Tips Menghilangkan Bau Amis Daging Kambing

Buang Bau Amis Daging
Illustrasi Daging Kambing
Blog Keren - Menghilangkan bau amis daging kambing memerlukan beberapa tips yang tepat agar bau amis bisa hilang dari penciuman anda. bagi pencinta daging kambing, kadang bau amis ini menjadi khas tersendiri untuk menikmati daging kambing yang lezat. Akan tetapi bagi anda yang mencintai daging kambing tapi benci pada bau amisnya, ini akan memunculkan sedikit masalah untuk keyamanan anda dalam mencicipi dagung kambing. Selain itu, banyak pula orang yang tidak suka pada daging kambing karna bau amisnya.

Nah, artikel kali ini akan mengupas beberapa tip yang bisa membuat anda menikmati daging kambing tanpa gangguan bau amis khas si kambing. Tips-tips yang akan kami sampaikan bisa anda coba di rumah agar anda bisa mengelola daging kambing dengan resep-resep andalan anda masing-masing. ayo, lanjut baca ya.


cegah bau amis daging
Jahe

Tips pertama : gunakan jahe untuk menghilangkan bau amis. Caranya anda bisa mencincng, memukul, atau di haluskan. Jahe tadi, anda bisa campurkan pada daging yang akan di olah. Wangi dan rasa jahe akan menghilangkan bau amis pada daging domba, sehingga anda bisa menikmati daging domba tanpa terganggu bau amisnya.

tips hilangkan bau amis masakan
Daun Pepaya

Tips kedua : campurkanlah daging dengan buah nanas sebelum di masak. Setelah itu bungkuslah nanas dan daging dengan daun pepaya. Tahukah anda, buah nanas jitu untuk menghilangkan bau amis, dan daun pepayanya bisa membantu daging menjadi empuk. Sehingga daging kambing sudah siap anda kelola dengan resep-resep jitu anda.

amis daging hilang denga jeruk

Tips ketiga : anda bisa gunakan air jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis pada daging. Caranya, ambillah jeruk nipis kemudian peras. Ambil air jeruk nipis dan siram pada daging kambing. Ini di lakukan seperti membilas daging dengan air. Anda bis mencoba merendamnya beberapa saat untuk meyakinkan bau amis benar-benar hilang. 

Tips keempat : gunakan cuka. Anda bisa menggunakan cuka dengan cara-cara sama seperti menggunakan air jeruk nipis. Beberapa orang tidak menyukai cuka karna di anggap menghilangkan gizi yang ada dalam makanan. Untuk hal ini cuka sangatlah bermanfaat agar bau amis pada daging hilang. Agar rasa cuka tidak menempel pada daging anda bisa membilasnya dengan air biasa tapi tidak terlalu lama. 

Tips kelima : dengan cara-cara sama seperti air jeruk nipis dan cuka, anda bisa menggunakan asam. Anda bisa merendamnya beberapa saat agar bau amis tersebut hilang. 

Tips keenam : beberapa orang percaya memotong daging kambing dengan potongan yang benar yaitu memotong dengan arah yang sama dengan serat daging akan menghasilkan potongan daging kambing yang tidak bau amis. 

Tips ketujuh : bagi anda yang terbiasa bergulat dengan rempah-rempah, anda pasti sudah tidak asing dengan kapulaga, cengkeh, kayu manis dan rempah-rempah lainnya. Rempah-rempah yang berbau dan berasa tajam seperti cengkeh bisa menghilangkan bau amis pada daging kambing selain memberikan rasa khas tersendiri. 

Tips kedelapan : Ada sebagian orang percaya bahwa arang bisa menghilangkan bau amis daging kambing. Caranya rebus daging kambing dengan sedikit arah. Anda bisa memasukan 1 atau 2 potong arang pada rebusan daging kambing. Setelah itu angkat dan tiriskan. Kemudian anda bisa melanjutkan mengelola daging kambing sesuai dengan pilihan sajian anda.

Demikianlah beberapa tips yang kami sajikan untuk menghilangkan bau amis daging kambing. Beberapa tips lainnya anda bisa coba untuk mencari beberapa referensi yang memungkinkan menjadi cara yang anda anggap cocok untuk kebiaaan anda dalam mengelola daging kambing. Simak juga artikel tentang Kiat Hilangkan Bau Badan. Salam Senyum :)

0 komentar

Post a Comment