Saturday, July 16, 2016

Cara Mudah Main Pokemon GO Khusus Pemula

Cara Mudah Bermain Pokémon GO Khusus Pemula - Sebenarnya desas-desus pengembangan Game Pokémon GO oleh kreator Ingress, Niantic Labs, dan Nintendo sudah tersiar sejak penghujung tahun lalu, tepatnya pada bulan September 2015. Namun baru di tahun 2016 ini Pokémon GO menjalar seperti virus hampir di seluruh dunia memainkan game fenomenal ini. 

cara main pokemon go

Sebagai informasi saja bagi Anda yang belum mengetahui, Pokémon GO adalah permainan augmented reality seperti Ingress yang menyajikan pengalaman menangkap Pokémon di dunia nyata dengan handphone.


Baru-baru ini Niantic Labs memberikan panduan permainan Pokémon GO melalui situs resminya. Tentu saja hal tersebut menjadi angin segar bagi para Gammers di seluruh dunia, terlebih bagi Anda yang tengah dilanda demam Pokémon GO. Pokémon GO game berbasis teknologi penggabungan lokasi handphone dengan game itu sendiri sehingga membuat permainan semakin tampak nyata karena pemainnya diharuskan mengeksplor lingkungan disekitarnya untuk mencari Monster Pokémon.


Ketika terindikasi ada Pokémon disekitar sang pemain, maka Anda akan diberitahu dengan cara getaran dari handphone. Kemudian, pemain diperbolehkan menekan layar handphone untuk melempar Poké Ball yang bisa didapatkan dari toko yang dinamakan PokéStop.

Biasanya PokéStop terdapat di tempat-tempat bersejarah dan tempat penting lain seperti monumen atau museum sehingga mengharuskan Anda mengeksplorasi tempat tersebut untuk menemukannya. 


Trainer (sebutan pemain Pokémon GO) akan naik level untuk kemudian mendapatkan akses dalam menangkap Pokémon baru serta Poké Ball sesuai levelnya di PokéStop. Hal itu bisa dicapai seiring lamanya permainan berlangsung. Ketika mendapat Pokémon yang sama secara terus menerus kemungkinan besar Pokémon bisa dikembangkan. 


Menurut Niantic Labs, mekanisme pertarungan dalam Pokémon GO akan memiliki kemiripan sistem dengan Ingress. Pemain dapat memilih satu dari tiga tim yang ada, kemudian menugaskan Pokémon tertentu untuk pergi ke Gym membuat benteng pertahanan.


Nantinya pemain lain akan menantang Pokémon yang menjaga Gym dalam friendly battle. Gym para pemain akan terletak di berbagai lokasi di dunia nyata, seperti PokéStop. Jadi untuk mencari dan mengambil alih Gym lawan, kamu perlu melakukan eksplorasi juga.


Jika kamu tidak ingin bermain dengan handphone terus-menerus, Nintendo akan menjual Pokémon Go Plus. Perangkat seperti jam tangan kecil yang terkoneksi dengan handphone melalui Bluetooth. Pokémon Go Plus ini akan memberi tahu event in-game, seperti jika ada Pokémon terdekat, dengan getaran lampu LED.


Pokémon GO akan tetap dirilis tahun ini dan akan segera diuji coba secara langsung di Jepang. Waktu rilis, bahasa yang tersedia, fitur lainnya, desain, dan tampilan dari Pokémon GO masih dalam tahap pengembangan sehingga belum dapat  dipastikan hingga kapan waktunya.

Untuk Anda yang masih penasaran dengan penjelasan tentang Game Pokémon GO bisa menyaksikan video berikut ini

Meskipun demikian diharapkan Pokémon GO dapat memberikan peranan positif bagi penggemar Game untuk saling berinteraksi sesama gammers bukan hanya di dunia maya melainkan lebih ke hubungan dunia nyata.

Cara Praktis Bermain Pokémon GO Pemula


Dimana Menemukan Pokémon?


Pada dasarnya Pokémon terdapat dimana-mana. Notifikasi radar di sebalah kanan bawah akan memberitahu jika ada Pokemon di sekitar kita. Bila kamu belum pernah bertemu dengan Pokemon tertentu, di radar hanya akan berbentuk bayangan, dan bila kamu sudah pernah melihatnya, Pokemon akan berbentuk nyata di radar. 

Baca juga: Fenomena Unik Om Telolet Om yang Viral di Medsos


Seberapa jauh jarak pemain dengan Pokémon akan diberitahu oleh Tanda kaki di bawah Pokémon. Angka 3, 2, 1, dan 0 menandakan jarak Pokémon terjauh dan semakin dekat angkanya semakin kecil. Jika sudah nampak Pokémon di layar maka sudah bisa ditangkap.


Apa itu PokéBall?

gambar bola pokemon
PokéBal
Pokeball adalah bola berwarna merah dan putih, tempat menyimpan Pokémon hasil tangkapan Anda. Di awal permainan, setiap pemain telah dibekali 50 buah PokéBall. Setiap 1 PokéBall hanya bisa digunakan untuk menangkap 1 Pokémon saja. Jika dirasa kurang, Trainer bisa membelinya di PokéStop terdekat.

Apa itu Gym?
Ilustrasi Pokemon Gym



Gym adalah tempat untuk melakukan battle Pokemon dengan tim lain. Gym terdapat pada map dengan tower yang tersebar diberbagai penjuru sebagai tandanya. Gym bisa diteman dibeberapa tempat nongkrong seperti mall atau kafe. Namun, Gym hanya bisa diakses ketika Trainer sudah mencapai level 5 dalam permainannya.


Apa itu AR pada Pokémon GO?

AR pokemon GO
Teknologi AR Pokemon GO
AR merupakan kependekan dari Augmented Reality, sebuah teknologi yang memungkinkan Anda melihat objek (Pokémon) layaknya di dunia sebenarnya. JIka mengalami kesulitan saat menangkap Pokémon menggunakan AR, bisa mematikannya di pojok kanan atas handphone.


Sampai disini dulu bahasan tentang Cara Bermain Pokémon GO pada kesempatan kali ini. Jika ada perkembangan selanjutnya postingan akan diperbaharui.

Bersambung....
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner