Membuat Blog Baru di Blogger Kurang dari 5 Menit!

Buat Blog Mudah via Blogger
Cara Mudah Membuat Blog Baru


Salam senyum, pada kesempatan ini anwariz.com akan memberikan panduan paling praktis Cara Membuat Blog Mudah di Blogspot (Blogger.com). Di era serba digital seperti sekarang ini tak sedikit orang yang melirik potensi bahwa kegiatan Blogging, atau menulis di blog sebagai ajang branding personal, produk, perusahaan, instansi, lembaga dll. Langkah awal yang perlu diperhatikan sebelum terjun di dunia blogging anda harus mengetahui cara membuat blog tersebut. Platform untuk membuat blog tentunya sangat banyak sekali baik yang gratisan maupun berbayar untuk Anda coba.
 
Sebelum membuat blog di Blogger, terlebih dahulu Anda harus memiliki sebuah akun Google. Anda bisa memiliki akun ini dengan membuat sebuah akun email baru di Google yang biasa kita sebut sebagai GMAIL. Jika saat ini saudara belum mempunyai akun ini silahkan baca artikel di bawah ini untuk panduan membuatnya : CARA MEMBUAT GMAIL BARU PRAKTIS

Kalau anda saat ini sudah mempunyai akun email tersebut, maka silahkan ikuti prosedur sederhana di bawah ini untuk memulai membuat blog anda.

CARA MEMBUAT SENDIRI AKUN BLOG BARU DI BLOGGER
Untuk membuat sebuah akun di blogspot sangatlah mudah. Maka tak heran jika anak TK saja sudah banyak yang mengetahui cara ini, saya yakin Anda pun tidak akan mengalami kesulitan dalam mengikuti panduan ini.
 
Pertama-tama silakan kunjungi alamat www.blogger.com dan masukkan username dan password dari akun Gmail anda.

Dalam halaman dasbor anda akan melihat gambar anda, dan di bawah gambar itu ada sebuah tombol "Blog Baru". Klik pada tombol itu untuk memulai membuat blog anda.
Credit by Maxmanroe.com

Anda akan melihat sebuah formulir yang harus diisi untuk membuat blog baru anda. Di dalam formulir ini anda diminta mengisi Judul Blog, Alamat Blog, dan Template Dasar. 
tampilan formulir untuk pembuatan blog baru

 
Credit by Maxmanroe.com

Pastikan Judul, dan Alamat Subdomain yang anda pilih mengandung kata kunci yang anda targetkan. Atau sembarang saja jika anda berniat mengganti subdomain blogspot anda dengan domain sendiri nantinya (entah itu .com, .org, .net, dll). 

Untuk bisnis online sangat disarankan untuk mengganti nama domain agar terlihat lebih profesional dan tentunya menunjang SEO jika nama domain anda bisa tepat sama dengan kata kunci yang anda kejar. (Biayanya cuma Rp.100.000/tahun). Setelah anda selesai di formulir ini silahkan klik tombol BUAT BLOG, dan selesaiNah... Sampai disini dulu artikel tentang Mudahnya Membuat Blog Baru di Blogger, semoga membantu Anda dalam mengatasi kendala demi kendala seputar blogging. Jangan lupa baca juga arikel menarik lainnya

Baca juga:
Langkah Mudah Menjadi Penulis Handal

Tapi blog saudara masihlah blog yang sangat standar dan belum ada isinya. Saudara akan sangat sulit bersaing di Google ataupun di pasar bisnis online jika hanya mengandalkan blog alakadarnya ini. Jadi anda harus tahu bagaimana cara membuat blog anda terlihat lebih menarik. Namun jika terlalu buru-buru itu akan tidak baik jadinya, maka dari itu sebaiknya Anda mengisi dulu beberapa tulisan (posting) di blog Anda. Idealnya meulailah menulis 3 sampai 5 artikel sebelum blog baru Anda di Publikasikan (Publish). Salam senyum!

4 comments:

  1. Sama-sama, terimakasih telah berkunjung. Ditunggu kunjungan selanjutnya yaa.. :)

    Salam Senyum

    BalasHapus
  2. Membuat blog via platform Blogger memang mudah untuk dijadikan media belajar Blogging. Blognya bagus bang, bermanfaat sekali bagi pemula. Sukses selalu

    BalasHapus
  3. Thanks uda mampir gan. Sukses juga blog agan...

    BalasHapus

Kami tunggu saran dan kritik via kolom komentar