Tips Mengelola Blog Baik dan Benar Agar Menghasilkan Uang

ANWARIZ - Tips Mengelola Blog Mudah untuk Pemula - Mengelola blog dalam jumlah banyak sekaligus dilakukan oleh seorang blogger sudah menjadi hal biasa pada era informasi seperti saat ini. Bahkan ada yang mengelola blog sebanyak 600 blog. Wah hebat yaa... Saya yakin motivasinya sangat besar dan bisa konsisten dalam mengelola blog tersebut agar tetap hidup. 
tips mengelola blog untuk pemula
Cara Mengelola Blog agar Berkualitas

Sayangnya tidak semua blogger bisa berhasil melakukannya, hanya sedikit sekali dari mereka merasakan kesuksesan, sisanya menelan pil pahit kegagalan. Rata-rata blogger hebat menjaga kualitas konten dari blognya untuk dibagikan kepada publik sehingga membutuhkan tenaga ekstra agar selalu tampil fresh dimata pembacanya. Disadari atau tidak, hal itulah peyebab kegagalan sebagian blogger karena tidak mampu mempertahankan konten blog mereka tetap up to date. 

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena kali ini akan saya ulas beberapa poin penting dalam mengelola blog agar bisa bersaing dengan para pengelola blog hebat. Diantara kunci utamanya adalah keaslian konten, update blog sesering mungkin, dan lainnya akan lebih diperjelas berikut ini.

Keaslian Konten Blog

Pastikan konten blog adalah hasil tulisan Anda sendiri. Artikel asli bukan hasil kopi paste mentah-mentah dari blog tetangga. Kenapa demikian? Sebab, mesin pencari Google tidak menyukai aktivitas plagiat, Google semakin ketat memeriksa setiap konten di database mereka agar hanya konten original yang dimunculkan kepada pencari informasi.
 
Hal ini akan sangat membantu mencegah pengunjung blog dari perasaan tertipu seolah-olah informasi yang mereka terima tidak asli sebab terlalu banyak blog dengan konten hampir sama di seluruh dunia. Hanya saja gaya bahasa khas Anda sendiri yang tetap original.

Kesulitan membuat konten menjadi hal biasa buat pemula. Jadi, tidak usah resah karena saya akan menyarankan untuk melakukan tulis ulang dengan melihat beberapa blog lain dengan topik sama dengan blog yang dikelola, saya memberinya istilah ATM = Amati Tiru dan Modifikasi. Hal ini dilakukan sementara saja ketika baru mengenal blog, atau ketika masih belum begitu paham dengan pembuatan artikel blog, karena selanjutnya Anda harus belajar membuat konten karya sendiri sehingga blog benar-benar dalam keadaan 100% original.

Keuntungan Posting Blog Rutin

Memastikan konten blog diperbaharui setiap hari merupakan bagian penting dari mengelola blog dengan baik dan benar. Artinya harus bisa mengatur pola publikasi konten dari blog supaya terkesan rapi dan profesional. Jangan biarkan pengunjung blog merasa bosan karena membaca artikel itu-itu saja tanpa ada pembaharuan sama sekali. 


Baca juga: Update Blog Setiap Hari Menguntungkan Blogger

Masalahnya akan semakin fatal ketika para pengunjung blog perlahan kabur, kemudian beralih ke blog lain jika dirasa blog Anda tidak ada kemajuan dari segi konten. Menurut saya ini sebuah kerugian besar, oleh karenanya jangan sampai blog ditinggalkan pembaca setianya. Teknologi Internet semakin kesini semakin mengalami perkembangan dan dinamis dalam menyajikan informasi kepada netizen. 

Jadwalkan Posting Blog

Jika mengelola blog banyak sekaligus maka harus cerdas mengatur waktu posting dari masing-masing blog. Membuat waktu khusus untuk menglelola satu persatu dari blog menjadi wajib hukumnya jika ingin blog tetap eksis. Tentu saja kegiatan tersebut akan merepotkan sang blogger, namun jika memang bisa melakukannya teruskan saja, pertahankan rutinitas ngeblog sampai menuai kesuksesan.

JIka memiliki 4 blog misalnya. Coba kelola blog tersebut dengan cara update masing-masing blog 1 artikel setiap hari. Dengan begitu keempat blog akan berkembang secara bersama-sama tanpa melupakan kualitas dan originalitas konten seperti yang disinggung ditas.

Demikian tips kali ini tentang Cara Mengelola Blog untuk Pemula agar tetap berkarya di dunia maya. Semoga artikel diatas mampu menjaga semangat serta motivasi ngeblog Anda. Keep Blogging!

0 komentar

Post a Comment