Kata Kata Semangat dan Motivasi Hidup Lengkap

Kata Kata Semangat untuk Hidup lebih Bijak, Kata Motivasi, Kata Semangat Kerja. Ketika motivasi hidup atau motivasi kerja berkurang itu tandanya Anda harus segera mencari sumber motivasi agar hidup kembali bergairah. Salah satu caranya dengan browsing mencari kata kata motivasi penyemangat hidup. Kali ini Anwariz.com ingin berbagi tentang artikel motivasi.


kata motivasi penyemangat hidup
Kata Penyemangat Hidup
Sekarang sudah jaman serba digital, tentunya banyak sekali kata semangat atau kata mutiara penyemangat di internet. Ketika membutuhkan motivasi jangan putus asa, tinggal buka gadget kemudian ketik kata motivasi, kata kata semangat, atau kata bijak kehidupan. Dengan begitu setidaknya beban akan sedikit berkurang.

Walau bagaimanapun jika aktivitas tanpa semangat akan mengurangi produktivitas dalam kehidupan. Pintar-pintar mengatur waktu jangan sampai kelelahan apalagi kehilangan semangat hidup mejadi hal penting Anda perhatikan. Problematika kehidupan serta rundungan masalah kerap menjadi penyebab menurunnya semangat beraktivitas dalam hidup. Permasalahan hidup pasti ada jalan keluarnya masing-masing, pasti punya cara tersendiri untuk menyelesaikannya. Oleh karenanya perbaharui terus semangat hidup apapun kesempatannya.

Kata Kata Semangat Hidup - Kehilangan seseorang yang kita cintai dalam hidup tak jarang menjadi penyebab menurunnya gairah hidup. Entah itu kehilangan anggota keluarga, perginya sang kekasih, atau hilangnya pekerjaan karena PHK dan lain sebagainya. Kehilangan membuat rasa sakit hati, kecewa berat, bahkan amarah kian memuncak. Beberapa diantara Anda mungkin sedang mengalaminya tentu memahami bagaimana rasanya, bukan? Untuk itu, tiada guna meratapi kesedihan terlalu mendalam hingga berlarut-larut menyebabkan semangat hidup menurun drastis. Bangkit! Lawan! dan Hadapi! apapun itu kondisinya, kehidupan masih berlanjut.

Baca juga: 


Kata Kata Cinta Romantis

Kata Kata Motivasi Penyemangat Hidup
- Tidak perlu khawatir dengan semua rasa sakit itu, karena akan segera tergantikan oleh rasa semangat kian membara. Jangan menjadikan alasan kurangnya semangat sebagai jembatan kegagalan hidup. Setiap orang memiliki masalah hidupnya masing-masing dan punya cara mengatasinya. Tetaplah mensyukuri atas nikmat serta anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa membuat beban berat kembali terasa ringan.



Kata Kata Semangat dan Motivasi Hidup


Berikut ini Kumpulan Kata Kata Semangat Hidup untuk Anda renungkan agar kembali bergairah dalam mengarungi kehidupan:


Kebahagiaan akan sulit diraih jika kerjaanmu hanya mengeluh tanpa berusaha dan berdoa.

Ciptakan kesempatanmu sendiri, jangan sampai merenggut kesempatan milik orang lain.

Percaya diri menghadapi masalah menjadi sumber kekuatan mereka yang tegar.

Berani mengabil keputusan dalam hidup menjadi salah satu faktor penyebab kesuksesan.

Jadikan masa lalu sebagai pelajaran, tetap jalani hari ini dengan melakukan hal positif.

Berdoa serta tetap bersyukur kepada Tuhan atas anugerah hidup membuat harimu semakin terasa indah penuh warna.

Sukses tidaknya hari ini masih menjadi misteri memang, namun semua itu dimulai dari apa yang Anda lakukan sejak pagi hari.

