbentuk lingkaran atau persegi saja. Ada berbagai bentuk jam dinding yang lucu dan menarik seperti bentuk helikopter, bentuk rumah – rumahan,  bentuk sepeda atau kendaraan bermotor, ada yang pakai rantai, ada pula yang sepaket dengan foto, bentuk karakter tokoh – tokoh  kartun dan berbagai bentuk menarik lainnya. 

Sebagai ragam pilihan hiasan dinding yang lainnya yaitu hiasan yang ada hubungannya dengan keagamaan sesuai dengan agama yang dianut oleh pemilik rumah tersebut. Pilihan lainnya yang bisa dijadikan hiasan dinding yaitu berbagai motif kain Nusantara yang disusun dengan indah tentunya dengan ukuran yang tidak terlalu besar agar di dinding bisa ditempel beberapa kain dengan motif hias berbagai daerah di Indonesia. 

Pilihan hiasan dinding lainnya bisa dari bahan sterofon yang dibentuk indah sesuai keinginan pemilik rumah seperti halnya latar belakang untuk pengantin, namun menempel pada salah satu dinding ruangan rumah. Lukisan pun menjadi pilihan yang tepat sebagai hiasan dinding rumah dengan penuh nilai seni yang tinggi dengan banyak pilihan aliran dan bentuk serta jenis lukisan.

[anwariz.com - ayu w]

0 komentar

Post a Comment