Ngeblog di Kantor: Bahaya atau Menyenangkan?

ANWARIZ.com | Ngeblog di Kantor, Bahaya atau Menyenangkan?

alasan ngeblog di jam kantor
Ngeblog di Kantor, image by blobggerjobs.biz
Sebenarnya saya bukan orang kantoran yang bisa ngeblog di kantor. Tetapi teman-teman saya tidak sedikit bekerja di kantor sehingga sedikit banyak tahu aktivitas mereka jika sedang di kantor dari obrolan-obrolan hangat saat kopi darat. Berangkat dari sana saya mencoba mengemukakan pendapat mengenai dampak baik atau burukkah melakukan aktivitas blogging di kantor. 

Ada beberapa pertimbangan berikut kenapa saya mengangkat judul diatas. Kalau menurut saya blogging di kantor tergolong berahaya. Alasannya? Mari kita simak 7 Alasan Ngeblog di Kantor Cukub Berbahaya dibawah ini:


1. Kantor bukan tempat ngeblog. Pertama itu ya. Tentu saja kantor tempatnya orang-orang ngantor (bekerja) bukan untuk menulis (ngeblog) seenaknya. Karena bisa jadi Anda kena semprot sang boss jika ketahuan. Di kantor karyawan dituntuk bekerja secara profesional hingga waktu yang telah ditentukan oleh perusahaan. Jika malah mengurusi blog (notabene urusan pribadi) bisa jadi turun SP dari pemilik perusahaan. Ngeriii..!!

2. Di kantor kemungkinan besar banyak orang mengakses jaringan internet via smartphone ataupun komputer secara bersamaan. Jika Anda penggiat Google AdSense, maka tidak menutup kemungkinan rekan-rekan satu kantor Anda akan mengeklik iklan di blog Anda entah itu kesengajaan atau kebetulan semata. Nanti kasusnya bisa seperti ngeblog via warnet, ketika ada orang klik iklan blog kita kemudian kita login dengan jaringan masih sama dikhawatirkan akan dianggap pelanggaran oleh tim AdSense.

3. Fasilitas yang digunakan untuk ngeblog di kantor kemungkinan besar juga akan digunakan oleh pekerja lainnya. Akan sangat berbahaya ketika kita lupa keluar (logout) setelah beraktivitas di internet, seperti tidak membersihkan cache, atau history browsing lantas dengan ketidaksengajaan rekan-rekan di kantor dengan santai mengklik iklan blog kita. Tentu saja hal semacam ini akan mengganggu ketentraman akun Google AdSense. Berhati-hatilah !!


4. Kualitas serta produktivitas pekerjaan sudah barang tentu akan terganggu karena kita malah asyik-asyikan mengurusi blog ketimbang mengurusi kewajiban tugas. Sebab sepengetahuan dan pengalaman saya pribadi kalau ngeblog/blogging itu bukan pekerjaan mudah, serta dilakukan dengan seadanya di sela-sela waktu tidak halal. Di khawatirkan konsentrasi pekerjaan akan terbagi sehingga menjadi tidak maksimal di keduanya. Tapi, bisa jadi untuk Anda itu bukan masalah besar dan masih bisa dilakukan bersamaan. #goodblog

5. Jika pun harus menulis artikel di kantor, mungkin hanya akan dijadikan ajang penyalur hobi menulis saja. Karena kemungkinan klik iklan dari teman kantor sudah pasti kita hindari sebab tadi sudah tahu resikonya. Dengan begitu memasang AdBlock adalah jalan keluar untuk melindungi akun Anda. Menurut hemat saya itu akan terkesan konyol jadinya. Sekali lagi mungkin saja bagi Anda blogging di kantor menjadi hal menyenangkan?!. 

6. Perkara tidak adil ketika mengedepankan kepentingan pribadi diatas kewajiban. Ekstrimnya bisa dikatakan kejahatan, pasalnya kegiatan blogging (urusan pribadi) dilakukan ditengan kewajiban (pekerjaan) mengabdikan tenaga, pikiran untuk perusahaan. Termasuk tindak korupsi (waktu) mungkin?

7. Intensitas menulis tidak akan maksimal karena hanya menggunakan waktu hasil "curian" diantara pekerjaan. Konsistensi ngeblog juga terganggu dan belum bisa dikatakan fulltime blogger sebab pekerjaan utamanya ngantor. 


*Blogger kantoran
*Ngeblog di kantor
*Bahaya blogging di saat jam kantor

Nah itulah ulasan singkat mengenai 7 bahaya blogging di kantor semoga bisa memberi manfaat untuk kita semua. Jangan lewatkan tulisan saya berikutnya tentang ngeblog di kampus sambil begadang yang akan rilis segera. Terimakasih sudah menyempatkan waktunya untuk membaca di ANWARIZ Blog. 
Salam senyum!

0 komentar

Post a Comment