Berdoalah, maka engkau akan diberi. Berupayalah, maka engkau akan dicukupkan. Maafkanlah, maka engkau akan didamaikan. Berbagilah, maka engkau akan dimudahkan.

Kedewasaan timbul ketika mampu penghargai keputusan orang lain, walau dirimu memiliki cara pandang yang berbeda.

Kekhawatiran adalah tanda kurangnya sikap pasrah kita terhadap Tuhan. Rasa khawatir juga tidak akan mengubah hidup menjadi lebih baik.

Tuhan, terima kasih atas segala berkah yang telah Engkau anugerahkan kepadaku. Semoga esok akan tetap ada kebaikan dalam hariku.

Jangan takut gagal ketika akan mencoba sesuatu hal baru, sebab itu hanyalah alasan tak mendasar.

Kesempurnaan hanya milik Tuhan semata. Maka dari itu, janganlah terlalu terobsesi menemukan pasangan sempurna sebagai pendamping hidup. Paripurnalah dalam berusaha menjadi peribadi baik. Cukup.

Saat merasakan beban hidupmu semakin berat, seberapa besar kesadaranmu atas napas hari ini? Seberapa lebar kau tersenyum menyambut indahnya pagi ini?

Jangan biarkan perasaan orang lain terluka oleh perkataan dan perbuatanmu, dengan begitu Tuhan akan mengutamakan kedamaian hatimu.

Berhenti mencari kesalahan orang lain, sebab engkau belum tentu lebih baik dari yang kau persalahkan itu.

Kebanyakan orang memang lebih senang membicarakan kekurangan orang lain tanpa memikirkan kekurangan dirinya sendiri.

Tugas kita bukan untuk menjadi sempurna, tapi ikhlas melakukan yg terbaik dari yg bisa kita lakukan.

Bersyukur saat kau berada diposisi terendah, karena kau akan segera ditinggikan. Dari posisimu itu tidak ada jalan lain kecuali naik.

Jika kau gagal mendapatkan sesuatu, hanya satu hal yang harus kau lakukan, yaitu coba lagi!

Teruslah menjalani hari ini dg senyuman optimis, karena disitu ada harapan dan kesempatan hidup yg lebih damai.

Keberhasilan yg didapat dari kerja yg asal-asalan, tidak bisa disebut sebagai sebuah kesuksesan.

Kejujuran tidak selalu memberimu kebahagiaan, tapi itu jauh lebih baik daripada dibahagiakan oleh kebohongan.

Semua ada saatnya, namun saat yg tepat itu hanya akan datang jika sudah memulainya dan terus-menerus tanpa kenal lelah.

Resah, gelisah dan segala rasa membuncah menunggu hadirmu. Rapalan doa kurentangkan, berharap hujan tak berperan menghalanginya.

Saat kau mampu memaafkan dan tersenyum kepada orang yg menyakitimu, saat itulah kau memastikan bahwa dirimu lebih baik darinya.

Makin keras pertempuran, semakin indah rasa kemenangan. Makin sulit pekerjaan, semakin tinggi nilai kesuksesan.

Lakukan yg terbaik, jangan sampai kau menjadi bagian dari orang2 yg menyesal di masa depan dg apa yg kau lakukan hari ini.

Bersikap diam memang kadang efektif untuk meredam keributan, namun itu bukanlah cara yg tepat untuk membuktikan kebenaran.

Menjalani kehidupan dengan banyak mengeluh, itu pertanda bahwa diri kita sering lupa bersyukur.

Pada saatnya, kesedihan akan menuju pada kebahagiaan jika masalah itu selalu kita hadapi dg senyuman dan hati yg lapang.

Percayalah hari ini akan lebih indah dibanding kemarin, jika kita selalu bersyukur dan menjalaninya dg penuh keikhlasan.

Hidup adalah proses perjalanan waktu untuk kita menikmati momen indah, dan juga belajar dari hal buruk yg pernah kita lalui.

Seseorang yg menemanimu dalam kesusahan jauh lebih berharga daripada seratus orang yg hanya menemanimu saat bersenang-senang.

