Tips Tampil Menarik dengan Modal Seadanya

TIPS TAMPIL MENARIK WALAU UANG PAS-PASAN

tampil menarik tanpa menggu uang saku

Tips Tampil Menarik, Anwariz.com - Berpenampilan menarik memang hal harus kita lakukan, selain dari tuntutan zaman, tuntutan pekerjaan, sebenarnya tampil menarik, bersih, modis, trendi, atau fashionable tentu menjadi keinginan setiap orang. Tampil menarik di depan banyak orang sangat didambakan, terutama bagi kaum perempuan yang memiliki jenis dan bentuk pakaian yang berbeda-beda. 

Untuk tampil menarik sebenarnya tidaklah sulit pada era perkembangan zaman ini, karena kita bisa mendapatkan informasi dengan sangat mudah lewat berbagai media, baik media cetak, media televisi, media internet atau media sosial. Harga yang ditawarkan pun cukup beragam, kita hanya menginginkan dan memilih, namun hal tersebut tidaklah mudah terwujud menjadi nyata bagi kita yang berpenghasilan pas-pasan. 

Berikut beberapa tips  tampil menarik bagi kita yang berpenghasilan pas-pasan:

1. Sisihkan uang untuk membeli pakaian setiap bulannya engan budget yang sedikit, agar kebutuhan lain masih tetap terpenuhi.
2. Hilangkan rasa gengsi karena memakai barang yang tidak bermerk.
3. Pilihlah pakaian yang sesuai dengan karakter kita dan sesuai dengan uang yang kita miliki.
4. Tidak mengkredit pakaian.
5. Tidak memaksakan diri dengan harga yang melebihi uang yang telah disediakan, kecuali uang tersebut ditabung dulu kemudian kita membeli barang dengan harga yang lumayan mahal.
6. Sebenarnya harga bukanlah penentu kita tampil menarik, pandai-pandailah memilih barang yang sekiranya cocok digunakan disaat yang tepat, bahkan sekarang jauh lebih mudah memilih karena kita sudah mendapat informasi sebelumnya mengenai apa yang sedang trend saat ini, bahkan produsen pun kini berlomba-lomba membuat pakaian atau barang yang bagus dan banyak diminati, oleh karena itu kita tidak sulit lagi dalam memilih barang.
7. Pandai-pandailah memilih barang yang berkualitas, karena tidak setiap barang yang murah kualitas jelek.
8. Bukalah lemari kita dan pisahkan beberapa baju yang kira-kira sudah jarang dipakai atau mengingat kembali kapan terakhir memakai pakaian tersebut. Pakaian yang sudah jarang dipakai tersebut keluarkan dari tempatnya kemudian setrika dengan rapi setelah itu berikan pada keluarga yang membutuhkan, atau orang yang membutuhkan, misalnya pada pekerja rumah, atau orang di desa yang bertani, untuk mereka pergi ke sawah, kebun dan ladang.



tips berpenampilan menarik modal pas-pasan

Ada beberapa keuntungan yang kita dapatkan dengan membeli barang-barang yang harganya murah, diantaranya:

1. Kita tetap tampil menarik, dengan pakaian yang tidak lusuh bahkan selalu terlihat baru dan rapi serta tidak ketinggalan zaman, namun uang saku masih bersisa untuk memenuhi kebutuhan lainnya.
2. Kita bisa merasakan gembira dengan terpenuhinya keperluan kita dengan rutin.
3. Kita akan jauh lebih bahagia apabila barang yang lama terus dengan rutin kita kumpulkan dan kita berikan pada orang yang membutuhkan.

Baca juga: 
Selain setiap bulan kita mendapat pakaian baru untuk menunjang penampilan kita, maka setiap bulan pula kita keluarkan pakaian lama kita. Harga yang ditawarkan oleh toko atau pasar tidaklah selalu mahal, contohnya kita punya uang 100 ribu rupiah untuk membeli dua kemeja, maka keluarkanlah minimal satu pakaian dari lemari kita. Ada kepuasan tersendiri dari berbelanja dan cuci mata dan ada kenikmatan tiada terkira pula dengan membantu sesama. Semakin sering kita berbelanja semakin mudah kita mencari barang dengan harga terjangkau tetapi berkualitas bagus dan suatu hari nanti kita juga akan terpanggil  untuk berbagi dengan barang baru.

(Anwariz.com - Ayu W.)