Menurunkan Berat Badan Secara Alami


cara alami turunkan berat badan
Illustrasi Turunkan Berat Badan
Menurunkan badan badan secara alami faktanya lebih menyehatkan di banding memaksakan berat badan turun dengan obat atau cara yang berlebihan. Berat badan yang berlebihan memang menjadi musuh tersendiri, khususnya bagi perempuan yang selalu menginginkan porsi tubuh yang sempurna. Banyak sekali cara-cara yang bisa di lakukan untuk menurunkan berat bada. Mulai dari secara medis seperti operasi,meminum pil, atau sedot lemak dan lain-lain. Atau ada pula cara alami seperti olahraga. Cara untuk menurunkan berat badan memang di tentukan oleh anda sendiri, akan tetapi banyak pakar kesehatan yang memandang cara sehat jauh lebih effextive dan juga hemat untuk menurunkan berat badan. Jika anda sekarang sedang melakukan program diet, kami sampaikan beberapa tips alami yang kami pilih untuk anda dalam rangka menurunkan berat badan secara alami.
Beberapa tips dalam program menurunkan berat badan secara alami


1. Mengurangi porsi makan dan menambah waktu makan.
Kesalahan yang umum seorang perempuan lakukan ketika melakukan diet yaitu dengan mengurangi makan bahkan ada yang sampai tidak makan atau hanya mengkonsumsi sedikit sekali makanan. Padahal yang benar adalah kurangilah porsi makan dan tambahlah waktu makan anda. Dari beberapa sumber yang kami baca, menambah waktu makan dengan mengurangi porsi makan seperti biasanya akan membantu tubuh untuk lebih mudah membangun metabolisme yang berfungsi untuk membakar kalori agar tidak terproduksi secara berlebihan dan tidak menghasilkan lemak. Dalam tips yang pertama ini anda bisa menambah sampai 6 kali waktu makan/hari, tapi ingat ya kurangi porsi makan anda. Tambahkan porsi yang lebih pada buah dan sayur, karna serat yang terkandung di dalamnya akan memenjarakan lemah di dalam tubuh anda. Bralihlah dari makanan karbohidrat pada makanan berprotein.

2. Perbanyak minum air
Air putih di percayai membantu dalam menurutnkan berat badan. Pasalnya air putih bisa mengurangi nafsu makan anda yang berlebih. Lain halnya dengan minuman manis yang justru akan lebih merangsang anda untuk terus makan. Bagi anda yang terbiasa minum kopi, mungkin akan terasa sulit untuk berpindah pada air putih yang berasa tawar. Anda bisa mencoba beralih pada teh hijau yang mempunyai khasiat membakar kalori untuk menumbuhkan metabolisme tubuh.

3. Olahraga rutin
Ya betul sekali, olahraga adalah cara yang ampuh sebagai penjaga program diet anda. Dengan olahraga, asupan makanan yang anda masukan dalam tubuh bisa di olah dengan baik dan membakar kalori dalam tubuh. Ini sangat membantu anda dalam meunurnkan berat badan jika di lakukan secara rutin. Lakukanlah 3 kali dalam seminggu dengan rlama waktu sampai 30 menit. Atau anda bisa berkonsultasi dengan yang jauh lebih mengerti porsi olahraga untuk program diet anda. Ayo untuk anda yang tidak terbiasa berolahraga, mulailah untuk berolahraga. Jantung sehat, tubuh segar, dan diet lancar.

4. Kurangi ngemil
Ni lho yang umumnya perempuan susah untuk kendalikan, mengemil. Ketika kita sudah mengemil makanan ringan biasanya sulit sekali untuk di berhentikan. Ini sangat mempercapat menaikkan berat badan anda, apalagi jika aktifitas ini di lakukan pada malam hari menjelang tidur. Cemilan yang mengandung banyak minyak seperti gorenganpun  sangat membantu dalam penumpuka lmak di tubuh. Cobalah untuk menghindari haal-hal ini.


Demikianlah beberapa tips untuk anda yang berniat menurunkan beratbadan secara alami dan yang pasti sehat juga. Ingat ya, diet itu bukan menyiksa lho tubuh, malah cara menyayangi tubuh agar tetap sehat. Simak juga artikel tentang 5 tips memilih batu akik terbaik. Salam Senyum :)

0 komentar

Post a Comment