Jika kau tidak segera bangkit setiap kali terjatuh, maka kau akan tertinggal. Kehidupan akan terus berjalan meski tanpa dirimu.

Kebahagiaan adalah kunci kesuksesan, karena jika kau bahagia dg apa yg kau kerjakan, maka kau akan mendapatkan kesuksesan.

Semakin sedikit kau bicara, maka akan semakin banyak informasi untuk kamu dengar.

Untuk memulai sesuatu yg hebat, tidak diperlukan orang yg hebat, melainkan orang yg mau berkomitmen untuk menjalankan ide yg hebat.

Untuk mencapai keberhasilan, keberanianmu harus lebih besar daripada ketakutanmu.

Keadaan yg sulit bukanlah akhir dari segalanya, tapi itu merupakan langkah awal untuk memulai sesuatu dg cara yg lebih baik.
Tidak ada rahasia untuk menggapai sukses. Sukses itu dapat terjadi karena persiapan, kerja keras dan mau belajar dari kegagalan.
Kita bisa lebih hebat dari sekarang, asalkan kita mau mengikhlaskan masa lalu, dan bergerak lebih cepat mencapai kesuksesan.

Pilihlah apapun yg menurutmu baik bagi masa depanmu, lakukanlah dg jujur, penuh ketekunan dan keyakinan, dan jangan mudah menyerah.

Jauhkan rasa dendam terhadap orang lain, rasa sakit itu akan menjadi jembatan agar engkau menjadi semakin kuat.

Hanyalah doa yang mampu mengurangi dahaga rindu. Sebab kerinduan adalah dahaga tiada pernah tercukupi oleh lautan.



Kata Kata Penyemangat Hidup


Wujud dari syukur adalah bekerja dg lebih giat, lebih fokus dan lebih ikhlas, agar kualitas hidup menjadi lebih baik.

Sempurnakanlah usahamu dan janganlah menjadi takabur ketika usaha itu menjadi kesuksesan karena sukses adalah karunia Tuhan Sang Penguasa.

Curahkanlah isi hatimu kepada Tuhan, karena hanya Tuhanlah sebaik-baiknya tempat berkeluh kesah.

Mewujudkan mimpi besar butuh pengorbanan besar. Namun sebelum itu, bangunlah dari tidurmu. Raih peluangmu, jangan menunggu.

Ada banyak hal yg harus diperbaiki, lakukan sekarang, hasilnya nanti. Tidak dilakukan sekarang, resikonya juga nanti.

Saat kau dalam keraguan, serahkan semua pada Tuhan, karena hanya Dia yg dapat menuntunmu menemukan jawaban kepastian.

Hati-hati dalam memilih orang untuk dicintai. Jangan sampai mencintai orang yang hanya akan membuatmu sakit hati

Hargai pendapat orang lain, walaupun mungkin tidak penting bagimu, tapi itu sangat bernilai baginya.

Tuhan hanya menguji orang yg punya kekuatan. Pastinya orang yg mampu lulus dari cobaan. Bersabarlah..
Baca artikel menarik lainnya:

Pengen Jalan Jalan ke Jepang Gak? isinya blak-blakan seputar giama caranya bisa traveling ke luar negeri dengan biaya murah.

Seberapa Penting Domain untuk Bisnis? bahasan utamanya mengenai beberapa alasan penting kenapa harus punya nama domain sendiri. Branding bisnis dimulai dari pemilihan nama domain yang tepat.

Seseorang mungkin akan membencimu karena kebaikan dirimu, namun sahabat tetap menyayangimu meski mereka tahu kejelekanmu.

Tak perlu membenci musuhmu, karena melalui cara berpikir mereka, sebenarnya kau bisa melihat sudut pandang yg baru.

Kegagalan bukan untuk melemahkan diri, tetapi saat terbaik untuk memanfaatkan kekuatan sejati yg kau miliki.

