Cara Praktis Menambah Visitor Blog 500 UV Per Hari

ANWARIZ blog | Mendatangkan Pengunjung Blog 500 Per Hari - Sebagus apapun tampilan blog, jika tanpa adanya pengunjung saya rasa kurang elok juga dipandang. 

menambah pengunjung blog 500 visitor per hari
Cara Praktis Meningkatkan Pengunjung Blog . 
Sumber gambar http://iklanbbm.info

Banyak cara mendatangkan visitor blog bahkan sudah ada blogger hebat dengan jumlah pengunjung ribuan setiap harinya. Bagi blog yang sudah lama, atau blog dengan dukungan backlink kuat mungkin saja mendapatkan 500 pengunjung blog per hari adalah perkara mudah. 

Namun, lain halnya dengan blog masih baru masih seumur jagung, usia masih hitungan bulan. Rasanya perlu usaha ekstra keras agar blog dikunjungi banyak orang. Disini saya mencoba menuliskan beberapa pengalaman tentang Bagaimana Mendatangkan Pengunjung Blog. Mari langsung simak saja uraian berikut ini;
 

Cara Mendatangkan Pengunjung Blog 500 per Hari


1. Buat Konten Semenarik Mungkin
 
Konten menarik adalah postingan yang membuat pembacanya merasa nyaman dan ada manfaat yang diambil dari artikel tersebut. Disini tidak ada aturan baku mengenai peraturan bagaimana sih artikel yang bagus itu, intinya konten yang membuat pembacanya betah berlama-lama di blog itu merupakan salah satu pertanda kalo artikel sobat sangat menarik untuk dibaca.

2. Submit Blog ke Search Engine

Setelah selesai membuat artikel blog, biasanya saya langsung melakukan submit artikel tersebut ke mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing, dan lainnya. Dengan begitu mesin pencari langsung mengetahui bahwa ada konten baru pada blog Anda untuk segara di index oleh Robot Crawler mereka. Cara ini cukup efektif mempercepat proses indexing konten blog tanpa harus menunggu lama.

3. Bagikan Blog ke Media Sosial
 
Share artikel baru blog ke situs media sosial seperti facebook, twitter, dan social media lain. Jika konten anda menarik, pengunjung tentu saja akan mengunjungi blog tersebut. Analogi sederhananya, misal artikel sobat dibagikan ke situs facebook yang mempunyai 5000 teman aktif, maka sudah bisa diperkirakan berapa jumlah visitor blog Anda.

4. Submit Blog ke Social Bookmark
 
Buatlah judul blog menarik guna memancing perhatian calon pembaca pada saat melakukan proses submit URL blog. Kemungkinan akan banyak pengunjung karena penasaran atas judul postingan tersebut.  . Jangan lupa submit di social bookmark yang mempunyai visitor tinggi dan usahakan artikel tersebut disubmit ke situs social bookmarking bereputasi baik. Jangan sampai salah submit karena tidak jarang artikel tersubmit ke situs-situs terlarang. Harus hati-hati dalam melakukannya.


Baca juga: Cara Membuat Artikel Review Efektif

5. Submit Blog ke Forum Terkenal
 
Forum dengan jutaan pengunjung setiap harinya juga bisa dijadikan sumber traffic alternatif bagi blog. Tetap ikuti aturan pada forum tersebut agar tidak dianggap mengganggu oleh pengguna lainnya. Sesekali berikan komentar atau diskusi ringan sesama anggota forum.

6. Berkomentar pada Blog Ramai Pengunjung
 
Dengan meninggalkan komentar di blog orang lain dengan pengunjung yang ramai atau mengisi chat box, niscaya banyak juga pengunjung yang akan singgah ke blog Anda

Rasanya 6 tips diatas cukup membantu mendatangkan 500 visitor blog per hari. Lakukan cara ini secara rutin setiap selesai mempublish artikel baru, maka bukan tidak mungkin pengunjung blog akan terus meningkat tajam. Selain untuk menambah pengunjung, dengan mensubmit atau menmpromosikan blog anda di berbagai website maka sobat secara tidak langsung juga sudah menanamkan backlink yang bermanfaat di kemudian hari sebagai fondasi kekuatan SEO blog itu sendiri.

4 komentar:

  1. Kembali kasih.. Semoga bermanfaat!

    ReplyDelete
  2. Sangat beguna bagi blogger baru. Thanks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. You're welcome Bang Sumardi.. Salam kenal dari blogger pemula.. Jangan sungkan baca-baca artikel Anwariz lainnya.

      Delete