10 Tempat Wisata Bandung Murah Meriah Favorit Keluarga

tempat wisata bandung murah meriah
Mesjid Raya Bandung
Blog Personal Terbaik kali ini akan berbagi cerita seputar tempat wisata murah di kota Bandung. Lokasi wisatanya strategis serta enak dipandang mata para pengunjungnya. Jika musim libur tiba maka tempat berikut bisa anda jadikan tujuan berlibur bersama teman-teman:

1. Jalan Braga
Jalan-jalan dikawasan jalan Braga akan disuguhi pemandangan bangunan kuno peninggalan kolonial. Disekitar jalan braga ada museum Asia Afrika nan megah. Lokasi ini juga sering digunakan untuk kepentingan shooting dan foto pre-wedding. Menyenangkan juga ketika sore menjelang kemudian jalan-jalan di Jalan Braga sambil berfoto ria bersama teman-teman.

2. Gedung Sate
Gedung Sate merupakan gedung pusat pemerintahan Jawa Barat. Selain itu banyak dimanfaatkan oleh warga sekitar sebagai sarana liburan sambil berfoto ria di gedung tua peninggalan Belanda. Gedung ini merupakan landmark kota Bandung. Jika datang pagi-pagi atau sore-sore bisa sambil berolahraga di lapangan Gasibu sebrang Gedung Sate. Menyenangkan juga berwisata murah meriah disini.

3. Kebun Binatang
Kebun Binatang Bandung lumayan ramai dikunjungi wisatawan tiket masuk sekitar 20.000 saja per orang. Terletak di jalan Taman Sari, dekat ITB. Disana bisa bersantai sambil berteduh dibawah rindangnya pohon dan tiupan angin dingin di Bandung. Koleksi Kebun Binatang Bandung terbilang cukup lengkap. Jika musim libur tiba maka lokasi ini menjadi salah satu destinasi wisatawan lokal maupun luar kota.

4. Masjid Raya Bandung

Menikmati suasana megahnya bangunan mesjid ditengah-tengah kota Bandung menjadi pilihan saat libur tiba. Kalau disini cocoknya sore atau malam hari, habis kalau siang hari panas, belum banyak pohon rindangnya. Kalau malam hari rame banget, banyak yang jualan makanan dan mainan. Muda-mudi sangat suka main kesini saat malam hari.


5. Pasar Baru
Terdapat banyak sekali produk garmen dijual di pasar Baru. Tempat ini seperti surganya para wisatawan untuk memuaskan hasrat belanjanya ketika akhir pekan. Namun perlu kehati-hatian saat berkunjung kesini sebab kejagatan mengintai kita setiap saat.

6. Kampus ITB
Ini tempat lumayan untuk ngadem...bisa jalan2 di jalan Ganesa sambil mampir Masjid Salman yang teduh. Kadang sore hari banyak burung jalak berkicau di rimbunnya pohon sekitar ITB. Asyik banget deh...

7. Villa Isola Icon Kampus UPI

Tempat ini lumayan juga buat olahraga dan santai. Karena posisinya ada di Bandung utara yang lumayan dingin serta ada beberapa bangunan kuno yang asik arsitekturnya. Tak jauh dari bangunan Villa Isola akan ada bangunan mesjid kampus terbesar di Jawa Barat. Mesjid Al-Furqon namanya. Bisa sambil wisata religi juga.

Baca juga: 7 Tempat Wisata Populer di Jogja

8. Bukit Punclut
Kawasan ini ada di Cieumbeuleuit Utara. Lokasinya ada di perbukitan. Sangat ramai dikunjungi kalau weekend, malam hari pada makan dipinggir jalan sambil menikmati kerlip kota Bandung. Disarankan mengunjungi lokasi ini pada saat malam menjelang.

9. Taman Pramuka
Tempat ini murah meriah, tapi cocoknya untuk anak2. Banyak wahana mainan disini, tapi khusus buat anak, bapak dan ibunya nongkrong saja nungguin anak...

10. Balai Kota
Balai Kota Bandung sering digunakan warga masyarakat Bandung untuk berolahraga, bersepeda, jalan santai ketika hari minggu tiba. Sangat cocok bagi para wisatawan lokal terutama pelajar dan mahasiswa. Namun, pengunjung umum pun banyak disini

Demikian ulasan tentang 10 Tempat Wisata Bandung Murah Meriah untuk dijadikan destinasi wisata lokal Anda ketika liburan menjelang. Semoga bermanfaat. Jika Anda berdomisili di Badung maka lokasi wisata diatas cocok dikunjungi.

0 komentar

Post a Comment