Dengarkanlah dia, maka dia akan merasa diperhatikan. Lebih banyaklah mendengar daripada ingin didengarkan.

Jangan pernah melupakanNya dalam setiap langkahmu, karena Dia tak akan pernah jauh darimu meski mungkin kau sering melupakanNya.

Apapun yg telah terjadi dihari ini, biarlah begitu adanya. Ada banyak hal lain yg masih perlu perhatian dihari esok. Tetaplah semangat.

Tidak ada orang yg suka mendengarkan keluhan orang lain, karena masalah mereka juga sudah terlalu banyak.

Kau boleh kecewa, tapi jangan putus asa. Kau boleh berkecil hati, tapi jangan mati harapan. Yakinlah semua akan menjadi baik pada saatnya.

Saat kau mampu berdoa dan bersyukur lebih banyak dari keluhanmu, kau akan lebih banyak merasakan damai di hati dan pikiranmu.

Jagalah keihlasan dengan tetap bersyukur kepada Tuhan, tanpa mengharapkan orang lain berterimakasih kepadamu.

Tersenyumlah ketika kamu dicaci maki dan dihina karena itu tandanya sebentar lagi kamu akan ditinggikan-Nya. Tuhan Maha Adil.

Pada awalnya masalah akan mendatangkan kesulitan, namun pada akhirnya masalah akan mendatangkan kebiikan.

Hidup ini memang tidak pasti, tetapi dengan tidak pernah menyerah, Sukses suatu saat pasti akan jadi milikmu.

Jangan habiskan waktumu untuk memikirkan apa yg dilakukan oleh orang lain, tetapi fokuslah pada apa yg seharusnya kamu lakukan kemudian.

Pertemanan itu ibarat sebuah buku. Hanya butuh waktu beberapa detik untuk membakarnya, tapi butuh waktu tahunan untuk menulisnya.

Ketika terjatuh oleh masalah, maka kau akan semakin hebat dari sebelumnya ketika mampu bangkit dari keterpurukan.

Jika kamu tidak ingin dianggap remeh, disepelekan, disakiti, dan dirugikan siapapun. Maka, jangan pernah melakukan itu semua kepada orang lain.

Kesulitan adalah syarat untuk mencapai keberhasilan, maka kau harus melaluinya.

Bukanlah kesalahan besar ketika telah mencoba kemudian gagal. Kesalahan terbesar adalah ketika kau tidak berani mencobanya.


Jangan segan untuk mengulurkan tangan. Juga jangan segan menjabat tangan orang lain ketika datang kepadamu.

Demikian Kumpulan Kata Kata Semangat Hidup sebagai motivasi hari ini, semoga kata motivasi diatas dapat memberi manfaat untuk Anda. Harapannya dengan merenungkan kata-kata bijak kehidupan tersebut akan membuat diri lebih baik dari sebelumnya. Membuat hari ini lebih indah dari keresahan kemarin.

7 comments:

  1. Memotivasi diri sendiri itu sangat penting, karena kita bisa menjadi lebih baik dan bijak dalam menyikapi setiap masalah yang ada. Sehingga kita bisa menemukan solusi dengan cara yang lebih cepat dan tepat...bukankah begitu bang....salam sukses ya bang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. All right, seperti itu Bang Zamzam... Setidaknya dengan terjaganya semangat, akan terjaga pula produktivitas dalam hidup kita. Sukses selalu buat Allegiance!

      Hapus
  2. Konten seperti ini yang gua demen setiap kali main di internet. Bikin semangat balik lagi. Terimakasih untuk motivasinya Bang Ali... Sukses selalu anwariz.com

    BalasHapus
  3. Konten kyak gini nih yang gua demen tiap main ke internet kalo lagi drop.. Bikin semangat balik lagi. Thanks untuk motivasinya Bang Ali.. Sukses selalu Anwariz.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap.. Kembali kasih.. Sukses selalu!

      Hapus

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar