6 Cara Blog agar Ramai Pengunjung, Maksimalkan Konten Anda

ANWARIZ.com | 6 Cara Maksimalkan Konten Blog agar Ramai Pengunjung - Memicu konten blog agar mendapatkan banyak pengunjung setiap hari. Di dunia online, terdapat miliaran jenis konten ditambahkan setiap hari ke dalam jutaan blog atau website yang sudah terindex oleh mesin pencari, semisal Google, Yahoo, dan lainnya. 
6 tips blog ramai pengunjung
Sumber gambar exnim.com


Diperlukan strategi khusus agar konten blog mampu bersaing dengan jutaan blog lain sehingga bisa muncul di halaman pertama browser. Kebanyakan website dan blog bisnis online berjuang keras mengeksekusi ini dengan beragam cara promosi untuk blog mereka.

cara agar blog ramai pengunjung di internet
Sumber gambar denysetyoaji.com


Gunakan judul yang menarik

Judul menarik akan sangat berguna ketika menjual konten ke calon pemirsa blog. Mereka perlu menjual kelayakan konten yang akan diklik, menyukai dan berbagi di situs-situs web. Biasanya pencari berita di internet pertama kali akan melihat judulnya sebelum membaca keseluruhan isinya. Beberapa penulis hebat diwajibkan untuk menulis 30 judul sebelum menerbitkan konten mereka. Hasilnya, mereka menciptakan berita utama yang unik dan menarik yang memungkinkan konten mereka untuk tampil kokoh bertengger di seluruh website mesin pencarian.

Targetkan pengunjung lebih detail

Dengan mengatasi topik inti untuk audiens yang spesifik, konten Anda akan memiliki kesempatan yang lebih baik untuk mendapatkan kunjungan di internet. Jangan mencoba untuk mengembangkan sepotong konten yang menarik bagi semua orang. Sebaliknya, mengetahui kebutuhan, keinginan, keinginan, masalah, frustrasi dan fantasi dari kelompok pemirsa tertentu. Misalnya, WordPress pengembang yang ingin menggunakan plugin yang akan meningkatkan kinerja situs web mereka. Atau pemain basket yang ingin tahu bagaimana mereka dapat meningkatkan kemampuan lompatan vertikal mereka.

Gunakan gambar yang menarik

Kebanyakan orang suka untuk terlibat dengan konten kaya akan gambar atau ilustrasi. Penggunaan konten berupa gambar dapat melipatgandakan jumlah lalu lintas ke blog Anda. Ketika konten didukung oleh gambar menarik, itu akan menciptakan lebih banyak kesempatan untuk konten Anda untuk mendapatkan dampak positif dari pengguna ketika membagikan konten ke media lain. Optimalkan waktu untuk membuat gambar berkualitas baik dengan memiliki resolusi tinggi, paling penting gambar yang menceritakan sesuatu hal menarik untuk audiens Anda.

Pastikan konten Anda memberikan manfaat

Tidak peduli apa jenis konten Anda mempublikasikan, itu harus memberikan nilai untuk audiens target Anda. Luangkan waktu untuk mendukung konten Anda dengan nilai dengan menyediakan:

- #Kutipan dari sumber yang dapat dipercaya.
- #Data dari sumber primer seperti survei.
- #Cantumkan Konten berharga seperti infografis, video atau file audio.
- #Linking ke situs-situs kredibelitas tinggi lain guna mendukung konten Anda.

Menjaga konten Anda menarik dengan bercerita

Pada dasarnya manusia suka dengan cerita. Jadi, penting bahwa Anda menemukan sudut yang akan memungkinkan Anda untuk mengembangkan cerita menarik untuk konten blog Anda. Pertimbangkan menceritakan kisah seperti;

- #Mengandung ketertarikan calon pembaca blog
- #Mengandung berita besar atau peristiwa hangat saat ini
- #Kisah tokoh yang sedang trend dikalangan netizen
- #Berisi solusi atas masalah.

Promosikan konten Anda pada platform di mana audiens target berada



Baca juga: Jenis Huruf (Font) Blog Paling Banyak Digunakan

Menerapkan strategi promosi yang tepat akan memungkinkan konten Anda untuk mendapatkan eksposur, lalu lintas dan saham dari audiens target Anda. Adalah penting bahwa Anda mengidentifikasi mana audiens Anda hang out online. Beberapa metode untuk menemukan audiens Anda secara online meliputi:

- #Cari di thread diskusi pada forum.
- #Cari untuk pertanyaan dan jawaban situs lain untuk topik diskusi agar relevan.
- #Menemukan di blog besar kemudian berkomentar disana
- #Cari sesuatu hal baru di media sosial

Bisa juga dengan mengandalkan alat tambahan seperti FEED BUZZER dan sejenisnya untuk mempromosikan keseluruhan konten blog Anda.

Cara ini sudah terbukti mampu mendatangkan pengunjung ke blog/website dengan mudah dan cepat. Kokohkan konten blog/website Anda sekarang juga, tentu saja dengan tambahan strategi Anda sendiri agar blog semakin merajai laman pertama mesin pencarian

12 komentar:

  1. Replies
    1. Wah mas Eko ini bisa saja.. Thanks uda mampir mas :)

      Delete
  2. Bang, saya minta izin buat rewrite informasi yg ada di sini boleh? Tenang aja pasti uniqe kok :-bd

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sertakan link ke posting sumbernya kang.. Jangan semuanya di copas, ntar blog agan kena amuk google

      Delete
  3. Jelas sekali mas artikelnya mudah dipahami. makasih mas, buat nambah-nambah ilmu

    ReplyDelete
  4. Siap bro... Jangan lupa berbagi manfaat juga dengan yang lain.

    ReplyDelete
  5. hemm, bagus. saya belum pernah coba menggunakan feed buzzer. izin save ya

    ReplyDelete
  6. Oke silakan... Menggunakan tools tersebut secara bijak lebih baik buat blog.

    ReplyDelete
  7. Anonymous5/31/2016

    Masih belum mudeng cara narik visitor murni dari google search, posting artikel original dan unik sudah, tapi visitor masih sepi, dari mana ya sumbernya biar visitor murni dari google search bukan sosmed?

    ReplyDelete
  8. Sejauh yang saya tahu Unik Visitor dari mesin pencari akan datang dengan sendirinya seiring dengan semakin banyaknya konten, dan semakin lamanya usia blog kita.. Tentunya faktor backlink juga berpengaruh agar muncul di laman pertama pencarian.

    ReplyDelete
  9. Terima kasih atas ilmunya mas..artikelnya juga bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kembali kasih... Semoga ilmunya bermanfaat.

      Delete