20 Situs Ping Blog Berkualitas (Hight Page Rank) Terbaik

ANWARIZ.com | Daftar Situs Ping Blog Terbaik dan Berkualitas - Apa itu ping blog? Apa saja kegunaan ping blogging? Kemudian bagaimana cara menggunakannya?. Update posting kali ini akan membahas tentang ping blog. Silakan simak artikel berikut hingga akhir untuk mengetahui pengertian ping dalam blogging.
situs ping blog otomatis berkualitas terbaik
Ping Blog
Ping (Packet Internet Gopher) adalah sebuah program utilitas yang dapat digunakan untuk memeriksa konektivitas jaringan berbasis teknologi Transmission Control Protocol/Internet Protocol (TCP/IP). Dengan menggunakan utilitas ini, dapat diuji apakah sebuah komputer terhubung dengan komputer lainnya. Hal ini dilakukan dengan mengirim sebuah paket kepada alamat IP yang hendak diujicoba konektivitasnya dan menunggu respon darinya. /wikipedia.


Apa itu Ping Blog?

Ping adalah suatu usaha yang dilakukan para blogger untuk memberitahukan kepada search engine bahwa ada hal (ntah itu postingan atau revisi) terbaru pada blognya tersebut.

Apa Fungsi Ping Blog?

Setali tiga uang dengan penjelasan singkat diatas, fungsi ping adalah untuk memberitahukan kepada search engine crawler bahwa ada sesuatu yang baru pada blog, maka dengan melakukan ping blog, sesuatu yang baru itu akan lebih cepat terindex oleh search engine begitu pula dengan artikel terbaru.

Bagaimana Cara Ping Blog?

Ada banyak cara untuk menggunakan fasilitas ping, salah satunya dengan cara mengetikkan kode dibawah ini pada address bar, lalu tekan enter. Langkah tersebut juga termasuk ke dalam melakukang ping (pinging) blog.

Sebagai blogger mungkin sudah tidak asing dengan istilah ping blog. Ping blog merupakan  tool untuk mempercepat blog kita terindex oleh search engine, lumrahnya melakukan ping seusai membuat artikel/posting terbaru pada blog. Dengan begitu artikel bersangkutan akan segera diketahui oleh mesin pencarian sehingga lebih cepat mendatangkan traffic/pengunjung blog.

Baca juga: Jenis Topik Blog yang Banyak Ditemukan di Internet

Ping blog ini bekerja secara otomatis menyebar ke banyak search engine sekaligus, kita cukup mengisi form yg telah disediakan saja, terdapat kolom judul blog, home page blog dan RSS URL. Tapi tidak semuanya support RSS, hanya di situs-situs tertentu yang menyediakan RSS URL FEEDS.
auto ping blog gratis
RSS Ping

Berikut ini setidaknya ada 20 Situs Ping Blog Otomatis Meningkatkan Pengunjung Blog Anda :


1. Pingomatic.com  PR 7 , RA 1.131 . Ping blog ini sudah tidak asing lagi bagi blogger, support untuk ping RSS URL blog.

2. Pingoat.com  PR 5 , RA 5.748 . Support untuk ping URL blog dan RSS Feeds.

3. Pingmyblog.com  PR 5 , RA 5.074. Mendukung ping URL blog dan RSS Feeds.

4. Feedshark.brainbliss.com  PR 5 , RA 18.560 . Support juga untuk ping RSS dan podcast.

5. Auto-ping.com PR 5 RA 22.930 . Untuk ping URL blog dan RSS. Ini favorit saya, caranya dengan memasang widget di blog sehingga mempermudah kita untuk ping setelah update blog hanya dengan 1 kali klik. Contohnya seperti yang terpasang diblog saya ini.

6. Pingler.com  PR 4 , RA 3.325 . Untuk ping RSS harus mendaftar dahulu, smentara ping blog URL bisa langsung tanpa daftar.

7. Pingates.com  PR 4 , RA 28.170 . Hanya untuk ping URL blog.

8. Totalping.com  PR 3 , RA 6.153 . Sama sperti auto-ping.com diatas. Kalau ini ping blog dahulu kemudian memasang widget.

9. Autopinger.com  PR 3 , RA 26.071 . Hanya untuk ping blog saja.

10. Blogpingtool.com  PR 3 , RA 50.210 . Support untuk ping RSS, diharuskan memasang code yang sudah diberikan di blog/web setelah melakukan ping.

11. http://blogsearch.google.com/ping ping langsung pada google browser

12. http://www.twingly.com/ping Lakukan seperti pada poin 1

13. http://www.blogpingsite.com Hampir sama dengan langkah pada poin 6

14. http://www.icerocket.com/c?p=ping

15. http://googleping.com

16. http://mypagerank.net

17. http://imtalk.com

18. Dan masih banyak lagi fasilitas Ping Blog Terbaik lannya.

Melakukan strategi backlink secara manual dengan menyematkan tautan ke blog orang lain merupakan cara ping blog terbaik, hal tersebut dapat memperkuat suatu artikel. Backlink secara manual melalui komentar memang memiliki nilai yang lebih banyak untuk url blog anda. Namun, melakukan cara ini harus dengan seizin pemilik situs bersangkutan agar tidak dianggap spam.

Baca juga: 30 Tips Blogging Wajib Kamu Tau

Kelemahan Auto Ping Blog adalah karena menggunakan robot sehingga kualitas link pun bukan berasal dari pengunjung organik. Berdampak pada kualitas backlink kurang bagus dimata mesin pencarian. Bahkan bisa saja kena teguran oleh penyedia hosting website jika terlalu massive melakukan ping blog dalam satu waktu. Lebih parahnya lagi blog Anda bisa kena suspend gegara melakukan hal demikian. Jadi, silakan dipentimbangkan kembali demi kebaikan masa depan blognya.

Saran saya lakukan ping blog ketika selesai membuat posting terbaru saja, itu lebih aman. Karena jika melakukan ping tanpa adanya perubahan pada blog kita, hanya akan buang-buang waktu saja. Sekian posting tentang Situs Ping Blog Otomatis Berkualitas diatas, semoga memberikan banyak manfaat bagi Blogger Indonesia. Selamat mencoba!

4 comments:

  1. Bermanfaat sekali infonya boss :)
    Savernapu Business

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih sudah mampir ke lapak ane gan... Masih banyak kok info bermanfaat lainnya. Selamat baca-baca di ANWARIZ

      Hapus
  2. thanks udah sharing
    bisa dicoba satu2 ni

    BalasHapus

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar