Cara Praktis Membuat Akun Gmail Mudah dan Cepat


buat akun gmail mudah dan simpel
Credit by Google
Salam senyum, kali ini anwariz.com  ingin berbagi tips Cara Membuat Akun Gmaildengan mudah dan tidak bertele-tele pastinya. Email merupakan surat elektrnoik yang berfungsi sebagai alat pengiriman pesan melalui jaringan komputer. Saat ini, email tidak hanya digunakan sebagai sarana pengiriman pesan pribadi saja. Contohnya, saat ini email telah menjadi sebuah identitas untuk mendaftarkan diri Anda di berbagai macam situs di internet seperti ketika membuat blog baru, membuat akun facebook, sampai membuat akun twitter, kita harus menggunakan email sebagai alat verifikasi. 

Berikut adalah langkah-langkah mendaftar email baru di Google Mail kemudian biasa disingkat Gmail.

Perhatikan kedua hal ini sebelum dan sesudah membuat akun Gmail adalah alamat email dan password email Anda. Keduanya berfungsi sebagai kunci kita masuk ke akun email yang telah dibuat. Ingat baik-baik nama email dan password email Anda.

membuat akun email gmail mudah

Buka gmail.com
  1. Masukkan data lengkap
    - Nama >> isikan nama anda
    - Nama pengguna >> pilih alamat email yang anda inginkan
    - Kata sandi >> masukkan kata kunci untuk email anda
    - Isikan data lainnya
  2. Anda bisa melewati kolom 'Alamat email anda saat ini' (tidak usah diisi)
  3. Klik tambahkan foto untuk mengganti tampilan anda, anda juga bisa langsung melewati step ini
  4. Selesai, klik memulai

Perusahaan raksasa Google ini menggunakan sistem satu akun untuk semua aplikasinya. Jadi anda hanya perlu mendaftar satu email saja untuk bisa menikmati layanan google lainnya, seperti youtube, blogger, maps, google plus, dan lain-lain. Contohnya, anda bisa langsung login menggunakan alamat email dan password gmail untuk masuk ke youtube/blogger.

Demikian tips singkat mengenai Cara Membuat Akun Gmail Mudah dan Cepat, semoga membantu Anda dalam kelancaran apapun aktivitas Anda. Jangan lupa simak juga artikel menarik lainnya tentang Cara Membuat Blog via Blogger. Salam senyum!

0 komentar

Post a Comment