Menyayangi Kucing? Beginilah Cara Sederhana Melakukannya!

cara menyayangi kucing
Menyayangi Kucing, gambarvia bunda.co
ANWARIZ Blog Keren - Berkasih sayang kepada sesama manusia sudah barang tentu dapat memberikan dampak positif, begitupun jika catlovers memberikan perhatian khusus dan kasih sayang lebih kepada kucing kesayangannya itu. Selain bernilai ibadah ternyata memberikan kasih sayang kepada hewan lucu berbulu lebat ini dapat meminimalisir terjangkitnya penyakit stress yang melanda kucingnya ataupun sang majikan.


Jangan sampai berniat memberikan kasih sayang lebih namun ternyata berdampak tidak baik. Seperti halnya memaksa empus makan makanan yang tidak disukai, meskipun sehat tapi jika si kucing tidak mau lebih baik ganti saja dengan makanan kesukaannya.


Ada beberapa tips yang bisa catlovers coba untuk menunjukkan rasa kasih sayang terhadap kucing lucu kesayangan Anda.


1. Memberi Perhatian Khusus

Memberi semacam pelukan, makanan sehat berkualitas, sediakan tempat tidur nyaman merupakan salah satu cara menyayangi kucing yang ideal. Selain itu seringlah mengelus-elus bulu lembut si kucing dan memijatnya sesering mungkin agar kucing merasa nyaman.

2. Berinteraksi dan Berkomunikasi 

Seperti halnya manusia, kucing juga ingin memiliki teman yang bisa diajak berkomunikasi. Seringlah merespon kucing saat dia mengeong dan belajar memahami bahasa tubuhnya seperti gerakan ekor dan telinganya.

Selain berkomunikasi baiknya kucing diajak bermain agar mencegah stres. Bermain dengan kucing juga akan meningkatkan ikatan antara majikan dengan kucing kesayangan Anda Catlovers bisa menggunakan sisir atau sikat untuk menyisir sekaligus memberikan pijatan pada kucing untuk membantu merawat bulu-bulu kucing agar tetap rapi dan sehat.




3. Memberikan Semacam Cemilan

Sesekali berikan snack atau semacam cemilan kesukaan si kucing. Biasanya dia lebih suka makanan yang berbau tajam. Cara menyayangi yang paling sederhana adalah dengan menciptakan suasana lingkungan tenang, damai, serta dirasa nyaman untuk kucing kesayangan Anda. Saya yakin banyak cara lain yang sudah catlovers lakukan untuk menyayangi kucingnya, apapun itu asalkan tidak melakukan paksaan kepada si kucing, maka kucing pun akan merasa senang dan nyaman bersama sang empunya. 

Mungkin itu saja Tips Sederhana Menyayangi Kucing pada kesempatan kali ini. 

Salam MEOW!!!

0 komentar

Post a Comment