Tutorial Hijab Praktis dan Simpel bagi Sahabat Muslimah Terbaru

 
cara memakai jilbab praktis modis

Fenomena Hijabers, banyaknya artis yang berhijrah dari yang tadinya tidak berhijab kemudian hijrah menggunakan hijab merupakan kabar gembira buat penulis khususnya, umumnya buat kami umat muslim. Tak ayal banyak artikel tentang Turorial Hijab, Cara Memakai Hijab, Pengertian Jilbab (Hijab) dan lain sebagainya. Untuk itu, pada kesempatan kali ini Kumpulan Cara Menarik akan sedikit berbagi tutorial cara memakai hijab mudah dan praktis yang didapatkan dari beberapa pengalaman teman-teman hijabers.  

Jilbab atau hijab pada jaman sekarang sudah banyak berkembang, mulai dari segi desain dan cara pemakaianya pun sudah multi fungsi. Selain sebagai hijab,jilbab kali ini sudah menjadi trend dan gaya hidup dikalangan hijabers. Desain yang memang sangat mudah disesuaikan dengan keinginan para penggunanya , sehingga teman-teman muslimah bisa dengan mudah mengkreasikan penggunaan hijab (jilbab) sesuai kehendak sahabat tanpa peninggalkan kesan syar'i dan inti dari hijab itu sendiri.

Sejatinya wanita muslim (muslimah) telah dan memang diwajibkan untuk menutupi bagian auratnya dengan berhijab, namuan yang jadi permasalahan diantara kita,jilbab terkesan kuno untuk menunjang penampilan, boleh dibilang kurang wah kalau anak jaman sekarang bilang. Itulah mengapa hijab pada jaman sekarang sudah banyak di sesuaikan dengan  perkembangan jaman serta akan terus mengikuti trend busana muslim yang dikenakan.

Saat ini sudah banyak wanita muslim yang mengenakan hijab baik itu dari masyarakat biasa maupun dari kalangan artis. Oke, back to topic! Karena inti dari artikel ini adalah berbagi wawasan kepada sahabat muslimah tentang Tutorial Memakai Jilbab Segi Empat Model Terbaru, berikut langkah-langkah praktisnya:

Untuk langkah-langkahnya silahkan sediakan perlengkapan berikut:

- 1 Lembar Jilbab segi empat
- 1 Lembar ciput ninja atau biasa disebut dengan inner
- Beberapa jarum pentul atau pin/bros
- Aksesoris pendukung disesuaikan dengan selera sahabat

Untuk lebih membantu sahabat dalam mengenakan hijab/jilbabnya mari kita simak gambar dibawah ini sebagai panduannya

cara memakai jilbab simpel segi empat terbaru
Langkah-langkah Memakai Hijab/Jilbab
Panduan memakai hijab segi empat tersebut sangat simpel dan praktis, mendukung sekali untuk dibawa melakukan rutinitas seperti kuliah, bekerja kantoran, menghadiri pesta undangan dan lain sebagainya tanpa mengurangi segi fungsionalnya. Demikianlah ulasan tentang cara memakai jilbab segi empat diatas karena memang sesimpel itulah katanya. Hehe... Pake katanya, maklum penulis kan bukan muslimah :)


Simpel dan praktis bukan? Masih banyak lagi aneka kreasi jilab segi empat  yang bisa sahabat coba dirumah, salah satunya adalah cara memakai jilbab simple yang tidak membutuhkan waktu lama untuk memakainya, hanya satu menit saja. Tertarik untuk mencobanya? 
Sumber gambar:
https://www.flickr.com/photos/zonesdesign/
http://v-xorv.blogspot.com/
 

6 komentar:

  1. Simple banget, saya jadi lebih pede pake jilbab model gitu. thanks infonya kak..

    ReplyDelete
  2. Sama-sama sist, syukurlah jika tutorial diatas bermanfaat. Semoga dengan tips memakai hijab yang sesimpel ini akan lebih menginspirasi sahabat Muslimah yg belum PeDe berhijab menjadi tampil PeDe menyambut hidayah-Nya. Thanks uda mampir, salam senyum!

    ReplyDelete
  3. Saya kalau melihat tutorial hijab ini, malah fokus ke wajah ceweknya bukan melihat cara pemakaian hijabnya. hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tak apa mas, sekali itu anugerah.. Cuma kalo terus2an fokus yaa jangan donk.. Kan sekalian uji keimanan .hehe

      Delete
  4. Blognya keren gan banyak sekali tutorialnya, semoga sukses.
    Saat ini memang sangat banyak tutorial hijab terbaru yang memberikan langkah-langkah memakai hijab yang baik dan benar, yang sangat membantu sekali bagi para muslimah yang ingin berhijab. Karena saat ini hijab sudah menjadi salah satu mode yang sangat di gemari oleh kaum hawa baik untuk tujuan mempercantik penampilan maupun untuk menjalankan kewajiban untuk menutup aurat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes.. Thanks uda mampir gan... Semoga semakin menyeluruh teman-teman akhwat yang berhijab ya.

      Delete