Wisata Kuliner Khas Garut

makanan khas garut wisatawan
Gambar via lifestyle[dot]harianterbit[dot]com
ANWARIZ Blog Keren | Penganan Khas Kabupaten Garut - Berbicara tentang wisata kuliner  di Garut, maka Pasar Ceplak harus masuk agenda wisata Anda. Pasar kuliner tersebut ibarat pasar malam yang baru ramai di malam hari terletak persis dibahu jalan di Jalan Siliwangi. Lokasi ini pas buat kalian kunjungi terutama bagi pecinta traveling.

Pada pagi sampai siang hari, jalan ini merupakan jalan umum yang dilalui kendaran. Nah, saat sore menjelang, gerobak-gerobak dan warung tenda pun beraksi di sisi-sisi Jalan Siliwangi. Hanya menyisakan jalan sempit di tengah-tengah untuk motor lalu lalang. Mobil sudah tentu tak bisa lewat. Namun pada kesempatan kali ini ANWARIZ akan membahas Wisata Kuliner Garut secara umum karen terlalu banyak makanan khas dari Swiss Van Java julukan untuk Kabupaten Garut.


Baca: 

10 Tempat Wisata Lombok Favorit Liburan

Dodol Garut
Dodol Garut merupakan makanan kenyal dan manis khas dari Kabupaten Garut provinsi Jawa Barat. Dodol garut termasuk  makanan camilan karena rasanya ngangenin dilidah. Proses pembuatan dodol garut pun terbilang cukup mudah. Sudah banyak toko makanan yang menyediakan penganan khas satu ini. Ada sudah mencoba?

Bakso Aci

Baso Aci adalah  makanan khas Kabupaten Garut yang sedang digemari terutama oleh kaum muda, pelajar, mahasiswa. Anda suka bakso? mungkin setiap orang suka dengan makanan yang satu ini. Bakso memang punya daya tarik tersendiri untuk memikat penggemarnya.

Ladu Malangbong
Ladu merupakan penganan sederhana khas Kabupaten Garut, makanan lucu dan imut satu ini terbuat dari beras ketan dipadu dengan gula khas orang Sunda. Tekstur makanan ini agak kasar dan jika digigit kenyal mirip dodol namun sensasinya berbeda dan inilah kemudian membuat ladu makanan tradisional khas yang pertama dipopulerkan oleh masyarakat Malangbong Garut tersebut memiliki cita rasa khas.

Kerupuk Kulit (Dorokdok Garut)
Dorokdok sebuah penganan kering khas Kabupaten Garut yang bisa dicemil atau dijadikan lauk (terutama dipadu dengan hidangan sayuran), bentuknya kecil-kecil menyerupai kerikil karang laut, ada yang sebesar kuku telunjuk paling besar kuku jempol. Dorokdok, dinamakan demikian karena ketika dikunyah oleh gigi, menimbulkan suara Dorokdok... Dorokdok…
    

Jeruk Garut
Citra Kabupaten Garut sebagai sentra Produksi Jeruk di Jawa Barat khususnya dan nasional pada umumnya. Yaa.. Buah Jeruk menjelma menjadi Icon Kabupaten Garut sejak diperkuat melalui Surat Keputusan Menteri Pertanian Nomor : 760/KPTS.240/6/99 tanggal 22 Juni 1999 tentang Jeruk Garut yang telah ditetapkan sebagai Jeruk Varietas Unggul Nasional dengan nama Jeruk Keprok Garut I. Info tempat wisata baru sedang trend di Bandung klik disini

Demikianlah informasi ANWARIZ Blog seputar Makanan Khas Garut dalam Wisata Kuliner Khas Garut, sebetulnya masih banyak makanan dan cemilan khas Garut yang ingin saya bagikan namun apalah daya harus mengerjakan kegiatan lain diluar sana. Nanti saya sambung lagi.. Jangan lupa sahare ke orang-orang yang Anda cintai!!

6 komentar:

  1. Dodo garut saya pernah makan... hehehe
    Terima kasih share artikelnya... :D

    ReplyDelete
  2. Wah enak buanget tuh dodolnya mas... Favorit pokoknya. View Garut juga mantep buat bersantai saat liburan.. Terimakasih sudah berkunjung di CEPITHEA

    ReplyDelete
  3. Heheh saya paling suka dodol garut, kalau kesana biasa sengaja nyari buat oleh-oleh :D

    ReplyDelete
  4. Bagus dong pak., saya juga suka sama dodolnya apalagi dodol picn*c yg menarik dijadikan buah tangan buat keluarga. Thanks sudah mampir.

    ReplyDelete
  5. Hallo Bang... Ali...
    Kapan mulai update artikel lagi... :)
    BTW iklan GA di Home Page ada delapan yang tampil...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah.. Sudah bisa diatasi bang... Terimakasih atas koreksinya.. Kini Ads muncul normal..hehe

      Delete